Share on Pinterest
More share buttons
Air Terjun Cibeureum

Wisata Alam di Air Terjun Cibeureum Bogor

Buat kalian yang suka berwisata alam, Bogor punya banyak tempat yang harus dikunjungi.  Makanya nggak heran kalau tiap weekend Bogor selalu dipenuhi oleh orang-orang dari luar kota Bogor. Kalau kalian lagi liburan di Bogor banyak banget pilihan wisata alamnya, salah satunya dengan mengunjungi air terjun atau curug. Selain dapat julukan kota seribu angkot, Bogor juga bisa dibilang kota seribu curug atau air terjun lho., karena memang di Bogor lumayan banyak curugnya. Nah salah satunya kalian bisa coba mengunjungi air terjun Cibeureum.

Air Terjun Cibeureum

Air terjun Cibeureum ini adalah air terjun yang letaknya ada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango. Untuk mengunjungi air terjun Cibeureum ini kita harus melalui perjalanan yang cukup panjang.  Sebelum benar-benar sampai di air terjunnya, kita harus menanjaki jalurnya dulu, guys. Nah, jalurnya ini adalah jalur yang biasanya digunakan oleh para pendaki atau mereka yang ingin ke puncak gunung Gede-Pangrango. Eh kalian jangan langsung kebayang capek dan rumitnya ya. Jalurnya memang kebanyakan bebatuan, tapi tetap enak kok jalannya asal kalian pakai sepatu yang nyaman. Oh iya, jalan lupa untuk bawa persediaan air minum.

Selama perjalanan ke air terjun, nanti kita bisa ketemu beberapa spot keren, antara lain Rawa Gayonggong. Rawa ini adalah rawa yang berisi rerumputan tinggi.  Di sepanjang rawa ini kita akan melewati jembatan. Di sini pas buat yang mau narsis-narsis,hehe. Oh iya kalau lagi beruntung di sini juga kita bisa melihat hewan Owa Jawa! Kemudian kita juga akan ketemu dengan Talaga Warna. Nah, Talaga warna ini adalah sebuah telaga yang punya air berwarna biru kehijauan. Lagi-lagi kalau kita beruntung kita bisa melihat air telaga warna ini biru magis. Warna birunya nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. *ini serius*

Air Terjun Cibeureum

Air Terjun Cibeureum

Air Terjun Cibeureum

Di area air terjun Cibeureum ini terdapat 3 air terjun sekaligus, lho. Air terjun Cibeureum jadi air terjun utamanya. Air terjun kedua namanya air terjun Cidendeng, debit airnya nggak terlalu besar, sedangkan air terjun yang ketiga namanya air terjun Cikundul, kalau ini air terjunnya agak nyempil di pojokan, tapi tetap keren dan enak untuk dinikmati. Oh iya, airnya dingin banget! Buat kalian yang mau basah-basahan hati-hati ya karena agak licin dan di sana tersedia toilet untuk bilas. Untuk bisa menikmati air terjun cibeureum ini kalian hanya perlu mengeluarkan 11ribu rupiah aja. Nah, kalau kalian berencana mau mengunjungi air terjun ini kalian bisa naik elf jurusan Cianjur yang ngetem di sekitar damri botani square atau terminal baranangsiang dan nanti berhenti di gerbang jalan kawasan Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango, dari situ kalian harus naik angkutan umum lagi untuk bisa sampai ke depan pintu gerbang Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango.

11741 Total Views 6 Views Today
Wisata Alam di Air Terjun Cibeureum Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 4,166 times, 1 visits today)



'Wisata Alam di Air Terjun Cibeureum Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool