Share on Pinterest
More share buttons
Museum Perjuangan

Wisata Sejarah Museum Perjuangan Bogor

Bogor, sebuah kota di selatan ibu kota yang banyak menyajikan panorama indah dan kuliner yang memanjakan perut. Jika anda yang berada di Yogyakarta ingin menghabiskan akhir pekan untuk melakukan wisata di Bogor, cukup mudah bagi anda terbang dari Yogyakarta ke Jakarta dan melanjutkan perjalanan dengan Bus DAMRI ke arah Bogor. Jika anda khawatir angka timbangan badan anda naik saat berwisata kuliner, mungkin wisata sejarah bisa menjadi salah satu alternatif liburan di Bogor.

Salah satu tempat yang dapat dikunjungi untuk wisata sejarah adalah Museum Perjuangan Bogor. Museum yang terletak di Jl. Jalan Merdeka No.56, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini dapat dengan mudah diakses oleh wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi karena letaknya yang dekat dengan Stasiun Bogor. Dengan membayar 3000 rupiah saja anda sudah bisa mendapatkan banyak pengetahuan baru seputar sejarah Kota Bogor. Biaya yang sangat murah untuk sebuah pengetahuan bukan?

2013-01-28 10.50.08c

Museum ini terdiri dari 2 lantai dengan ukuran yang tidak begitu besar jika dibandingkan dengan museum Zoologi yang ada di dalam Kebun Raya Bogor. Lantai 1 museum ini berisi benda-benda yang pernah digunakan untuk berperang, seperti bambu runcing, senapan sampai granat ada di lantai 1 Museum Perjuangan Bogor. Kita juga dapat melihat koleksi koran dan uang zaman penjajahan. Selain tempat koleksi benda-benda bersejarah, di lantai 1 ini juga terdapat ruangan khusus untuk pengunjung yang ingin berdiskusi dengan pemandu Museum Perjuangan.

Di ujung ruangan, kita dapat menemukan anak tangga yang akan membawa kita ke lantai 2 bangunan ini. Kita dapat melihat koleksi bendera merah putih, telfon antik, mesin jahit dan beberapa senjata seperti keris, pedang dan batu di lantai 2 museum ini. Selain itu kita juga dapat melihat display baju yang pernah dipakai oleh palang merah saat jaman penjajahan. Koleksi baju yang dijadikan display di museum ini adalah baju asli yang pernah dipakai, jadi kita akan menemukan bercak darah di baju tersebut. Selain barang-barang koleksi, di lantai 2 ini juga kita bisa menemukan alat pemutar film. Untuk menonton film di sini dikenai biaya tambahan kurang dari 5000 rupiah. Biaya yang terbilang murah untuk sebuah sarana belajar.

2013-01-28 11.00.15

Selesai berkeliling di dalam museum, mungkin perut kita sudah berbunyi minta diberi asupan gizi. Jangan khawatir, museum ini terletak di dekat pusat pertokoan dan kompleks sekolah sehingga kita akan dengan mudah menjumpai banyak penjual makanan yang harganya tentu saja sangat ramah di kantong. Jika ingin makan di restoran cepat saji, anda cukup menyebrang jalan saja dari museum ini untuk menemukan restoran cepat saji.

Untuk dapat sampai di Museum Perjuangan, pengunjung yang menggunakan kereta dapat berjalan kaki keluar stasiun menuju jembatan merah kemudian belok ke kanan dan lurus hingga menemukan bangunan museum ini di sebelah kanan jalan. Pengunjung yang menggunakan APTB dapat turun di terminal Bubulak dan melanjutkan perjalanan dengan angkutan 03 atau 02 kemudian turun di depan museum dengan tarif 3000 rupiah.

Yuk, berwisata sejarah di Bogor!

6902 Total Views 13 Views Today
Wisata Sejarah Museum Perjuangan Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,454 times, 2 visits today)



'Wisata Sejarah Museum Perjuangan Bogor' have 5 comments

  1. 02/06/2015 @ 2:50 pm Melly Feyadin

    Kayaknya musti kesini deh sekali2 ^^

    Reply

  2. 02/06/2015 @ 2:56 pm Indriyatno Banyumurti

    Bawa anak-anak ke sini ahhh….

    Reply

  3. 02/06/2015 @ 9:07 pm Angga Dwinovantyo

    Ajak kita-kita kesini dooong 🙂

    Reply

  4. 03/19/2015 @ 10:19 pm my ideas for a date on a budget a.k.a cheap date | mijn-ges-chi-e-de-nis

    […] lagi ngedate gitu. masuk museum kan murah looooh. ga bikin kantong jadi kempes deh. misal kalian ke museum perjuangan bogor, tiket masuknya gak sampe 5ribu rupiah. murah banget kan buat romantis romantisan berdua sambil […]

    Reply

  5. 08/18/2017 @ 4:59 pm Anonymous

    a ijin save utuk keperluan pelajaran

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool