Share on Pinterest
More share buttons
Terminal Baranangsiang

Terminal Baranangsiang Bogor

Terminal Baranangsiang memiliki kenangan khusus pada tiap jiwa yang setiap hari melaju naik angkutan umum atau membuat janji pergi bersama ke suatu tempat. Sejak kecil terminal bukan tempat asing bagi saya terutama saat SMA. Moment menunggu teman dari SMA Negeri 3 Bogor dan menunggu bus serombongan beramai-ramai karena jarak tempat tinggal tak menghalangi kami-anak kabupaten katanya-menuntut ilmu sampai ke Kota Bogor. Bus Karawang Indah, Kosub Jonggol, dan Ginanjar Rahayu selalu menjadi teman perjalanan yang setia. Terminal Baranangsiang pun terus menambah rute perjalanan ke berbagai arah demi memudahkan akses perjalanan mengunjungi Kota Bogor.

Terminal Baranangsiang

sebagian bus parkir

Terminal Baranangsiang

tampak dari kejauhan sebagian sisi terminal

Terminal Baranangsiang sempat akan direvitalisasi, menjadi lebih baik kata sebagian orang yang menginginkan hal tersebut terwujud. Namun sopir-sopir berbagai bus antar kota dan provinsi tak menerima rencana itu mentah-mentah. Demo pun digelar, protes, dan pengaduan disuarakan. Hingga saat ini, Terminal Baranangsiang masih berdiri menanti setiap jiwa yang berlalu-lalang, pergi pagi-pulang petang. Jalan Padjajaran menjadi saksi, Terminal Baranangsiang selalu di hati.

Terminal Baranangsiang

tempat menunggu di bagian dalam terminal

Terminal Baranangsiang

bagian belakang terminal

Mau liburan ke Bogor? angkutan umum dari berbagai penjuru kota dan kabupaten siap mengantar anda sampai terminal Baranangsiang. Bosan menunggu angkutan umum yang tak kunjung berangkat, kita bisa turun dan menepi berjalan bahkan berbelanja di sepanjang jalan menuju terminal Baranangsiang. Ada pusat perbelanjaan modern yang dilengkapi berbagai fasilitas untuk anda yang senang cari-cari, toko oleh-oleh, bengkuang dan talas bogor yang selalu naik daun, rumah makan, dan ATM juga tersedia. Di samping terminal Baranangsiang persis berdiri toko peralatan khusus muslim dan toko alat tulis Adijaya, dua toko ini menjadi favorit saya saat tak ingin segera pulang. Harganya terjangkau! Itu kata yang tak ada bandingannya lagi, mudah diakses, dan kebutuhan terpenuhi sejauh saya mencari sesuatu.

Terminal Baranangsiang

toko-toko di samping terminal

Terminal Baranangsiang

Toko adijaya

Revitalisasi Terminal Baranangsiang masih menunggu hasil kajian yang dilakukan oleh tim yang telah dibentuk oleh Pemerintah Kota Bogor. Kehadiran hotel dan pusat perbelanjaan modern mendapat penolakan dari warga yang terhimpun dalam Komunitas Pengguna Transportasi Baranangsiang (KPTB), warga menilai keberadaan fasilitas pendukung tersebut mengancam keberlangsungan hidup warga sekitar. Keputusan Menteri Perhubungan mendefinisikan terminal adalah prasarana transportasi jalan untuk keperluan memuat dan menurunkan orang dan/atau barang serta mengatur kedatangan dan pemberangkatan kendaraan umum, yang merupakan salah satu wujud simpul jaringan transportasi. Jika revitalisasi Terminal Baranangsiang benar akan terwujud, semoga memberikan manfaat bagi masyarakat yang bergantung pada fungsi utama terminal Baranangsiang, tidak merugikan masyarakat yang mencari nafkah di sana, dan lebih mempermudah akses setiap jiwa yang ingin wisata ke Bogor.

Terminal Baranangsiang

dari atas jembatan penyeberangan

6041 Total Views 18 Views Today
Terminal Baranangsiang Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,528 times, 1 visits today)


About

Part of Disaster Management Student at Indonesia Defense University


'Terminal Baranangsiang Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool