Share on Pinterest
More share buttons
Tempat Buka Puasa Favorit

Tempat Buka Puasa Favorit Ezytravelers Bogor

Marhaban ya Ramadhan!

Bulan Suci atau Bulan Ramadhan tidak terasa sudah di depan mata ya Ezytravelers!

Apa saja nih yang sudah kamu siapkan? Mental? Fisik? Amunisi buku Ramadhan? Daftar kajian yang akan dihadiri selama bulan puasa? Merancang kegiatan santunan ke panti asuhan? Atau bahkan punya daftar tempat buka puasa favorit bersama ya sudah dirancang dari sekarang? Hahaha!

Memang, bulan Ramadhan punya energi yang berbeda dari bulan lain. Kenapa saya katakan gitu? Karena menjelang Ramadhan sudah banyak iklan menarik bertebaran dimana-mana, contoh nyatanya saja iklan sirup pasti sudah menghiasi layar televisi kita kan? Wkwkwk. Segeeerr banget coy!

Buka Puasa

Buka Puasa

Membicarakan bulan Ramadhan tentunya sepaket tentang sahur dan buka puasa. Sahur atau makan sebelum waktunya subuh biasanya selalu dilakukan di tempat tinggal, baik rumah atau kosan dan sebagainya. Hal yang berbeda biasanya tentang buka puasanyaa nih. Bahas yuk tempat buka puasa favorit Ezytravelers!

Kemarin saya bertanya langsung ke beberapa Ezytravelers nih, tempat buka puasa favorit kalian biasanya dimana. Jawaban yang saya tulis disini berdasarkan tempat buka puasa paling favorit nih hihi.

1. Rumah

Harta yang paling berharga adalah keluarga

Istana yang paling indah adalah keluarga

Puisi yang paling bermakna adalah keluarga

Mutiara tiada tara adalah keluarga

 

Selamat pagi Emak

Selamat pagi Abah

Mentari hari ini berseri indah

 

Terima kasih Emak

Terima kasih Abah

Untuk tampil perkasa bagi kami putra putri yang siap berbakti

Alunan lagu itu tepat sekali menggambarkan alasan Ezytravelers kenapa menjadikan rumah sebagai tempat buka puasa favorit. Buka puasa bersama keluarga di rumah merupakan satu paket sedap sekali, melepas lapar dan dahaga dengan makanan enak bersama Bapak, Ibu, Adik, Kakak tercinta. Ataupun untuk pasangan muda, di rumah bersama istri/suami dan anak tercinta, bahagianyaa!

Tempat buka puasa favorit

Buka Puasa di Rumah

2. Masjid

Berbuka puasa di Masjid menjadi pilihan kesukaan Ezytravelers sebagai tempat buka puasa juga lho! Apa karena ada panganan buka puasa gratis? Bisa jadi! Haha.

Panganan khas berbuka puasa, seperti kolak pisang atau es buah biasa menjadi panganan buka puasa yang disediakan masjid-masjid secara gratis. Indonesia dengan mayoritas muslim menjadikan berbagi panganan berbuka puasa di Masjid sudah tradisi. Bersyukur banget yaa jadi orang Indonesia karena kalau pas jalan ke luar negeri, belum tentu nemu panganan buka puasa gratis. Hehe.

Selain itu, kalau di Masjid, setelah berbuka puasa menjadikan bisa langsung shalat berjamaah. Sebenarnya berbagai alasan Ezytravelers memilih Masjid sebagai tempat buka puasa favorit, seperti karena pada saat bulan Ramadhan di waktu sore menjelang buka puasa sering diadakan kajian oleh Ustadz sehingga ngabuburit (menunggu waktunya berbuka puasa) diisi dengan mendengarkan kajian. Mantab!

Salah satu serunya berbuka puasa di Masjid, yaitu Masjid Raya Bogor juga diceritakan oleh Ezytravelers di sini. Indah dan nikmat ya!

Tempat Buka Puasa Favorit

Buka Puasa di Masjid

Selain Masjid Raya Bogor yang berada di Jalan Padjajaran, Masjid yang menyediakan panganan berbuka puasa yaitu Masjid Agung Bogor. Seperti yang diceritakan oleh Pemkot Bogor bahwa Masjid Agung Bogor menyediakan panganan berbuka puasa dan Walikota Bogor kita, Kang Bima Arya pun sudah pernah buka puasa bersama disana. Mau coba? Dateng aja yuk ke Jalan Dewi Sartika, disana lokasi Masjid Agung Bogor.

3. Rumah Teman

Jawaban satu ini membuat saya tergelak sedikit tawa, haha. Unik sih ya rumah teman menjadi tempat buka puasa yang disukai. Tapi memang betul juga, karena pada saat kita bermain ke rumah teman apalagi dibarengi buka puasa bersama menjadi ajang silaturahim. Good reason yang jelas sih yang penting bukan rumah mantan ya, nanti susah move on. Eh. Hihi.

Alasan terperincinya ternyata karena saat mengadakan acara buka puasa di luar rumah, terkadang sedikit menyulitkan untuk berwudhu dan shalat di tempat umum, selain karena biasanya antrian penuh juga waktu maghrib yang cukup sebentar jadi patut diwaspadai. Noted!

Yuk keliling Bogor! Eits, ambil promo hotel di bogor, paket perjalanan wisata dan booking tiket online!

4. Kereta

Kereta juga menjadi tempat buka puasa, pasti karena memang sedang di kereta. Haha. Banyaknya Ezytravelers Bogor yang berkuliah atau bekerja di Jakarta, tidak jarang menjadikan menikmati adzan maghrib pada perjalanan menuju rumah, tepatnya di kereta.

Anker atau Anak Kereta pasti sudah mengerti mensiasati ini, membeli makanan/minuman sekedarnya di stasiun adalah langkah sederhana yang diambil untuk nantinya membatalkan puasa di kereta. Rasa-rasanya sih belum ada yang niat banget untuk buka puasa dengan makan besar di kereta. Hehe. Tentunya karena berdesakan saat di dalam kereta tersebut. Oiya, biasanya jika adzan maghrib saat tiba di Stasiun Cilebut ataupun Bogor tapi tidak membawa panganan apapun untuk berbuka, sekarang ini Ezytravelers juga bisa langsung ke tenant makanan roti cepat saji/donat terdekat di dalam stasiun yaa. Alhamdulillah. Perjuangan yang dahsyat para Anker yang berpuasa ya! Semangat! Hihi

5. Foodcourt

Nah, untuk tempat buka puasa favorit yang satu ini sudah gak asing lagi. Jika sedang berada di mall atau di jalan, waktunya mepet buka puasa tapi tidak berdekatan dengan masjid, biasanya kita langsung melipir ke foodcourt terdekat. Pilihan makanan dan minuman yang ada menjadikan kita bisa langsung tiktok pilih yang kita mau. Berikut adalah beberapa foodcourt/ pujasera yang ada di kota Bogor dan kabupaten Bogor yang bisa jadi solusi tempat buka puasa favorit kamu :

  1. Bara Foodcourt

Sebuah foodcourt yang terletak di Jalan Babakan Raya, area Dramaga, kawasan kampus Institut Pertanian Bogor ini sudah beken di telinga mahasiswa IPB. Bara dari kata Babakan Raya ini menjadi destinasi makan siang bahkan malam untuk mahasiswa, tentunya jadi lokasi favorit juga untuk berbuka puasa saat Ramadhan 1438 H seperti ini.

Tempat buka puasa favorit

Bara Foodcourt

Tagline andalan “Rasa Bintang Lima, Harga Sahabat Mahasiswa” pun menjadi daya tarik mahasiswa. Beragam tenant makanan Indonesia seperti nasi, ayam geprek, jamur, baso, mie ayam, soto, tongseng hingga makanan khas luar Indonesia seperti spageti, burger, ramen, sushi pun ada loh Ezytravelers. Minuman dari smoothies, jus, milk shake, hingga orange and green squash serta es teh manis pun tersedia. Harga makanan berkisar Rp. 10.000- Rp 25.000, minuman pun hanya Rp 5.000 – Rp 13.000. Jadi, bingung pilih mau makan apa? Bara Foodcourt buka pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Langsung saja meluncur ke Bara!

  1. Nation Eat Foodcourt / Sarang Lauk.

Pujasera satu ini berada di wilayah Bogor Timur, Jl Pajajaran Indah V No. 1, Baranangsiang. Lokasinya memang di area Bogor kota sehingga mudah dijangkau Ezytravelers. Berkonsep Innovation Food Explorer, Sarang Lauk (Nation Eat yang telah berganti nama) menjadikan restorannya ini sebagai lokasi hulu (fresh market) hingga hilir (masakan jadi), maksudnya di sana kita dapat memlih bahan makanan yang fresh hingga dimasak oleh chefnya atau bahkan bahan makanan fresh tersebut bisa dibeli untuk dibawa pulang sehingga diolah di rumah. Pas banget sih lagi bulan Ramadhan gini, habis buka puasa bisa sekalian langsung belanja bahan untuk sahur, setuju Ezytravelers? 😉

tempat buka puasa favorit

Sarang Lauk

Ezytravelers bisa kesana dari hari Selasa-Minggu pukul 16.00 WIB saat Ramadhan ini, lokasi yang luas menjadikan cocok untuk menjadi tempat buka puasa favorit karena harga yang ditawarkan pun terjangkau loh, selain itu banyak paket menarik yang ditawarkan! Oya, ada promo menarik coba saja buka website saranglauk.com dan dapatkan voucher promonyaa 😀

  1. Teras 54 Cibinong

Setelah mengulik Pujasera yang ada di Kota Bogor, saya juga kepoin pujasera yang ada di Kabupaten Bogor supaya melengkapi kebutuhan Ezytravelers anak Cibinong dong! Haha. Pujasera Teras 54 Kuliner ini memiliki tenant makanan dan minuman yang unik dan enak, contohnya bagi penyuka pedas dan ceker, ada @SpicyCekerOishi jawabannya. Saya sudah pernah coba ini, pedasnya gak nahaan guys! Gak nahan! Wkwk ya saya kepedesan banget makan ini. Level yang ditawarkan ada 0-5, saya baru mencoba level 1 entah bagaimana level berikutnya. Haha. Tapi memang bumbu kuahnya ini bumbu kari dengan kuah kaya rempah. Bagi jenderal yang berani coba, segera inspeksi aja ke barak @SpicyCekerOishi di Teras 54 ini. Wohoo!

tempat buka puasa favorit

@SpicyCekerOishi

Di Teras 54 tentunya menyediakan juga ice cream, minuman segar, juga soto, ayam, sate, dan lainnya. Serunya juga saat Ramadhan ini @SpicyCekerOishi bekerjasama dengan tenant lain membuat paket Ramadhan. Cobain deh rasanya Ezytravelers! Lokasi yang terjangkau di Jl. Raya Sukahati No.58, Sukahati, Cibinong, Bogor ini menjadikan Teras 54 Cibinong mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan raya persis. Satu point menarik lainnya, selain lokasinya bersih higienis, disini terdapat toilet dan mushala yang bersih. Cocok banget kan untuk kumpul dan buka puasa bersama teman-teman di sini!

tempat buka puasa favorit

Teras 54 Kuliner (by : Andri Mardiah)

 

tempat buka puasa favorit

Mushala & toilet di Teras 54 (by : Andri Mardiah)

So, enjoy your favorite place to eat and Barakallah, Ezytravelers! 🙂

947 Total Views 1 Views Today
Tempat Buka Puasa Favorit Ezytravelers Bogor
Vote Us
(Visited 246 times, 1 visits today)



'Tempat Buka Puasa Favorit Ezytravelers Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool