Share on Pinterest
More share buttons
Kuntum Nurseries

Wisata Ternak “Kuntum Nurseries” Bogor

Hotel Murah Permata Bogor

Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk mengajak anak-anak liburan. Kota Bogor merupakan salah satu kota idaman untuk berakhir pekan yang tentu saja tidak perlu tuh menjadi beban pikiran ataupun beban kekuangan. Banyak hotel murah di Bogor dan berlimpah pula angkutan umum yang bisa membawa kalian ke tempat yang diinginkan.

Pernah mengajak anak-anak ke Kebun Raya Bogor? Disana mereka bisa mengenal beraneka ragam tanaman. Lalu bagaimana dengan hewan? Dimana anak-anak bisa mengenal hewan? Nah, banyak yang belum tahu ternyata kurang lebih 8 km dari Kebun Raya Bogor terdapat tempat wisata ternak loh! Lokasinya tak jauh dari Terminal Tas Tajur.

Kuntum Nurseries Bogor

area depan kuntum nurseries (dok: pribadi)

Kawasan agrowisata yang terletak di wilayah Tajur ini bernama Kuntum Neuseries farmfield. Tempat ini berkonsep kebun bibit (nursery), rekreasi dan edukasi. Jika kalian tahu Teras Air  Cafe atau Teras Hijau Residence, pasti mudah bagi kalian untuk menemukan farmfield ini karena berada di wilayah yang sama. Pasti tahu Terminal Tas Tajur kan? Lurusssssss terusssssssss dari sana. Perlambat laju kendaraan kalian dan perhatikan sebelah kiri hingga kalian menemukan logo Kuntum berwarna kuning. Jika kalian menggunakan angkutan umum, tinggal bilang “Bang, turunin di teras air ya”.

Harga tiket masuk ke farmfield ini hanya 25K (2thn-dewasa). Buka setiap hari pukul 08.00-18.00. Sekedar saran, lebih baik datang kesini di pagi hari karena udara masih segar dan sejuk selain itu hujan di Bogor sering turun setelah jam makan siang.  Di tempat checking tickets, terdapat caping yang dipinjamkan. Lumayan! Makin berasa suasana perkebunan. Ada apa aja sih di farmfield ini? Art Galeri, tanaman hias, fish Spa dengan ikan garra rufa, kandang kambing, kandang kelinci, kandang marmut, kandang sapi, kandang dan kolam unggas, kolam pemancingan ikan, kandang kuda, dan kebun yang luas.

topi caping bogor

menggunakan topi caping (dok: pribadi)

Kalian kenal games “harvestmoon”? serunya kayak begitu. Kasih makan hewan ternak, menunggang kuda, mancing ikan, dan bisa memetik hasil kebun. Serius, ga perlu keluar duit banyak! Harga pakan (rumput dan wortel) untuk kelinci, marmut, dan sapi hanya 5K, jagung untuk unggas hanya 5k juga. Kalau mau kasih susu ke domba dan kambing? Cuma 5k/botol dan susu untuk anak sapi hanya 10k/botol besar bangetttttt. Ingin menunggang kuda? Cuma perlu keluar duit 30k/putaran. Doyan mancing dan hasil pancingan mau dibawa pulang? Bisa! Mau langsung diolah sesuai selera? Bisa! Mau metik sayur dan buah organik? Bisa! Pokoknya semuanya bisaaaaaaaaa.

Kelinci di Bogor

kelinci-kelinci lahap (dok: pribadi)

Seru dan bikin ketagihan! Berasa punya peternakan dan perkebunan sendiri. Kelinci dan marmut disini sudah terbiasa berinteraksi dengan manusia jadi bisa dipeluk-peluk dan digendong-gendong. Hewan-hewan disini juga sangat lahap dan ga jaim, nampaknya mereka sama sekali tidak mengenal istilah diet. Banyak hal-hal lucu yang bisa ditertawakan. Pengunjung tarik-tarikan botol susu sama anak sapi, kelinci yang nyamperin dan berdiri-diri minta dikasih rumput, sapi yang tiba-tiba tiarap dan menjulurkan lidah agar bisa meraih rumput, unggas yang jerit-jeritan minta ditebarin jagung. AWESOMEEEEEEEE!

Alamat Kuntum Nurseries: Jl. Raya Tajur No. 291 (Patokan: Teras Air Cafe atau Teras Hijau Residence)
37470 Total Views 30 Views Today
Wisata Ternak “Kuntum Nurseries” Bogor
4.25 (85%) 4 votes
(Visited 22,603 times, 5 visits today)


About

Let's explore the world 🌎


'Wisata Ternak “Kuntum Nurseries” Bogor' have 10 comments

  1. 02/17/2015 @ 10:47 am Melly Feyadin

    Asik ya mbak

    Reply

  2. 02/17/2015 @ 11:24 am Kartika DwiPutriani

    Awwww…. Jadi pengen ke sana.. Pengeeen kasih makan kelinci. Aaaahh baru tau ini

    Reply

  3. 02/17/2015 @ 12:32 pm eka ratna

    Seru ya….klo ke bogor gk boleh dilewatin nich…

    Reply

    • 02/17/2015 @ 7:56 pm Selviana Saefulloh

      Ehhhh… ada mba eka. Ga nongol di kantor taunya nongol disini. Nanti kalo mba nya udah punya dedek, bawa kesini yaaaaa hehe Aamiinnn

      Reply

  4. 05/22/2015 @ 3:09 pm Sitie

    Saya baru saja ke sana. Seru 🙂

    Reply

  5. 07/18/2015 @ 4:47 pm Veronica

    Wowww,,, bermanfaat sekali infonya. Lengkaaappp.. Thank you for sharing sis ^^

    Reply

  6. 01/15/2016 @ 12:14 am Kaffah SEO

    Wahh Asyik juga ya 🙂 Ternak apa aja ya

    Reply

  7. 03/24/2016 @ 9:02 am kusnadi

    Kalo dari exit tol ciawi belok kanan, jauh ga ya….

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool