Share on Pinterest
More share buttons
curug love putri kencana

Tempat Wisata Alam di Curug Love

Curug adalah sebutan untuk sebuah air terjun yang berukuran kecil dan memiliki ketinggian yang rendah yang mudah dicapai. Jika Ezytraverlers kebetulan memiliki waktu libur dan sedang tidak memiliki rencana apapun maka mengunjungi curug bisa menjadi pilihan yang sangat menarik karena pada saat Ezytravelers mengunjungi curug tidak hanya Ezytravelers bisa menyegarkan pikiran saja, namun juga biasanya obyek wisata yang demikian ini sangat ekonomis karena biasanya curug adalah tempat wisata yang dikelola sendiri oleh warga sekitar sehingga dengan demikian meski mungkin fasilitasnya pun hanya ada seadanya namun hal itu sudah cukup memberikan Ezytravelers kenyamanan apalagi dengan biaya masuknya yang murah maka mengunjungi curug bisa menjadi pilihan terbaik Ezytravelers untuk berlibur.

Terutama di kawasan Jawa Barat ada banyak sekali curug yang bisa Ezytravelers temui dan semuanya sangat indah. Biasanya warga lokal benar-benar menghargai keberadaan curug itu sehingga dengan demikian mereka benar-benar menjaganya dengan baik bukan hanya karena curug itu bisa membawa penghasilan bagi mereka, namun karena curug itu juga memberikan kesuburan pada tanah di sekitarnya dengan aliran airnya yang sampai ke desa.

Itulah mengapa curug menjadi begitu penting bagi warga desa. Biasanya untuk mencapai curug dimana pun juga Ezytravelers tetap perlu berjalan kaki dari spot tertentu untuk sampai ke curug, karena jalan yang belum dibuka untuk kendaraan umum atau karena jalanannya tetap dijaga asri agar curug tetap alami maka dari itu biasanya Ezytravelers harus menempuh perjalanan kaki dari pintu masuknya sampai ke curug.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa ada banyak curug yang berada di Jawa Barat, salah satunya adalah Curug Love. Lokasi tempat wisata Curug Love ini berada di Sentul, Bogor. Sebelumnya Curug Love ini tidak begitu terkenal namun seiring dengan berjalannya waktu maka semakin lama ada semakin banyak orang yang mengunjungi Curug Love, apalagi saat ini dikarenakan adanya media sosial maka tentunya kabar tempat wisata itu bisa cepat sekali tersebar karena orang-orang membagikan berbagai foto dan informasi mengenai tempat wisata itu ke media sosialnya. Untuk lebih tahu tentang Curug Love maka simak beberapa informasi singkat berikut ini :

Awal Mula Curug Love

Memang belum banyak yang membahas tentang Curug Love karena pengetahuan tentang tempat wisata Curug Love ini masih terbatas. Curug Love ini adalah curug yang memiliki ketinggian yang hampir sama denagn curug lainnya yang pada umumnya mudah ditemui puncaknya karena ketinggiannya itu.

tempat wisata curug love

Curug Love (Photo Doc: mulpix.com)

Tentu saja Anda akan bertanya-tanya mengenai penamaan dari curug ini, mengapa bisa curug ini dinamai dengan nama Curug Love? Ternyata pada awalnya nama curug ini bukanlah curug love melainkan curug meleduk, itu adalah nama yang sejak awal diberikan oleh penduduk sekitar pada curug itu.

Nama Curug Love muncul dan menggantikan curug meleduk karena adanya batu besar di tengah-tengah curug yang membelah aliran air curug itu, jika dilihat-lihat maka batu yang ada di tengahnya itu nampak seperti bentuk hati yang melambangkan cinta, itulah mengapa kemudian namanya berubah menjadi Curug Love.

 

Cara Ke Curug Love

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Lokasi Curug Love ini berada di Sentul, Bogor atau lebih tepatnya hampir sama dengan jalan menuju Jungle Land. Dari sana Ezytravelers bisa menemukan arah ke kanan untuk menuju ke pertigaan yang akan mengarahkan Ezytravelers ke Curug Love.

curug love bogor dan perjalanannya

Jalan ke Curug Love (Doc : backpackerjakarta.com)

Cara ke tempat wisata Curug Love bisa ditempuh dengan berbagai kendaraan pribadi, mulai dari motor sampai mobil. Namun ketika sudah berada di dekat kawasannya maka Ezytravelers harus berjalan kaki sekitar 60 menit perjalanan. Selama perjalanan kaki itu Ezytravelers akan melewati daerah dengan lingkungan alam yang sangat indah berupa persawahan, sungai dan bahkan hutan bambu.

Lokasi Curug Love ini masih berada dalam satu kawasan dengan Curug Cikunjang dan juga Curug Putri Kencana sehingga dengan demikian sekali berjalan Ezytravelers bisa mengunjungi ketiga curug tersebut. Biaya masuk untuk mengunjungi curug ini sangat murah, cukup membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 dan ongkos parkir kendaraan seharga Rp 5.000 saja.

 

Fakta Tentang Curug Love

Pada saat ini untungnya jalan setapak di Lokasi Curug Love ini sudah difasilitasi dengan baik, begitu juga fasilitas yang ada di sekitarnya seperti kamar mandi, warung makan dan musholla. Dengan air yang begitu jernihnya maka tentulah Ezytravelers akan tergiur untuk berenang di sana dan tenang saja karena kedalaman Curug Love ini tidak begitu dalam sehingga bagi yang tidak bisa berenang tidak perlu takut karena Ezytravelers akan dapat berdiri dengan baik di kolamnya tanpa terendam seluruhnya.

 

Yuk keliling Bogor! Eits, ambil tiket pesawat promopaket perjalanan wisata & cari hotel murah sekarang!

 

Fakta unik yang ada di tempat wisata Curug Love adalah di sana ada satu spot yang harus Ezytravelers kunjungi bernama Leuwi Jodoh, entah karena apa dinamakan demikian namun pengunjung bergurau jika datang ke sana Ezytravelers bisa bertemu dengan jodoh Ezytravelers.

Nah itu dia ulasan dari Hellobogor mengenai tempat wisata Curug Love, semoga bisa menjadi inspirasi untuk kalian semua. Selamat berlibur dan hati-hati di perjalanan ya. Jangan lupa buat share artikel ini jika menurut kalian bermanfaat.

401 Total Views 10 Views Today
Vote Us
(Visited 182 times, 1 visits today)


About

Si Timur [www.sitimur.com] Yang Suka Berbagi Cerita tentang Traveling Wisata, Hotel dan Kuliner di BOGOR


'Tempat Wisata Alam di Curug Love' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool