Share on Pinterest
More share buttons
Taman Matahari

Yang Seru di Taman Matahari Bogor

Hotel Murah Amaris Bogor

Hujan sudah mengguyur bahkan sejak kami meninggalkan ibukota. Dan menjelang daerah Puncak, Kabupaten Bogor, hujan belum juga ada tanda-tanda akan berhenti.

Kami turun dari bus sambil merapatkan jaket. Buyar sudah semua rencana untuk wisata Bogor, pikir kami. Sepanjang perjalanan dari pintu masuk hingga lokasi outbond menggunakan “Mobil Dinosaurus” kami tidak melihat apa-apa karena kanan kiri mobil ditutupi terpal, yang meskipun transparan, tapi membuat semuanya serba tidak jelas.

“Ayo, silakan ganti kostumnya dengan yang siap basah-basahan.” Teriak seorang pemandu.

Ha? Kita tetep mau outbond di cuaca kaya gini. Saya celingukan, dan di kanan kiri teman-teman juga merasakan kebingungan yang sama. Tapi herannya, semua menurut mengganti pakaian yang lebih simple, termasuk saya.

“Dalam hitungan ketiga, semuanya silakan berkumpul di dekat saya!”

Spontan kami berhambur ke padang rumput yang becek di tengah guyuran hujan lebat. Wah, ternyata asik juga hujan-hujanan seperti bocah begini ๐Ÿ˜€

Hari itu Senin tanggal 9 Februari. Hari di mana hujan turun merata di Jabodetabok dan banjir mengepung Jakarta tanpa ampun. Kami justru outing dari kantor ke Taman Wisata Matahari.

Kepiawaian para pemandu outbond dalam membawakan suasana membuat kami rela untuk berbasah-basah ria mengikuti semua rangkaian kegiatan meski di bawah guyuran hujan deras. Permainan-permainan seperti Transfer Bola, Kode Berantai, Gladiator, sampai Paint Ball kami ikuti dengan sukacita.

Outbound di Bogor

Soldier, r u ready? (tamanwisatamataharipuncak)

Setelah hujan agak reda dan kami selesai outbond, kami berenang bermain air di Waterpark Sunshine Bay yang memiliki konsep learn ‘n play waterpark yang memiliki banyak atraksi seru. Karena bukan hari libur, waterpark ini cukup sepi dari pengunjung. Tapi memang akan lebih asik kalau datang bersama keluarga ke wahana ini.

Kolam Renang di Bogor

Byuuurr! (tamanwisatamataharipuncak)

Ngomong-ngomong soal keluarga. Taman Wisata Matahari juga memiliki program khusus edukasi untuk anak-anak, yaitu Agro Sawah dan Agro Sayur. Keduanya merupakan wahana pendidikan untuk memperkenalkan dan mendidik anak-anak kita untuk lebih dekat dengan alam. Dan disajikan dengan konsep belajar sambil bermain yang saya yakin akan memberi pengalaman tak terlupakan untuk anak-anak.

Saya membuat mental note yang cukup jelas dengan berjanji akan membawa anak saya ke sini nanti. Kapan persisnya? Yaa nanti, tunggu anaknya lahir dulu ๐Ÿ˜›

Wisata Anak di Bogor

Awas jatuuh! (tamanwisatamatahari)

Merasa adrenaline junkie? Tenang aja… kita juga bisa ikutan wisata arung jeram di sepanjang aliran sungai Ciliwung. Buat orang Jakarta yang hanya tahu Ciliwung yang kotor, penuh sampah dan bikin banjir, rafting di sini bisa jadi pengalaman seru yang bikin iri teman-teman sekolah, kuliah atau kantor.

Wisata Rafting di Bogor

(tamanwisatamataharipuncak)

Menjelang pulang, hujan nyaris berhenti dan hanya menyisakan gerimis kecil yang romantis. Outing kali ini yang tadinya terancam gagal justru jadi pengalaman tak terlupakan buat kami ๐Ÿ™‚

5281 Total Views 3 Views Today
Yang Seru di Taman Matahari Bogor
5 (100%) 2 votes
(Visited 809 times, 1 visits today)


About

Blogger | Storyteller | Filmmaker.


'Yang Seru di Taman Matahari Bogor' have 1 comment

  1. 02/17/2015 @ 11:22 am Kartika DwiPutriani

    Belum pernah nyobain paint ball-nya. Bayar lagi kak? Biayanya berapa?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

ยฉ2015ย Hellobogor.comย a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool