Share on Pinterest
More share buttons
Gumati

Western Taste, Menu Baru di Gumati Cafe & Resto Menyambut Ramadhan

Wisata kuliner di Bogor semakin hari semakin berkembang dan menjadikan banyak pilihan bagi kita. Salah satu yang saya kunjungi adalah Gumati Cafe & Resto. Tempat makan ini sudah berdiri sejak 15 tahun yang lalu. Lokasi dari Gumati Cafe & Resto tidak jauh dari Kebun Raya Bogor atau lebih tepatnya berada di Jalan Raya Paledang no. 26 dan 28. Konsep dari bangunannya bernuansa Jawa, di bagian depan sebelah kiri kita akan disambut oleh toko bunga, memasuki area depan cafe ada toko aksesoris dan souvenir. Banyak wayang yang dipajang dengan ukuran yang besar seperti menyambut para pengunjung, beberapa pajangan yang bernuansa Jawa kuno dan antik dapat kita temui di bagian lantai bawah (area resto) dari Gumati Cafe & Resto.

Gumati

Area Cafe dari Gumati Cafe & Resto

Gumati

Area Resto dari Gumati Cafe & Resto

Fasilitas yang disediakan selain ruang untuk tempat makan di Gumati Cafe dan Resto juga ada ruang untuk pertemuan bagi perusahaan di sekitar Bogor ataupun dari luar Bogor yang ingin mengadakan pertemuan.  Terdapat juga ruangan seluas 9m x 5m yang digunakan sebagai ruang bermain anak-anak yang dilengkapi sarana permainan edukatif agar pengunjung yang membawa anaknya dapat bermain dengan nyaman. Salah satu yang akan membuat pengunjung nyaman adalah lokasi dari Gumati Cafe & Resto ini menghadap langsung dengan Gunung Salak, jika cuaca cerah kita dapat menikmati pemandangan yang indah. Karena indahnya pemandangan ini pihak Gumati Cafe & Resto menyediakan teropong bagi para pengunjungnya untuk menikmati pemandangan secara lebih jelas. Bagi yang ingin mengadakan acara di Gumati Cafe & Resto ada 3 paket yang ditawarkan, yakni Gathering, Wedding dan Meeting.

Apa saja menu andalan di Gumati Cafe & Resto? Berikut ini menu yang bisa kalian pilih dan coba saat berkunjung:

  • Fish Mango,
  • Bebek Ngesot,
  • Iga Gumati,
  • Iga Domba Bakar dan
  • Ayam Jambal.

Iga Gumati dan Fish Mango adalah menu yang paling banyak dipesan oleh pengunjung. lebih cepat perputarannya dan untuk menyiapkannya juga relatif  cepat, dari awal dipesan hingga siap untuk dihidangkan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, pihak Gumati Cafe & Resto menyiapkan beberapa menu khusus yang dapat dinikmati saat berbuka puasa. Selain menu sundanese dan chinese, ada menu baru yang ditawarkan, yakni Western Taste. Makanan dibuat menjadi lebih variatif, segmen diperluas bukan hanya orangtua, tetapi sekarang anak-anak muda juga, range harga yang ditawarkan masih masuk kantong, jika sebelumnya banyak pandangan yang berpendapat uang 50rb-100rb tidak cukup untuk makan di Gumati Cafe & Resto, sekarang ada terobosan ke arah sana. Salah satu yang menjadi unggulan adalah menu susu (Gumati Milk). Pilihan minuman yang ditawarkan di Gumati Cafe & Resto untuk berbuka puasa: Punch, Gumati Punch dari sereh yang dicampur serut melon dikasih lemon sedikit, campuran 10 buah sirup, es biru laut yang di dalamnya ada nata de coco, rumput laut dengan warna birunya berasal dari soda. Tempat makan dengan bonus pemandangan Gunung Salak? Gumati Cafe & Resto bisa menjadi pilihan kalian.

Berikut ini paket-paket terbaru yang ditawarkan oleh pihak Gumati Cafe & Resto:

11232 Total Views 10 Views Today
Western Taste, Menu Baru di Gumati Cafe & Resto Menyambut Ramadhan
5 (100%) 1 vote
(Visited 3,305 times, 1 visits today)


About

Hootsuite Asia Pacific Ambassador


'Western Taste, Menu Baru di Gumati Cafe & Resto Menyambut Ramadhan' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool