Share on Pinterest
More share buttons
Curug 7 Cilember

Wisata Tujuh Air Terjun di Curug 7 Cilember Bogor

Tiket ke Lombok
Setelah Curug Cigamea dan Curug Nangka yang ada di kawasan Gunung Halimun Salak, Kali ini kalian bisa mengisi waktu liburan di Bogor dengan bertandang ke kawasan Puncak. Sekedar informasi, kawasan Puncak pas weekend ada sistem one way, jadi kalau nggak pengen liburannya berantakan sehari sebelumnya kalian bisa booking hotel di Bogor yang jaraknya nggak terlalu jauh dengan daerah Puncak.Nah, kalau kalian berkunjung ke kawasan Puncak sempatkanlah untuk mengunjungi Curug 7 Cilember. Curug 7 Cilember ini tepatnya berada di desa Jogjogan Cisarua, patokannya sebelum Taman Wisata Matahari nanti kalian akan bertemu dengan pertigaan dan langsung ambil ke kiri masuk ke jalanan kecil atau lebih gampangnya jalanan kecil itu tepatnya berseberangan dengan Cimory. Dari depan jalanan kecil itu kalian masih harus menyusuri jalan lagi, lumayan panjang sampai akhirnya mentok ketemu gerbang Curug 7 Cilember. *buat yang bingung, jangan khawatir karena ada papan petunjuknya*Curug 7 Cilember ini punya tujuh air terjun yang tempatnya beda-beda dan yang sering dikunjungi adalah curug 7 dan curug 5. Uniknya dari Curug 7 Cilember ini adalah semakin kecil angkanya maka posisi air terjunnya semakin tinggi dan jalurnyapun semakin rumit. Untuk bisa sampai ke Curug 7 kalian tidak perlu khawatir karena medannya tidak sulit, sedangkan Curug 5 kalian harus melewati medan tanjakan yang agak sulit dan bebatuan. Tapi, semua lelah terbayar pas kalian main air di sini, hihi. Kalau habis main air di Curug 5 kalian mendadak kelaparan, jangan khawatir karena ada warung tenda yang menyediakan beberapa pilihan makanan. Nah, bagi kalian yang ingin mengunjungi Curug 3, Curug 2, dan Curug 1 diperlukan perjuangan yang lumayan berat karena kondisi jalannya yang sangat sulit dan sebaiknya jalan bersama pemandu.

Setelah membeli tiket, pertama kali masuk ke kawasan Curug 7 Cilember ini kalian akan disuguhkan dengan pepohonan pinus yang rindang dan sejuk. Lalu kalian akan menjumpai Taman Konservasi Kupu-Kupu. Untuk bisa masuk ke Taman Konservasi Kupu-Kupu kalian cukup bayar 5ribu Rupiah saja per orang. Di dalam Taman Konservasi Kupu-Kupu ini kalian akan melihat beragam jenis Kupu-Kupu serta proses metamorposisnya.

Taman Konservasi Kupu-Kupu

Taman Konservasi Kupu-Kupu

Tenda-tenda yang disewakan untuk camping unyu :p

Tenda-tenda yang disewakan untuk camping unyu :p

cilember5

Kiri: curug 7 | Kanan: curug 5

cilember2

area curug 5

Fasilitas yang ada di kawasan Curug 7 Cilember ini cukup lengkap, mulai dari toilet, Musholla, dan tempat makan. Bagi Kalian yang ingin mencoba camping unyu, di kawasan ini juga disewakan tenda serta perlengkapan camping lainnya, selain itu juga disewakan beberapa pondok-pondok penginapan. Untuk bisa menikmati semua air terjun yang ada di Curug 7 Cilember ini kalian cukup bayar 10ribu Rupiah per orang. Oh iya, kalau berkunjung ke sini disarankan mengunakan motor karena jalur untuk menuju pintu gerbang Curug 7 Cilember ini lumayan sempit dan biaya parkir motornya sebesar 10ribu Rupiah.

72584 Total Views 54 Views Today
Wisata Tujuh Air Terjun di Curug 7 Cilember Bogor
5 (100%) 4 votes
(Visited 37,144 times, 4 visits today)



'Wisata Tujuh Air Terjun di Curug 7 Cilember Bogor' have 12 comments

  1. 02/26/2015 @ 8:58 pm Angga Dwinovantyo

    Pengen nyebuuuuur :))

    Reply

  2. 03/19/2015 @ 3:52 pm Melly Feyadin

    Ahhh, jadi pengen kesini lagi ๐Ÿ˜€
    Ngambil foto2 lagi..huhu.

    Reply

  3. 03/19/2015 @ 3:54 pm Melly Feyadin

    Curug lima keren, belum kesitu ๐Ÿ™

    Reply

    • 03/22/2015 @ 12:56 pm Kartika DwiPutriani

      ayo mbak mel..
      sebelum ke curug lima, harus nanjak dulu mbak. capeeeek hihi tp ke bayar pas udah di air terjunnya ๐Ÿ˜€

      Reply

  4. 06/07/2015 @ 1:08 am Jessica

    kmrn baru k sanaa. cuma ke curug 5 sm 2. yg 2 kerenn. tapi medan ny itu nanjak susahh

    Reply

  5. 09/09/2015 @ 6:42 pm dimaz

    numpang tanya. kalau naik mobil memungkinkan tidak akses nya? dan apakah melalui jalan yg sama? supaya bisa pergi ramai2.

    Reply

  6. 12/25/2015 @ 6:43 pm mulyani

    Mau k curug 5

    Reply

  7. 03/25/2016 @ 10:49 am ahmad saebi (boy)

    semoga lain waktu saya dan sahabat sahabat beserta ka syarief bisa ke curug 7 lagi kami pasti akan merindukan hal indah waktu itu

    Reply

  8. 05/05/2016 @ 1:15 pm girikurnia

    di sini boleh berenang ka?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

ยฉ2015ย Hellobogor.comย a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool