Share on Pinterest
More share buttons
Istana Bogor

Wisata Singkat di Dalam Kebun Raya Bogor

Pesan Hotel Sofyan Inn Murah

Long weekend begini enaknya ke mana? Tentu saja enaknya menghabiskan liburan di kota hujan. Selain letaknya yang dekat dengan ibu kota, cuaca yang sejuk dan segudang kulinernya juga membuat wisatawan selalu ingin kembali lagi menikmati indahnya berwisata di Bogor. Selain wisata kuliner yang beraneka ragam, kita dapat melakukan wisata singkat di dalam Kebun Raya Bogor dan museum zoologi.

Dulu, kita dapat masuk ke museum zoologi tanpa harus masuk ke Kebun Raya Bogor. Namun sekarang jika kita ingin masuk ke dalam museum zoologi kita harus membeli tiket terusan untuk ke Kebun Raya Bogor dan museum zoologi. Pintu masuk museum zoologi sekarang dapat diakses melalui pintu masuk Kebun Raya Bogor. Yang lebih dekat dengan museum zoologi adalah pintu utama Kebun Raya Bogor. Untuk dapat masuk ke museum zoologi dan Kebun Raya Bogor, kita harus mengeluarkan uang sebesar 14000 rupiah. Untuk yang membawa kendaraan dikenakan tiket kendaraan sebesar 30000 rupiah.

Kebun Raya Bogor merupakan area yang sangat luas. Jika ingin menjelajah Kebun Raya Bogor, sebaiknya sediakan waktu kosong seharian agar anda merasa puas menikmati keasrian Kebun Raya Bogor. Namun, jika anda memiliki sedikit waktu, anda tetap dapat menikmati keindahan Kebun Raya Bogor dengan berjalan-jalan di bagian taman Mexico dan tentu saja melakukan wisata edukasi dalam ruangan di museum Zoologi.

Kebun Raya Bogor

Taman Mexico terletak dekat dengan pintu utama Kebun Raya Bogor. Tempatnya yang agak sepi membuat pengunjung yang ingin mengabadikan momen menjadi lebih leluasa. Taman Mexico di Kebun Raya Bogor dibuat sesuai dengan suasana Mexico, berisi bermacam tanaman kaktus. Namun yang disayangkan, banyak pengunjung yang tidak bertanggung jawab mencoret-coret tanaman dan fasilitas di area Taman Mexico.

Kebun Raya bogor

Dari taman Mexico, anda dapat berjalan ke arah danau. Dari pinggir danau itu kita dapat beristirahat sambil menikmati keindahan Istana Bogor yang berdiri dengan megahnya. Suasana yang sepi disekitar danau dapat anda nikmati dengan orang terkasih atau pun dengan keluarga. Setelah puas beristirahat sambil menikmati keindahan Istana Bogor dari pinggir danau, arahkan kaki anda ke arah pintu masuk. Wisata singkat di Kebun Raya Bogor akan berakhir di sini. Ya, tempat terakhir untuk dikunjungi dalam wisata singkat adalah museum Zoologi.

Museum zoologi berisi hewan-hewan yang diawetkan. Dari burung, mamalia, sampai hewan laut dan serangga. Selain awetan hewan, di dalam museum ini juga terdapat kerangka-kerangka hewan, dari kerangka hewan darat sampai kerangka hewan laut yang dapat ditemui di bagian belakang museum. Museum ini sangat cocok dijadikan tempat belajar untuk anak-anak untuk mengenalkan berbagai macam binatang. Untuk orang dewasa juga museum ini cocok juga dikunjungi untuk flashback ke masa kecil. Informasi yang ada di museum ini juga cukup lengkap. Jadi selain melihat hewan-hewan yang diawetkan, pengunjung juga dapat membaca informasi terkait hewan yang bersangkutan.

Museum Zoologi Bogor

Selesai melakukan wisata singkat di Kebun Raya Bogor dan museum Zoologi, perut mungkin akan terasa lapar. Jangan khawatir, karena di sekitar pintu utama Kebun Raya Bogor banyak pedagang yang menjajakan dagangannya. Atau jika ingin menikmati kuliner dengan nuansa Chinatown, anda dapat menyusuri Jalan Suryakencana yang terletak di seberang pintu utama Kebun Raya Bogor.

4807 Total Views 3 Views Today
Wisata Singkat di Dalam Kebun Raya Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,061 times, 1 visits today)



'Wisata Singkat di Dalam Kebun Raya Bogor' have 2 comments

  1. 02/21/2015 @ 1:40 pm Angga Dwinovantyo

    Buat prewed mantep noh cit :p

    Reply

  2. 02/23/2015 @ 5:54 pm Hoe Hotel

    Pasti capek kalau keliling menghabiskan semua area di KRB. Tips bagi pengunjung sih utamakan beberapa tempat saja yang cukup mewakili, terutama lokasi bunga bangkai.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool