Share on Pinterest
More share buttons
Lemongrass

Warung Kopi Modern di Bogor

Tiket ke Lombok
Suasana Bar Lemongrass

Suasana Bar Lemongrass

Setelah capek berkeliling ke factory outlet, tas tajur , kebun raya Bogor atau tempat wisata Bogor lainnya, tiba saatnya untuk mengisi perut yang telah keroncongan. Ada sebuah restoran yang baru saja dibuka di Bogor. Mungkin ini bisa jadi salah satu pilihan wisata kuliner buat Anda.

Resto ini terletak di Jalan Pajajaran Bogor di daerah warung jambu, persis sebelahnya Pom Bensin Shell dan berseberangan dengan Hotel Pajajajaran Suite. Nama restorannya adalah ‘Lemongrass’. Tagline restoran ini adalah ‘modern kopitiam’. Kopitiam dalam bahasa melayu berarti warung kopi. Kopitiam umumnya berupa warung kopi dalam budaya melayu dan tionghoa peranakan.
Umumnya menu di kopitiam adalah kopi, ya iyalah.. namanya juga warung kopi. Disamping itu juga makanan pendamping kopi yang biasa juga disajikan saat sarapan pagi, antara lain: roti kaya, telur setengah matang, roti prata, mie ayam atau bahkan suka tersedia bubur ayam. Dengan tagline modern kopitiam, lemongrass meraciknya menjadi suasana resto yang cozy, nyaman dan betah untuk duduk lama sambil menikmati kopi.

Interior dan desain restonya menurut saya sangat detail dan menarik. Seluruh area dibiarkan terbuka dan bagian depan dikelilingi oleh kolam. Pintu masuknya pun dibuat agak kebelakang, dengan melalui pintu lorong disamping resto yang ditata dengan tanaman rambat mebuat pandangan hijau dimata. Bagian bar juga ditempatkan disepanjang resto sehingga pengunjung dapat menikmati sajian atraksi dari para bartender. Tempat duduknya ditata dengan berbagai furniture yang antik dan bernuansa modern. Pada bagian belakang, terdapat taman yang juga ditata dengan apik beserta meja-meja yang menjadikannya tempat makan dengan nuansa taman atau kebun. Sayang, saat saya mengunjungi resto ini saat hujan. Sehingga bagian taman diguyur hujan dan tidak dapat dinikmati.

Area Terbuka Resto

Area Terbuka Resto

Area Terbuka Resto

Area Terbuka Resto

Sekarang kita ke bagian utamanya, menu dan masakannya. Saat berkunjung kesini kami memesan jus kedondong (katanya recommended) (28.9K), lemongrass tea (22.9K), calamari (22.9K), chicken wings (25.9K), mie ayam (23.9K), dan roti tissue keju (21.9K). Dan ternyata jus kedondong yang katanya recommended itu buat saya tidak layak untuk direkomendasikan. Karena sepertinya dari essens dan bukan dari kedondong segar. Calamarinya juga tidak terlalu spesial, begitu juga dengan mie ayamnya. Akan tetapi untuk chicken wing yang disajikan cukup gurih dan layak untuk direkomendasikan. Chicken wing-nya digoreng crispy dan kemudian diberi saus teriyaki. Roti tissue keju-nya cukup unik, dengan bentuk cone dan disiram dengan susu kental manis. Saya takjub dengan bentuknya sambil membayangkan bagaimana cara membuatnya.

Roti Tissue Keju, Calamari dan Mie Ayam

Roti Tissue Keju, Calamari dan Mie Ayam

Chicken WIngs

Chicken WIngs

Desain interior resto ini memang sangat menarik membuat betah untuk berlama-lama. Tempat yang cocok untuk bercengkerama dengan keluarga dan sahabat.

Lemongrass

8949 Total Views 10 Views Today
Warung Kopi Modern di Bogor
3.7 (73.33%) 3 votes
(Visited 4,007 times, 1 visits today)


About

Living in the world of Spatial IT. Interest in free and open source software for geoinformatics. Food lover and enjoy travelling.


'Warung Kopi Modern di Bogor' have 2 comments

  1. 02/26/2015 @ 9:00 pm Angga Dwinovantyo

    Pewe banget tempatnya kang… jadi pengen skripsian disini xixixi

    Reply

    • 03/03/2015 @ 7:05 pm Iwan Setiawan

      Asyik banget sih tempatnya. Sayang makanannya buat saya masih belum juara 😉

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool