Share on Pinterest
More share buttons

Wisata Agro dekat Bogor, yaa Garden by Inkarla

Akhir tahun memang waktu yang tepat untuk liburan. Wisata ke Luar Negeri sudah menjadi salah satu agenda warga negara Indonesia yang suka travelling. Seperti yang sudah kita tahu, bahwa pariwisata Indonesia lewat program Pesona Indonesia mempromosikan Indonesia dengan gencar. Sudah pernah tahu? Yaa Indonesia juga punya banyak wisata yang menjanjikan menyenangkan, terlebih lagi sebagai negara agraris dan negara kepulauan. Indonesia bisa diandalkan dalam hal pertanian/agrowisata. Menilik agrowisata, di pulau Jawa sudah banyak berkembang agrowisata. Mulai dari perkebunan buah khas Malang, wisata bunga di Bandung dan masih banyak lagi. Selain kota tersebut, wisata agro dekat Bogor juga berhasil memberikan kenyamanan dan keindahan yang tepat untuk liburan. Sabtu lalu, saya naik dari daerah Bogor menuju puncak, dengan sedikit melanjutkan perjalanan hingga ke daerah Cibodas, Cipanas. Sampai di belokan Cibodas, kemudian ke kanan dan lurus menelusuri Jalan Raya Cibodas. Sebelum sampai di kawasan Kebun Raya Cibodas , saya diarahkan belok ke kiri. Taraaaa! Sampailah saya di sebuah kawasan wisata agro dekat Bogor yang bernama Wisata Agro Inkarla. Wahh, penasaran seperti apa ya agrowisata di sini? Wisata Agro Inkarla, sebagai sebuah objek wisata di kawasan Cibodas yang mempunyai konsep penginapan dengan nuansa taman bunga ini dilatarbelakangi pemandangan pengunungan (Gunung Gede dan Pangrango) yang menawan. Selain untuk penginapan, Inkarla juga mempunyai paket wisata sehari. Hal ini ditunjang dengan sederet fasilitas lengkap seperti wisata perkebunan, ruang pertemuan, ruang makan, indovision, billiard, kolam renang (indoor), olahraga pingpong, dan rumah pohon.

Tokoh Aceh

Kebun bunga di Inkarla

Villa Adiantum di Wisata Agro Inkarla

Ruang olahraga indoor di Inkarla
Wisata sehari keliling taman tematik di Bogor

Wisata perkebunan yang ditawarkan sungguh ciamik variasi bunganya. Bunga geranium (baik warna merah, merah muda, dan ungu), cryssant, bunga potong, mawar, anggrek. Selain menikmati indahnya bunga yang bertebaran, ternyata Wisata Agro Inkarla inipun menerima pemesanan bunga hias dan bunga potong serta dekorasi untuk acara bertema unforgettable memory. Wow. Anyway, sudah pernah main ke Garden by the Bay Singapore? Taman bunga disini super kece menandingi Dome of Flower dan Rain Forest disana. So, kita patut pede jadi warga Indonesia khususnya Jawa Barat, karena memang menarik serta harus bangga kita punya wisata yang tak kalah saing dengan Luar Negeri. Paduan bunga dan tanaman yang asli dipadupadankan serta disandingkan dengan kursi kayu ataupun kursi anyaman, jadi memberi sensasi berwisata berkebun yang berbeda. Satu hal yang jelas sih jadi fotogenik. Hahaha. Banyak spot foto yang asyik disini. Bahasa gaulnya, instagram-able banget! Hihi.

Wisata Agro dekat Bogor

Spot Foto di kebun Bunga Inkarla

Penunjang lokasi dengan adanya ruang pertemuan/ aula yang disediakan cukup luas untuk berbagai kegiatan, seperti seminar, training, dan lain-lain. Sarana olahraga yang disediakan Wisata Agro Inkarla juga mendukung untuk quality time bersama keluarga, seperti berenang di kolam renang indoor yang luas untuk kedalaman kolam anak-anak hingga dewasa (ini pas sekali secara musim hujan dan lokasi berdekatan dengan kota hujan), main pingpong, outbound, dan main labirin. Eh iya, seseruan ala masa kecil, asyiknya ke tempat satu ini ada rumah pohon. Semacam tempat berkumpul melihat pemandangan dari atas. Selain deretan fasilitas itu, tentunya penginapan menjadi hal utama. Sebab itulah awal alasan orang berdatangan ke Wisata Agro Inkarla, untuk berlibur dan menginap. Hhehe.

Rumah pohon di Wisata Agro Inkarla

Rumah pohon di Wisata Agro Inkarla

 

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel makassar, tour murah, dan tiket pesawat Makassar

Ada bentuk penginapan seperti apa saja di Inkarla? Ternyata ada kamar, villa, dan apartemen. Kamar ada 3 tipe, yaitu Agathis Alba, Phillodendron atas, dan Phillodendron bawah. Fasilitas yang ditawarkan untuk kamar, yaitu kamar mandi air panas dan TV. Harga yang ditawarkan untuk kamar sekitar 750.000- 880.000 per kamar. Adapun villa terdapat Villa Adiantum, Villa Aglaia, Villa Villa Alstromeria, Villa Allamanda, Villa Asplenium, Villa Azalea, Villa Mawar, Villa Anthurium, Villa Aster Nove, Villa Angelonia, Villa Alcea Rosea, Apartemen Abutilon, Apartemen Agapanthus, dan Apartemen Aglaonema. Harga yang ditawarkan beragam sesuai kapasitas villa, mulai harga 2,775,000 hingga 4,840,000. Harga senilai tersebut untuk sebuah Wisata Agro dekat Bogor dengan Fasilitas yang ditawarkan untuk villa, antara lain kamar mandi air panas, ruang keluarga, ruang makan, TV + karaoke, worth it banget!

Villa Adiantum di Wisata Agro Inkarla

Villa Adiantum di Wisata Agro Inkarla

Lokasi pemandangan indah, penginapan nyaman, fasilitas keluarga lengkap, fasilitas olahraga menunjang, dan kebun bunga yang cantik di Inkarla. Berlokasi 100 meter sebelum pintu Kebun raya Cibodas ke kiri dan beralamat di Jl. Singabarong, Cibodas Cianjur – Jawa barat 43253 ini dapat dikulik lebih lanjut di Wisata Agro Inkarla. Ah, apa ya yang kurang dari berwisata disini? Mungkin jika berwisatanya belum mengajak orang tersayang? Hihi. Sudah pas banget ajak orang-orang tersayang untuk liburan ke Wisata Agro dekat Bogor, Inkarla.

Taman Bunga inkarla

Taman Bunga inkarla
1195 Total Views 2 Views Today
Wisata Agro dekat Bogor, yaa Garden by Inkarla
Vote Us
(Visited 559 times, 1 visits today)



'Wisata Agro dekat Bogor, yaa Garden by Inkarla' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool