Share on Pinterest
More share buttons
museum mobil

Wisata Antik di Museum Mobil Bogor

Pesan Resort Murah di Jambuluwuk Bogor

Supaya awal pekan kalian lebih semangat, tidak ada salahnya mencuri waktu di jam kerja untuk mencari referensi tempat-tempat seru atau berburu tiket pesawat murah. Tapi lagi asyik-asyiknya browsing mendadak kalian dilanda bimbang karena baru ingat kalau ternyata kalian belum dapat jatah cuti atau bahkan cuti kalian sudah habis. Terus gimana dong? Manyun deh. Eits! Jangan keburu langsung bete gitu, kalian masih bisa liburan kok dengan one day trip atau menghabiskan hari Sabtu-Minggu kalian dengan datang ke daerah yang terdekat dari tempat tinggal kalian, misalnya kalau kalian di Jakarta atau Bandung, kalian bisa lho liburan di Bogor. Akses untuk menuju Bogor dari Jakarta atau Bandung pun sekarang gampang banget. Kalian bisa menggunakan transportasi umum seperti bis atau kereta, juga bisa menggunakan kendaraan pribadi baik itu motor atau mobil.

Nah, ngomongin soal motor dan mobil ternyata di Bogor ada nih museum yang namanya Museum Mobil. Museum Mobil ini adalah sebuah museum yang di dalamnya menyimpan bermacam-macam jenis mobil yang terbilang antik, sebut saja Chrysler, Cadillac, Volvo, Dogde Fargo, Chevrolet, hingga Spyker Touring. Fyi, ternyata Museum Mobil ini sudah ada sejak tahun 2000 dan diresmikan pada 20 Agustus 2000. Museum Mobil didirikan oleh Bapak Tinton Soeprapto karena kegemarannya mengoleksi mobil. Di museum ini terdapat kurang lebih sekitar 30 jenis mobil antik dan yang paling menarik adalah di museum mobil ternyata tersimpan sebuah mobil yang menjadi saksi bisu sejarah Bangsa Indonesia dan pernah dipakai oleh Presiden Soekarno. Mobil tersebut adalah mobil urutan ke-20 milik Presiden Soekarno dulu, Wih! Nah, Selain mobil-mobil antik, di dalam museum ini juga terdapat beberapa koleksi motor dan keramik antik.

museum mobil bogor

pintu masuk Museum Mobil

museum mobil bogor

koleksi mobil-mobil antik di Museum Mobil

museum mobil bogor

Koleksi-koleksi mobil antik di Museum Mobil

museum motor bogor

Koleksi motor-motor antik di Museum Mobil

museum mobil bogor

Salah satu koleksi keramik antik di Museum mobil

museum mobil di bogor

Mobil ke-20 milik Presiden Soekarno dulu yang menjadi saksi bisu sejarah Bangsa Indonesia yang ada di Museum Mobil

museum mobil bogor

Eksis dikit sama salah satu koleksi mobil antik di Museum Mobil

Nah, penasaran dan ingin lihat langsung koleksi mobil, motor, keramik antik yang ada di Museum Mobil ini? Kalian bisa langsung berkunjung ke area Sirkuit Sentul. Yap! Museum Mobil ini letaknya memang di Sirkuit Sentul, kalau dari arah Jakarta kalian bisa langsung keluar tol Sirkuit Sentul atau buat kalian yang dari arah Bogor bisa melewati jalan alternatif Sentul yang mengarah ke Babakan Madang dan langsung masuk ke kawasan Sirkuit Sentul. Lalu dari depan gerbang Sirkuit Sentul dan selesai bayar tiket masuknya nanti kalian ambil ke arah kanan lalu ke arah kanan lagi dan langsung ambil arah kiri yang masuk area parkir sirkuit, nggak jauh dari situ akan terlihat tulisan Museum Mobil. *kalau masih bingung, jangan malu bertanya ya! :p* Untuk Harga masuk ke kawasan Sirkuit Sentul Rp 10.000 (mobil) dan Rp 5.000 (Motor), sedangkan untuk tiket masuk ke Museum Mobil Rp 10.000/orang dan Museum Mobil ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Jadi, jangan manyun dan sedih lagi ya. Kalian masih bisa liburan dan seru-seruan kok di Bogor dengan coba berwisata ke Museum Mobil buat lihat mobil, motor, dan keramik antik. Breeem… breeem..breeem!

24602 Total Views 6 Views Today
Wisata Antik di Museum Mobil Bogor
2.8 (55%) 4 votes
(Visited 7,542 times, 1 visits today)



'Wisata Antik di Museum Mobil Bogor' have 21 comments

  1. 02/17/2015 @ 2:05 pm Don Suke

    Wah josh sekali , mobilnya antik antik…
    Semarang menyusul yaaa… πŸ˜€

    Reply

    • 06/16/2015 @ 9:32 am Kartika DwiPutriani

      Iya mas Don, ayooooo :))

      Reply

      • 02/28/2017 @ 11:39 am bonas

        punten. teh Kartika dwiputriani. bisa paket prewed gak paling bbrp jepret aja sih?

        Reply

  2. 02/17/2015 @ 2:05 pm Gioveny Astaning Permana

    wih baru tau disana ada beginian

    Reply

  3. 02/17/2015 @ 3:15 pm traya soegiarso

    Tika! Haha postingannya ashoy deh, keknya aku baru tau semua tempat yg Tika post. Aku merasa palsu jadi orang Bogor. Thanks anyway, super exciting places to go πŸ˜€

    Reply

  4. 02/17/2015 @ 3:56 pm banyumurti

    Wah… Baru tau….

    Reply

  5. 02/17/2015 @ 5:14 pm Melly Feyadin

    Aku jg baru tau πŸ˜€

    Reply

  6. 02/17/2015 @ 9:59 pm Adella Adiningtyas

    Aku juga baru tau hahaha Kak Tika keren euy!

    Reply

  7. 02/18/2015 @ 2:21 pm misbach

    Hallllllo Mel, lama gak maen kesini udah banyak koleksi mobil antiknya.
    Jangan lupa kalau pingin yang lebih antik lagi mampir ke Malang, ada Museum Angkut koleksinya lebih komplit se Asia.

    Reply

  8. 02/20/2015 @ 11:47 am Edo Sadewo

    wah baru tau ada museum mobil disana

    Reply

  9. 02/21/2015 @ 1:30 pm Angga Dwinovantyo

    Bogor ada tempat kaya gini?? Kyaaaa berasa lagi di Malang! πŸ˜€

    Reply

  10. 02/25/2015 @ 7:53 pm Arga

    nice info gan !!!

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

Β©2015Β Hellobogor.comΒ a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool