Share on Pinterest
More share buttons
Tugu Kujang

Yuk Mulai Wisata Bogor dari Tugu Kujang

Terkenal sebagai kota hujan nan sejuk dan berlokasi dekat dengan Ibukota Indonesia, wajar Bogor kemudian menjadi salah satu tempat pilihan untuk melepas penat, apalagi dengan keberadaan banyak sekali tempat wisata di Bogor yang bisa ditemui baik di Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor.

Nah, dengan banyak sekali tempat wisata di Bogor, yang mana dulu sih yang lebih baik dikunjungi? Saya rekomendasikan : Tugu Kujang.

Sekilas Tugu Kujang

Dengan tinggi sekitar 25 meter, Tugu Kujang tidak hanya sebuah monumen, tapi juga lambang dan kebanggaan sekaligus warisan bersejarah masyarakat Bogor sejak didirikan pada tahun 1982. Tidak hanya kokoh dan menjulang tinggi, Tugu Kujang juga tampil cantik dengan Gunung Salak sebagai background view nya (jika dilihat dari angle tertentu).

Sumber gambar : poskotanews.com

Kujang sendiri adalah sebuah senjata khas daerah yang banyak digunakan masyarakat daerah Sunda, sekaligus merupakan panji kebesaran kerajaan Padjajaran. Maka jangan aneh jika anda akan menemukan banyak sekali unsur Kujang di Bogor selain Tugu Kujang, misalnya saja Lambang Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Tugu Kujang sebagai Acuan Wisata di Bogor

Memulai wisata di Bogor dari Tugu Kujang, adalah pilihan bagus. Selain anda berkunjung ke tempat bersejarah dimana Bogor itu sendiri berawal, dari Tugu Kujang juga anda akan dengan mudah berkunjung ke beberapa lokasi wisata menarik lainnya. Diantara yang terdekat dengan Tugu Kujang ada Botani Square Mall, Kebun Raya Bogor, Kampus IPB Pasca Sarjana, IPB International Convention Center, Terminal Baranang Siang dan Istana Bogor.

Menariknya, semua lokasi wisata yang saya sebutkan diatas berlokasi sangat dekat dengan Tugu Kujang, bahkan anda bisa mengakses semua landmark ini hanya dengan berjalan kaki dari Tugu Kujang! Tentu saja anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum yang lalu lalang disepanjang jalan, tapi dengan berjalan kaki anda bisa ikut menikmati suasana dan kesejukan udara Bogor bukan?

Event di Tugu Kujang

Layaknya Bundaran HI di Jakarta, anda juga dapat menemukan beberapa event yang dilakukan masyarakat sekitar atau mahasiswa untuk waktu-waktu tertentu. Salah satu diantara yang paling menarik adalah event Malam Tahun Baru dimana Tugu Kujang akan bermandikan cahaya kembang api berwarna-warni, dan event ini selalu jadi pilihan masyarakat Bogor maupun wisatawan saat mampir ke Bogor.

Bagaimana cara berkunjung ke Tugu Kujang?

Berlokasi di Jalan Padjajaran, baik bagi anda yang datang dari arah Depok atau Tajur. Selain itu, Tugu Kujang juga sangat mudah diakses via exit tol Bogor. Jika anda datang dari arah exit tol Baranang Siang, anda bisa belok ke arah kanan dan Tugu Kujang sudah tampak didepan anda. Sementara jika anda keluar dari arah exit tol BORR (Bogor Outer Ring Road), anda bisa belok ke kiri dan lurus hingga menemui Tugu Kujang didepan anda.

Jika anda menggunakan kereta (Commuter Line) dari arah Jakarta, anda bisa turun di Stasiun Bogor kemudian naik angkutan umum 03 dengan ongkos sekitar Rp3.000,- rupiah (tips : jangan lupa tanyakan dulu ke supir terkait lokasi tujuan, agar anda jangan sampai salah arah).

Selamat berwisata ke Tugu Kujang 🙂

7955 Total Views 6 Views Today
Yuk Mulai Wisata Bogor dari Tugu Kujang
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,440 times, 1 visits today)


About

Anak rantau yang bentar lagi bakal resmi jadi penduduk Bogor


'Yuk Mulai Wisata Bogor dari Tugu Kujang' have 6 comments

  1. 02/04/2015 @ 8:06 am Indriyatno Banyumurti

    Hahaha… bener, ajakan yang keren.. “Mulailah dari Tugu Kujang”

    Reply

  2. 02/04/2015 @ 8:19 am Kartika DwiPutriani

    duduk duduk manis di tugu kujang sambil lihat gunung salak *.*

    Reply

  3. 02/06/2015 @ 10:45 pm Angga Dwinovantyo

    Dulu nongkrong di Tugu Kujang (cie anak gaul lampu merah) bisa keliatan gunung salak jelas banget. Sekarang ketutup hotel! 🙁

    Reply

  4. 08/24/2015 @ 3:44 pm ijan

    pengen lagi maen kesana

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool