Share on Pinterest
More share buttons
Waterpark Tirtania Bogor

Serunya Bermain Air di Waterpark Tirtania Bogor

Dengan letak geografisnya, Bogor yang berada di dataran tinggi memiliki keunggulan geografis untuk wisata alam. Ditambah lagi curah hujan yang tinggi membuat Bogor dikaruniai sumber air yang tidak ada habisnya. Oleh beberapa orang situasi tersebut dimanfaatkan untuk membuat taman wisata air berupa waterparak. Nah, salah satu waterpark yang bisa dinikmati di Bogor adalah Waterpark Tirtania Bogor yang berada di Pamoyanan, Bogor Selatan.

Waterpark Tirtania Bogor

Loket Waterpark Tirtania Bogor
Baca juga: wisata Suaka Elang Loji Bogor

Bogor dengan udaranya yang sejuk memang pas sekali jika berwisata air. Salah satu waterpark-nya sendiri yaitu The Jungle sudah menjadi ikon wisata tersendiri di Bogor. Namun dengan harga tiket yang cukup lumayan, rasa-rasanya untuk ke sana setiap pekan tidak memungkinkan. Untuk itu jika mau sedikit bereksplorasi, cukup banyak alternative waterpark yang ada di Bogor. Salah satunya yaitu waterpark Tirtania Bogor. Di sini pun tak kalah seru, tapi tentu dengan harga tiket yang jauh lebih murah. Lokasi waterpark Tirtania berada di Pamoyanan, Bogor. Letaknya tidak jauh dari statisun kereta Batu Tulis, kira-kira hanya berada kurang lebih 2 km dari Stasiun Batu Tulis. Jika naik kendaraan umum, Kalian bisa mencapainya dengan naik angkot 04 jurusan BTM – Ciheudeung. Di jurusan tersebut ada sub jurusan lainnya seperti ke Pamoyanan, Tajur Halang dan Cihideung. Pastikan untuk naik yang selain jurusan Pamoyanan dan minta turun di waterpark Tirtania Bogor.

Waterpark Tirtania Bogor

View Waterpark Tirtania Bogor

Dari pinggir jalan menuju Tirtania harus masuk ke dalam komplek perumahan dulu. Jalannya tidak begitu mulus, beberapa konblok yang lepas-lepas. Dari jalan raya sampai ke gerbang Tirtania kurang lebih 500 meter. Di depan gerbang tersedia tempat parkir mobil dan motor yang cukup luas. Harga tiket warterpak Tirtania Bogor cukup terjangkau di mana dari Senin sampai Sabtu, per orangnya cukup membayar Rp25.000 sedangkan special hari Minggur, harga tiketnya jadi Rp30.000. Saya sendiri memilih hari Sabtu saat itu karena pertama lebih sepi dibanding hari Minggu, dan kedua harganya lebih murah. Hehe

Waterpark Tirtania Bogor

Buat yang berani aja :p

kolam tirtania bogor

Kolam Tirtania Bogor
Nuansa Bali akan terasa saat masuk ke waterpark Tirtania Bogor. Secara lansekap, desain Tirania unik karena berada di tengah lembah dikelilingi bukit. Dari gerbang loket ke kolamnya sendiri harus menurunin tangga yang cukup lumayan. Harap hati-hati disini terutama untuk yang membawa balita karena tidak ada railing tangga jadi agak sedikit berbahaya. Saya hitung ada lima kolam besar di mana tiga saya lihat ditujukan untuk anak kecil. Dan dua lainnya untuk kolam dewasa. Syarat waterpark tentu saja kolam dengan penuh mainan seperti ember besar dan perosotan komplit hadir di sini. Untuk perosotan besarnya ada satu yang tinggi sekali yang terdiri dari tiga jalur. Jika tidak cukup nyali, jangan coba-coba untuk naik. Berhubung saya bersama keluarga terdiri dari dua balita, jadilah kami hanya bermain di kolam yang khusus balita yang ada ember besarnya. Di sini aman untuk balita walaupun orang dewasa harus tetap menjaganya. Nah soal menjaga ini harus agak cukup diperhatikan karena saya lihat tidak ada petugas khusus yang nongkrong untuk menjaga setiap kolam. Safety harus dipastikan masing-masing sayangnya. Salah satu fitur seru yang ada disini adalah cukup banyaknya tersedeia saung-saung yang bisa disewa di sini. Saya catat ada tiga tipe tempatnya, pertama yaitu lesehan, tempatnya cukup kecil untuk kumpul lesehan. Yang kedua adalah tipe saung, yang ini agak lumayan besar dengan harga yang lebih mahal dari lesehan. Dan yang terakhir adalah gazebo, tempatnya kebih luas dengan harga paling mahal. Ada lagi sih yang lebih mahal, VVIP tapi sayang juga ya kecuali emang ada acara kumpul-kumpul dengan orang yang cukup banyak.

Kolam anak-anak

Awas tumpah!

Untuk harganya, lesehan seharga Rp30.000, saung Rp40.000 dan gazebo Rp50.000. Harga sewanya sepuasnya dari pertama kali sewa sampai pulang. Saya sendiri menyewa saung dengan pertimbangan letaknya berada tepat di atas kolam anak sehinggu bisa istirahat sambil mengawasi anak-anak yang bermain air dengan ibunya. Jika tidak punya pelampung bisa juga sewa di sini, ada tempat penyewaan pelampung dan alat seluncur yang cukup murah dari pengelola Tirtania. Sewa pelampung cukup bayar Rp10.000 sepuasnya dan seluncuran hanya Rp3.000 sepuasnya.

waterpark Tirtania

Selfie dulu sebelum pulang 😀
Mau jalan-jalan ke Bogor? Temukan hotel murah di Bogor dan tiket pesawat ke Jakarta agar lebih dekat ke Bogor!
Setelah bermain air berjam-jam, pastinya perut ingin diisi dengan makanan. Jangan khawatir soal itu karena banyak sekali kios makanan yang bisa dipesan dengan harga yang beragam. Mulai dari minuman ringan, makanan kecil sampai makanan berat ada. Dan asiknya semua bisa diantar ke saung-saung yang kita sewa. Liburan bersama keluarga di akhir pekan memang seru dengan bermain air. Yang murah meriah, kalian bisa sekali-kali coba waterpark Tirtania Bogor. Dengan udara sejuk, air yang jernih berasal dari pegunungan dan lansekap yang indah, rasa-rasanya Tirtania harus masuk ke salah satu list wisata keluarga kalian. Selamat bermain air!
3343 Total Views 4 Views Today
Serunya Bermain Air di Waterpark Tirtania Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,906 times, 1 visits today)


About

Aktif menulis di blog pribadi ilhabibi.com. Karyawan yang berkutat dengan system ERP di sebuah perusahaan farmasi terbesar di Asia Tenggara.


'Serunya Bermain Air di Waterpark Tirtania Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool