Share on Pinterest
More share buttons
Hutan Kota Ahmad Yani

Yuk Nikmati Hutan Kota Ahmad Yani di Kota Bogor

Hutan Kota

Sebagai seorang pengguna fasilitas umum, senang jika melihat secara langsung ada perubahan yang terjadi di Kota Bogor. Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan terus memperbanyak taman demi terciptanya Kota Bogor yang nyaman. Hutan Kota yang berada di Jalan Ahmad Yani salah satu perubahan yang sekarang dapat kita nikmati. Area yang tepatnya berada di depan Kantor Imigrasi Kota Bogor memanjang hingga ke depan Kantor Jasa Raharja atau seberang Kantor Badan Pertanahan Nasional. Sebelum dijadikan hutan kota, area ini banyak dijadikan pemukiman kumuh oleh warga. Hingga kini sebagian sisa-sisa bangunannya masih banyak tertinggal. Bahkan yang cukup mengganggu itu aroma bekas dari septic tank.

Hutan Kota

Jauh sekali perbedaannya dengan Taman Peranginan yang sudah lama ada, di sana fasilitas permainan anak masih layak digunakan. Bukan hanya anak-anak yang menggunakan fasilitas ini, orang dewasa pun sering menggunakannya. Di hutan kota Ahmad Yani juga disediakan beberapa permainan anak-anak. Sayangnya Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bogor tidak serius. Fasilitas permainan anak-anak yang ada tidak layak untuk digunakan bahkan sudah rusak. Di tengah dari hutan kota sudah disediakan paving block sebagai jalur bagi kita pejalan kaki. Juga tempat duduk yang permanen telah dibangun di beberapa sudut Hutan Kota.

Hutan Kota Bogor

Hutan Kota Bogor

Tagline yang dipasang dari Hutan Kota Ahmad Yani ini Ramah Burung, sayangnya saat mengunjungi pertama kali belum ada burung-burung yang ikut menikmati hutan kota ini. Di jalan Ahmad Yani hanya berlaku satu arah, jadi jika ingin berkunjung dan menjadikan hutan kota ini wisata murah lebih dekat melalui dari Jalan Padjadjaran. Jika dari arah Stasiun Bogor maka harus turun di Jalan Heulang. Semoga akan banyak perbaikan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bogor agar Hutan Kota Ahmad Yani ini dapat kita semua nikmati dengan layak.

9455 Total Views 6 Views Today
Yuk Nikmati Hutan Kota Ahmad Yani di Kota Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 874 times, 1 visits today)


About

Hootsuite Asia Pacific Ambassador


'Yuk Nikmati Hutan Kota Ahmad Yani di Kota Bogor' have 3 comments

  1. 03/15/2015 @ 1:44 pm Gioveny

    ini dimana deh kang?

    Reply

  2. 03/15/2015 @ 2:19 pm Hendra Gunawan

    Hahaha ada yg belom tau. Klo dari jalan rayanya di sebelah kanan. Di mulai tepat di depan kantor Imigrasi 🙂

    Reply

  3. 01/05/2016 @ 4:53 pm arief

    kalo kami di Hutan Kota itu ada wifi nya tapi pasword nya apa yaa?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool