Share on Pinterest
More share buttons

Wisata Belanja Pinggiran Taman Topi Bogor

“Pecahkan Saja Gelas Itu!” kalimat nan sakti dari Cinta, di Film Ada Apa Dengan Cinta ini memang sudah melekat. Siapa yang ngga tau dengan kalimat ini. Puisi ala Cinta yang diperankan dengan apik dan legendaris oleh Dian Sastro. Yang jadi masalah, apa yang terjadi setelah gelas dipecahkan? Mau kabur ke hutan? atau beli tiket pesawat supaya bisa kabur ke pulau? Bukan, bukan kabur-kaburan begitu. Tetapi harus tanggung jawab atuh! Diberesin, dibuang itu pecahan gelasnya. Sekaligus dengan barang-barang bekas yang sudah rusak dan ngga kepake. Jangan buang ke tempat sampah. Karena akan diacak-acak oleh pemulung. Mending langsung bawa ke basecamp si pemulung, atau panggil dia. Nih, ambil smua, gratis! Pecahan kaca nya juga tolong dibuangin ya ke tempat yang ngga berbahaya! Ngga lucu kan, wisata di bogor penuh pemandangan kotor dan bau dari tempat sampah. Apalagi, bau menyengat karena sampah basah yang disiram hujan di Kota Bogor. Kota Hujan kebanggaan kita. Ribet kan? Masa mau wisata kuliner di dekat sampah yang bau?

Nah, soal barang-barang ngga kepake, bisa kamu berikan ke pemulung. Ke tempat barang-barang yang dibuang juga bisa dikiloin. Biasanya sih dianggap besi bekas untuk harganya. Atau setara koran bekas, saya kurang tahu juga. Tapi barang-barang ini ternyata bisa loh dimanfaatkan dan diperbaiki oleh ahlinya. Penasaran kemana barang-barang itu? Hmmm.. bisa loh dibenerin. Buktinya? Ada!

barang elektronik di taman topi bogor

Kawasan Wisata Belanja Taman Topi

Di sepanjang pagar tempat wisata taman topi Bogor, selurusan arah menuju Pasar Anyar, disitulah tempatnya. Kita bisa melihat barang elektronik di jual. Banyak sekali Blender, TV, Setrikaan, alat bubut, pompa dragon yang diungkit dari sumur, hingga mesin tik yang masih berfungsi baik, ada. Semua barang ini bersifat seken alias barang yang sudah dibuang pemiliknya, namun dengan kreativitas ala mekanik SMK, berbekal puluhan taun membongkar barang-barang elektronik rusak, kamu bisa beli barang-barang ini dengan harga miring, karena bekas diperbaiki!

barang elektronik di taman topi bogor

Barang Elektronik dengan Harga Super Duper Miring

Selain itu, berderet pedagang kaki lima disini. Menawarkan sepatu KW alias mirip aslinya. Sebut saja, Adidas, Nike, New Balance, semua ada. Sepatu-sepatu ini dibuat persis seperi type aslinya. Selain itu, sepatu pria pun jadi primadona bagi yang biasa belanja disini. Jadi bedanya ya mungkin hanya dikualitas. Kalau tampilan, sumpeh, keren! Harga, dibawah 150 ribu. Ini baru.

Beragam Jenis Sepatu dijual di taman topi

Beragam Jenis Sepatu Bisa Didapatkan dengan Harga Murah

Sepatu-sepatu Kekinian dijual di taman topi

Sepatu-sepatu Kekinian pun Bisa Menjadi Pilihan

Kedua, juga pakaian-pakaian. Nah, menariknya, pakaian disini ada kaos oblong bertuliskan wisata-wisata khas bogor dan kalimat-kalimat menarik tentang bogor. Singkatnya, ini kaos untuk oleh-oleh. Harganya? Paling mahal 30ribu itu pun ukuran besar. Kualitas memang tak sebaik kaos distro bermerk yang ada di Mal, namun untuk oleh-oleh ke sanak saudara, atau tetangga, yang massal tapi berkesan aja deh. Murah meriah, dan kalimat-kalimat dan gambarnya juga unik dan kreatif kok! Sablonnya bagus kalau menurut saya.

Ga Bakalan Terasa Jika Berbelanja dengan Harga Murah

Teriknya Panas Matahari Ga Bakalan Terasa Jika Berbelanja dengan Harga Murah Luar Biasa

Ketiga, senapan angin. Disini tempatnya. Beragam senapan berjejer untuk kamu beli. Pelurunya pun, dia jual. Keempat, mesin-mesin seperti mesin bubut, pompa untuk tambal ban, gergaji, semua ada. Disini kamu bisa cari beragam alat pertukangan yang seken namun berkualitas baik. Kelima, Audio mobil. Yup, audio mobil ada disini dengan harga miring. Survey saja kesana harganya, dijamin beda loh dengan beli di tempat lain. Keenam, ada juga Telusurin saja jalanan dari pinggir pintu taman topi Bogor disebelah kiri hingga pertigaan Masjid Agung Bogor. Disitulah spot “Wisata Belanja Taman Topi” sebagaimana tercantum di Spanduk yang ada.

Jangan Sungkan untuk Menelusuri

Jangan Sungkan untuk Menelusuri Kawasan Wisata Belanja Taman Topi

Spot pedagang kaki lima jualan ini hanya terdapat di deretan penjual ini loh. Para pedagang disini juga sudah berdagang puluhan tahun dan generasi kedua dan ketiga pun ada. Perapihan dan penggusuran pedagang kaki lima yang berjualan di badan jalan pun tak berpengaruh ke kawasan ini. Sebab, berada di tempat resmi, disebelah tembok Taman Topi Bogor. Tidak mengganggu pengguna jalan, bahkan menjadi destinasi wisata bagi penggemar street photography, maupun siapa saja yang memang mencari barang-barang ini.

Kamu Mau Main Ke Bogor? Yuk Pesan Tiket Pesawat dan Hotel Murah nya di Ezytravel

So, kalau mau coba jalan-jalan dan cari iseng-iseng beragam hal diatas, cobain aja menelusuri dari pintu taman topi Bogor yang kiri (pintu masuk mobil) ke arah Masjid Agung Bogor. Banyak yang bisa kamu temui, dengan harga miring, pas dengan kantong iseng kamu.

2365 Total Views 7 Views Today
Wisata Belanja Pinggiran Taman Topi Bogor
Vote Us
(Visited 1,173 times, 5 visits today)


About

Let's explore the world ?


'Wisata Belanja Pinggiran Taman Topi Bogor' have 1 comment

  1. 09/07/2016 @ 8:27 pm Aliko Sunawang

    Koreksi dikit. “pecahkan saja gelasnya biar ramai, biar mengaduh sampai gaduh” :D. Btw, tempat ini kalau di Jakarta mirip-mirip Glodok gitu ya?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool