Share on Pinterest
More share buttons
tempat makan laksa di Bogor

Penasaran Sama Laksa Bogor? Yuk Mampir ke 5 Tempat Makan Laksa Ini!

Kuliner di Bogor menjadi perburuan para wisatawan. Paling khas untuk dinikmati Ezytravelers adalah laksa, apa itu?

tempat makan laksa di Bogor

Laksa Bogor. Photo Credit : priangansari(dot)co(dot)id

Laksa termasuk kuliner dengan bahan utama berupa mi. Umumnya, mi yang digunakan adalah bihun. Laksa sendiri kuliner yang berasal dari perpaduan budaya Melayu dan Tionghoa. Laksa akan semakin enak dengan tambahan berupa kuah kuning.

Untuk laksa yang berasal dari Bogor, maka Ezytravelers akan melihat adanya campuran oncom di dalamnya. Oncom juga bagian kuliner khas dari Bogor. Jika Ezytravelers masih asing dengan kuliner laksa Bogor, sebaiknya simak penjelasan di bawah ini. Yaitu, mengenai lima tempat makan laksa di Bogor.

 

Tempat Makan Laksa Cijeruk

tempat makan laksa di Bogor

Photo Credit : Borju Saepulloh

Ezytravelers bisa menikmati enaknya laksa Pak Inin dengan datang ke tempat makan laksa Cijeruk. Lokasinya berada di jalan R.E. Soemanta Diredja, Cijeruk, Kota Bogor.

Akses untuk menuju ke lokasi terbilang sedikit jauh, karena bukan berada di pusat kota Bogor. Ezytravelers bisa mengambil jalur menuju Cihideung. Ketika sudah melalui Stasiun Batu Tulis, maka terdapat jembatan Sungai Cisadane. Butuh waktu seperempat jam hingga Ezytravelers menemukan tempat makan laksa Cijeruk Pak Inin yang terkenal enak.

Ezytraveler jangan berharap lebih mengenai tempat makan ini. Suasananya sangat tradisional terbuat dari bambu dengan lantai berupa tanah. Namun, tempat makan laksa Cijeruk tidak pernah sepi pembeli. Bahkan sudah terkenal sebagai rest area pesepeda.

Ada dua menu pilihan laksa yang bisa Ezytravelers coba. Pertama, laksa dengan telur. Kedua, laksa tanpa telur. Keduanya akan diberi kuah kuning lengkap dengan serundeng dan teman-temannya. Satu porsi laksa Cijeruk cukup merogoh kocek sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

Sebaiknya, jika Ezytravelers tidak ingin menyesal karena kehabisan saat ingin mencoba kuliner ini, maka datanglah sejak pagi. Tempat makan laksa Cijeruk sudah mulai melayani pembeli sejak pukul 8.00 pagi. Dan laksa sudah habis saat memasuki waktu makan siang. Ingat, jika berencana datang saat akhir pekan, datanglah buru-buru sebelum siang agar tidak kehabisan!

 

Tempat Makan Laksa Bu Lily

Ezytravelers yang berada di kawasan Bogor Selatan bisa mencicipi laksa enak Bu Lily. Datanglah ke tempat makan laksa yang berada di jalan Raya Katulampa, Tajur, Kota Bogor Selatan.

Di tempat makan ini tersedia tempat parkir, tempat makan di luar, serta area khusus perokok. Ezytravelers bisa memesan laksa Bu Lily dengan lontong, kuah kuning, dan lainnya. Bahkan untuk menikmati kuliner khas Bogor ini, Ezytravelers hanya perlu membayarkan Rp 10.000 per porsi. Tempat makan laksa di Bogor Bu Lily mulai buka pada pukul 10.00 pagi hingga 22.00 malam.

 

10 Tempat Asyik Buat Ngopi di Bogor

 

Tempat Makan Laksa Gang Aut

tempat makan laksa di Bogor

Photo Credit : Qraved(dot)com

Menikmati sarapan dengan laksa Bogor bisa Ezytravelers lakukan dengan mendatangi tempat makan laksa Gang Aut. Lokasi kuliner ini sesuai dengan namanya, berada di Gang Aut. Ezytravelers perlu menyusuri jalan Surya Kencana dan akan menjumpai tempat makan enak khas Bogor.

Kenikmatan laksa Gang Aut selain karena sudah legendaris juga karena oncomnya. Untuk menyantap satu porsi laksa, Ezytravelers hanya perlu mengeluarkan Rp 7000. Rasa kenyang sudah terbayarkan secara murah-meriah. Tempat makan laksa Gang Aut mulai buka pada 6.30 pagi dan sudah tutup sebelum sore. Biasanya menjelang jam 14.00, tempat makan sudah sepi pembeli karena laksa sudah habis terjual.

 

Tempat Makan Laksa Pamoyanan

Ingin mencoba laksa dengan porsi mantap, rasa enak, dan harga terjangkau?

Ezytravelers tinggal mengunjungi tempat makan laksa Pamoyanan milik Pak Didin. Atau, tempat makan ini juga dikenal dengan nama laksa Pak Didin. Satu lagi kuliner khas dari Bogor yang bisa Ezytravelers coba sebelum pulang berwisata.

Lokasi tempat makan laksa Pamoyanan ada di kawasan kaki Gunung Salak. Jika naik angkutan umum, maka gunakan yang menuju jalur Ramayana-Cihideung. Harga satu prosi laksa menjangkau semua kalangan, yaitu Rp. 4000. Mau menikmati langsung di tempat atau dibungkus, boleh-boleh saja. Jam buka tempat makan laksa Pamoyanan mulai terlihat pada pukul 9.00 pagi sampai laksa terjual habis.

 

Tempat Makan Laksa Cibinong

tempat makan laksa di Bogor

Photo Credit : Hellobogor.com

Untuk Ezytravelers yang kebetulan melewati flyover Cibinong, mampirlah sebentar di tempat makan laksa Cibinong. Sebuah rumah makan kuliner khas Bogor berdiri di dekat pertigaan flyover tersebut. Ezytravelers juga bisa mengenalnya sebagai rumah makan Pengharapan.

Menuju lokasi, Ezytravelers bisa melalui jalan Raya Cibinong nomor 36. Melihat tempat makan yang bagus dan nyaman, maka harga satu porsi laksa Cibinong ini dijual Rp 20.000 dengan sensasi rasa enak tentunya. Terkait dengan jam buka, tempat makan laksa Cibinong mulai melayani Ezytravelers pukul 7.00 pagi hingga 21.00 malam.

 

Yuk keliling Bogor! Eits, ambil tiket pesawat promopaket perjalanan wisata & cari hotel murah sekarang!

 

Apakah perut Ezytravelers sudah mulai keroncongan?

Langsung saja kunjungi salah satu tempat makan laksa di Bogor untuk menikmati kuliner khas kota hujan. Dijamin pengalaman wisata tidak akan terlupakan selama Ezytravelers sudah merasakan enaknya kuliner laksa Bogor.

 

332 Total Views 3 Views Today
Penasaran Sama Laksa Bogor? Yuk Mampir ke 5 Tempat Makan Laksa Ini!
Vote Us
(Visited 119 times, 1 visits today)


About

Si Timur [www.sitimur.com] Yang Suka Berbagi Cerita tentang Traveling Wisata, Hotel dan Kuliner di BOGOR


'Penasaran Sama Laksa Bogor? Yuk Mampir ke 5 Tempat Makan Laksa Ini!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool