Share on Pinterest
More share buttons
bakso pmi bogor

Terenak Se-Bogor, Noah dan Ungu pun Ada di Bakso PMI Indraprasta

bakso pmi indraprasta bogor

Berbicara makanan hangat, siapa tak suka bakso. Pasti terbayang langsung kan kelezatannya, apalagi disantap di kala hujan di luar sana. Nah, saya akan mengulas bakso favorit yang asli bogor dan hanya ada dua cabang setau saya yaitu pusatnya di belakang PMI dan satu lagi di jalan Raden Adnawijaya. Pilihan pas bagi Anda yang sedang wisata di bogor maupun liburan di bogor.

Kedai utamanya persis di belakang gedung (rumah) Palang Merah Indonesia (PMI) di jalan umum perumahan Indraprasta, Bogor, yang memiliki lapangan basket. Jadi pelanggannya dulu adalah anak-anak remaja yang main basket dan orang-orang komplek. Kami biasa main sore hari. Kedai bakso ini sejak 1999-2000an awal sudah jadi favorit saya dan banyak orang. Masih teringat betapa setiap sore banyak yang makan bahkan mobil dan motor ramai sekali.

Agak nostalgia, disana lah saya sering bermain basket ketika lulus SMA dan awal kuliah. Sumpah memang enak. Bakso nya lembut, dagingnya padat.  Mie kuningnya khas, tidak anyep dan mentah. Lembut. Begitupun bihunnya, dari bahan pilihan. Terasa “sehat”. Kuahnya seperti sop yang penuh citarasa gurih. Rasanya enak tiada duanya. Mungkin subyektif, tapi tidak berlebihan jika dikatakan sebagai “ter-enak se Kota Bogor” untuk kategori non-franchise dan cabang dari luar Bogor.

bakso di bogor

bakso yang maknyusss

bakso kuliner bogor

Bakso campur dengan Mie dan Bihun yang juga rasanya enak

Lambat laun, Bakso PMI ini semakin laris. Sehingga, sama halnya ketika saya pindah rumah, bakso ini ternyata membuka cabang di Raden Adnawijaya, tidak jauh dari Bantarjati. Jalan ini lebih dikenal dengan nama Pandu Raya. Kedai/Warung Bakso yang disini lah yang akan saya ulas. Untuk lokasi, jika Anda dari arah perempatan Warung Jambu, silakan arahkan kendaraan ke atas (Indraprasta) dan lurus terus hingga ketemu lokasinya setelah pertigaan Bantar jati. Persisnya di samping Indomaret, di depan boulevard untuk putar-balik. Anda juga bisa mengikuti arah angkot 05 Ramayana-Cimahpar apabila dari Bogor Baru.

kuliner di bogor

Lokasi persis di boulevard putar-balik, lumayan strategis

Si Mbak yang dulu anak pemilik Bakso PMI yang membuka. Lambat laun, tempat yang kecil ini membesar. Saya saksinya, karena saya langganan makan bakso disana.  Pelayannya ada yang mirip sama Ariel Peterpan (sekarang Noah) loh hehe.. cuma rada item dan lebar dikit mukanya. Sekarang pun beliau masih disana. Sudah senior rupanya. Dari jaman pakaian bebas hingga berseragam saat ini. Overall mirip loh sama vokalis Noah itu hehe.. Dulu, ada motor Harley juga sering diparkir di dalam. Ngga tau juga punya siapa.

tempat makan di bogor

Tak pernah sepi pengunjung, bahkan di hari Selasa sore ketika saya ambil foto. Sabtu dan Minggu banyak mobil motor pelanggan berjajar di depan

tempat makan murah di bogor

Suasana luar, difoto dari meja yang dekat pintu masuk

Lambat laun, variasi makanan bertambah. Ada Mie Ayam Ceker juga. Bagi penikmat Mie ayam dan bisa makan ceker (ada beberapa yang ogah, misalnya saya), lumayan enak juga. Namun rasa baksonya, persis sama dari pas saya SMA, masih enak walaupun bukan di tempat utamanya.  Bakso isi daging yang enak dan gurih, kuah yang nikmat dihirup. Serta aneka kerupuk yang bisa dicampur, plus teh botol.. hmmm.. enaaaak.  Bahkan, di cabang inilah yang lebih laris.  Oya, sekarang juga sudah ada parkir dan penjual otak-otak di luar kedai.

bakso murah di bogor

bakso pmi indraprasta bogor

Pernah sekali waktu saya bertemu dengan mantan istrinya Pasha Ungu, Oki, sama anaknya yang waktu itu masih batita. Memakai kacamata hitam, saya masih mengenali. Dulu Pasha memang punya Resto juga di sekitar, namanya Omah Hejo.  Kenikmatan bakso ini membawa pula artis. Sayang, bakso PMI tak menerapkan pola “foto bareng artis” ketika ada yang datang maupun signature di dinding. Tempat baksonya pun masih seperti dulu, tidak glamor. Hanya bertambah sekian meter ke samping. Dulu samping tidak full seperti sekarang. Dan ada jendelanya yang lebar. Mungkin karena itulah, Mbak Oki saya ngga pernah lihat lagi. Sudah mulai ramai.

kuliner murah di bogor

Saya belum pernah telpon, tapi no telp ini mungkin bisa dimanfaatkan untuk pesanan

Nah itu sekelumit bakso nikmat yang bisa dicoba di Bakso PMI Indraprasta. Mana tau, Anda akan bertemu Ariel atau Pasha hehe.. Nikmatin Bakso nya atau Mie Ayam nya. Dijamin, Anda akan puas dan akan datang kembali. Artikel ini ditulis oleh pelanggan tetapnya loh.. hehe.

31379 Total Views 3 Views Today
Terenak Se-Bogor, Noah dan Ungu pun Ada di Bakso PMI Indraprasta
5 (100%) 2 votes
(Visited 16,916 times, 1 visits today)


About

managing editor-at-large ----- travel, tech, edu, lifestyle blogger at unggulcenter.org


'Terenak Se-Bogor, Noah dan Ungu pun Ada di Bakso PMI Indraprasta' have 7 comments

  1. 02/04/2015 @ 10:32 am Iwan Setiawan

    Sebelah kantor saya kang Unggul.. Hehehehe

    Reply

  2. 02/06/2015 @ 10:52 pm Angga Dwinovantyo

    Emang enak bangettt basonyaaa *ngiler*

    Reply

  3. 02/18/2015 @ 1:59 pm Rodame MN

    Kirain Ariel beneran hahaha, itu harganya berapa seporsi, enakan mana sama bakso seuseupan mas? aku sih seuseupan termasuk sering makan tapi yang PMI ini belum pernah pensaran juga 🙂

    Reply

  4. 05/30/2015 @ 3:16 pm dudi

    Kalo Dr st Bogor ke bakso PMI naik angkot apa?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool