Share on Pinterest
More share buttons
temukan kelezatan sop dan sate khas madura di bogor

Temukan Kelezatan Sop dan Sate Khas Madura di Bogor

Rasa lapar sudah menghampiri kalian sejak masih di commuter line? Jika tujuan akhir  di malam hari adalah si Kota Hujan, kalian akan dimanjakan dengan beragam pilihan makanan yang tentu saja kelezatannya tak perlu dipertanyakan. Yuk temukan kelezatan Sop dan Sate Khas Madura di Bogor!

Tak jauh dari Stasiun Bogor, ada surganya kulineran loh! Tepatnya di samping Jembatan Merah hingga Pasar Devris (samping Plaza Jembatan Merah). Beragam pilihan makanan siap mengenyangkan sampai perut membuncit. Pilihan makanan diantaranya Martabak Manis, Martabak Telur, Bubur Ayam, Cakue, Sate Padang, Doclang, Pisang Aroma. Dan kegiatan yang paling saya sukai setiap pulang kerja adalah temukan kelezatan Sop dan Sate Khas Madura di Bogor. 

Jika dari stasiun Bogor menuju Jembatan Merah bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Memang sih agak ngos-ngosan karena harus melewati jembatan penyebrangan yang lumayan tinggi. But, It’s okay! Semangat amat membara untuk temukan kelezatan Sop dan Sate Khas Madura di Bogor.

Setelah berjalan melewati Jembatan Merah, akan menemukan halte yang biasanya setiap jam pulang kerja ramai oleh para kernet yang berteriak untuk membantu supir angkot mencari penumpang. Tak perlu dihiraukan apalagi dikhawatirkan. Memang agak riuh namun jika dibandingkan dengan kota dimana saya merantau, para Kernet dan Supir Angkutan di Bogor masih termasuk dalam kategri sopan.

Beberapa meter dari halte, terlihat jelas tulisan Jembatan Merah yang diterangi dengan lampu berwarna merah. Selain angkot yang sedang berjajar menunggu penumpang, biasanya ada beberapa pedagang buah durian yang gelar dagangan. Jika sudah sampai Jembatan Merah, Wah! Segera akan  temukan kelezatan Sop dan Sate Khas Madura di Bogor.

gerobak sop dan sate khas madura

Wisata Kuliner Malam di Jembatan Merah

Banyak kendaraan yang terparkir di sepanjang jalan Jembatan Merah hingga Pasar Devris. Keramaian pun tak bisa dihindari karena memang disinilah salah satu tempat yang dianggap sebagai surganya kulineran malam di Bogor. Selain rasa yang jarang sekali mengecewakan, kulineran disini pun tak membuat kantong kejebolan. Harga masih pada garis wajar.

Depan Gerobak Sop dan Sate Khas Madura

Sop dan Sate Khas Madura H. Husen

Begitu banyak makanan yang bisa dijadikan pilihan. Bisa makan di tempat ataupun dibawa pulang untuk dinikmati bersama keluarga. Biasanya, saya lakukan perburuan makanan di Jembatan Merah setiap Jumat malam. Dari sekian banyak pilihan, saya paling senang untuk temukan kelezatan Sop dan Sate Khas Madura di Bogor.

Sop Iga Kambing Khas Madura (H. Husen)

Sop Iga Kambing Khas Madura (H. Husen)

Pilihan jatuh pada Sop dan Sate Khas Madura yang pada gerobak bertuliskan nama penjualnya yaitu H. Husen. Pastinya bukan cuma saya yang senang untuk temukan kelezatan Sop dan Sate Khas Madura di Bogor. Tak jarang saya harus menunggu sambil berdiri dikarenakan banyak pembeli yang sedang menyantap hidangan. Kursi yang disediakan memang terbatas sehingga harus bersabar menunggu giliran.

Sate Ayam Khas Madura (H. Husen)

Sate Ayam Khas Madura (H. Husen)

Sebaiknya tidak membawa anak kecil untuk berwisata kuliner malam di Jembatan Merah ini. Dikarenakan selain tak baik membawa anak kecil keluar malam, tempat yang begitu ramai dikhawatirkan membuat anak-anak merasa tidak nyaman. Di samping itu juga, fokus untuk menyantap hidangan pun jadi terbagi untuk melakukan penjagaan pada anak-anak.

Menu Sop dan Sate Khas Madura H. Husen

Sate Ayam Rp15.000 (10 tusuk)
Sate Kambing Rp30.000 (10 tusuk)
Soto Ayam Rp15.000
Sop Iga Sapi Rp25.000
Sop Iga Kambing Rp30.000
Sop Buntut Sapi Rp30.000
Sop Buntut Kambing Rp35.000
Nasi Rp5.000 (1 porsi)

Di Gerobak Sop dan Sate Khas Madura milik H. Husen ini, menu yang paling saya sukai adalah Sop Iga Kambing dan Sate Ayam. Satu porsi Sop Iga Kambing bisa dinikmati untuk dua orang. Kenikmatan Sop Iga Kambing H. Husen memang sulit dilupakan. Kuah Sop Iga Kambing yang diracik sedemikian rupa dengan bumbu yang pas sehingga menghasilkan rasa gurih menyegarkan. Saat menyantap Sop Iga Kambing ini, hangat terasa dari tenggorokan hingga dalam perut. Iga Kambing nya pun tidaklah alot sehingga mudah dipotong bahkan menggunakan sendok.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Paket Tour Indonesia, Hotel di Bogor, dan booking tiket online

Bagaimana dengan Sate Ayam di Gerobak H. Husen ini? Bagi saya, disinilah juaranya. Bumbu Kacang nya begitu kental namun tidak terlalu manis. Komposisi kecap dan Bumbu Kacang sangatlah pas. Ukuran potongan daging ayam nya pun tidak kecil untuk ukuran sate. Tingkat kematangan pada pembakarannya pun tidak terlalu matang dan juga tidak mentah. Semuanya amatlah passssssssssss! Pas di lidah dan juga pas di kantong.

Jika tidak sempat makan langsung di tempat, dikarenakan ingin pulang cepat. Take away saja. Tentu menikmatinya bersama keluarga akan jauh lebih mengasyikkan. Selamat berburu hidangan makan malam!

701 Total Views 1 Views Today
Temukan Kelezatan Sop dan Sate Khas Madura di Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 208 times, 1 visits today)


About

Let's explore the world ?


'Temukan Kelezatan Sop dan Sate Khas Madura di Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool