Share on Pinterest
More share buttons
Lemongrass dok.smailingexpress

5 Tempat Asyik dan Lengkap untuk Berbuka Puasa di Bogor

Siapa yang tidak tahu kalau Bogor punya banyak tempat rekomendasi terbaik bagi kalian yang ingin berbuka puasa di Kota Hujan itu?

Yap, Bogor memang punya tempat yang bisa disambangi oleh kalian wisatawan untuk berburu tempat asyik berbuka puasa. Tempat asyik untuk berbuka puasa ini pastinya menarik untuk kalian datangi, ezytravellers!

Kalau kalian mau tahu, ada banyak jejeran pedagang kuliner khas yang menjajakan makanan untuk buka puasa di Bogor mulai dari takjil hingga makanan utama yang beragam. Kalian bisa menemukan makanan yang segar sampa yang mengenyangkan.

Penasaran? Yuk, simak!

 

1. Jalan Bangbarung Raya

Bangbarung Raya atau yang populer dengan kawasan Bantarjati ini sudah dikenal baik sebagai tempat nongkrong asyik bagi warga Bogor. Jangankan di saat Ramadhan tiba, di bulan biasa pun Bantarjati tidak pernah sepi kedatang wisatawan yang haus akan kuliner Bogor yang khas.

Usut punya usut, saya pernah membaca di suatu portal berita online kalau ternyata Bantarjati ini akan lebih ramai dikunjungi wisatawan ketika Ramadhan tiba. Sepanjang mata memandang, kalian akan disuguhi hirup pikuk orang yang semangat untuk berburu takjil! Karena saking banyaknya pilihan takjil, terkadang membuat bingung apa saja yang akan dibeli untuk buka puasa di Bogor.

Ada gorengan, lontong isi, kue basah, kue kering, bubur manis atau bubur ayam, es cincau hitam, sop buah, ketan duren, aneka puding, nasi goreng, bakso dan masih banyak lagi. Sekali kalian meliriknya pastik langsung tertarik! Nah, setelah hunting makanan di Bantarjati, kalian bisa nikmati Taman Corat-Coret yang berada di ujung jalan. Tempatnya cukup unik, dipenuhi dengan dinding yang dipenuhi gambar-gambar menarik bisa jadi tempat asyik untuk ngabuburit kan?

buka puasa di Bogor

Pilihan kuliner di Bangbarung Raya dok.delladiningtyas
 

2. Taman Kencana

Nah, Taman Kencana yang jadi tempat favorit warga Bogor untuk ngabuburit ini juga bisa jadi rekomendasi bagi kalian yang ingin buka puasa di Bogor, karena ada banyak tempat makan asyik di sekita Taman Kencana ini. Tempatnya yang strategis menjadikan Taman Kencana selalu ramai saat Ramadhan tiba.

Ada banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan di sini untuk menunggu adzan magrib tiba. Misalnya saja, bercerita bersama teman-teman tersayang, belajar fotografi dengan keramaian sebagai objeknya atau bermain skateboard.

Setelah itu, jangan khawatir akan kehabisan tempat makan untuk buka puasa di Bogor yah, karena ada banyak pilihan tempat makan yang bisa dikunjungi di sekitaran Taman Kencana Ezytravellers! Seperti, Alibaba, Warung Gumbira, Makaroni Panggang, Kedai Kita dan lainnya.

buka puasa di Bogor

Taman Kencana dok.lovelybogor.com
 

3. Sepanjang Jalan Taman Air Mancur

Taman Air Mancur yang jadi landmark kota Bogor sejak zaman Belanda tetap jadi salah satu tempat nongkrong favorit bagi warganya. Sebagai alun-alun Kota Bogor karena letaknya tepat berada di garis lurus Istana Bogor, saya rekomendasikan untuk kalian datang berkunjung ke Taman Air Mancur di sore hari di bulan Ramadhan. Selain karena tempatnya yang berada di pusat kota, akan terasa menyenangkan untuk kalian ngabuburit bersama keramaian sebelum menentukan akan berbuka puasa di mana setelahnya.

Nah, jangan khawatir karena di sepanjang Jalan Ahmad Yani ini, kalian juga akan menemukan banyak pilihan tempat makan yang pas untuk buka puasa di Bogor bersama orang-orang tersayang. Sebut saja Warung Nagih, Tier Siera Resto, Iga Bakar D’Jogja dan lainnya. Martabak Air Mancur yang berada tepat di seberang Taman Air Mancur ini juga jadi tempat rekomendasi terbaik untuk dikunjungi, loh! Yuk, tentukan pilihannya!

buka puasa di Bogor

Air Mancur Bogor dok.hendragunawan
 

4. Komplek Taman Yasmin Bogor

Sama seperti Jalan Bangbarung Raya atau Bantarjati, kini Komplek Taman Yasmin Bogor sudah jadi tempat nongkrong asyik yang menawarkan paket lengkap bagi kalian yang ingin ngabuburit di bulan Ramadhan.

Selain ada banyak jejeran pedagang takjil di Komplek Taman Yasmin ini, kalian dapat menemukan banyak tempat makan rekomendasi terbaik untuk berbuka puasa. Karena sekarang Jalan Raya Yasmin sudah semakin dipenuhi dengan tempat makan yang hits, loh! Misalnya saja Teras Yasmin yang menyediakan tempat makan yang beragam di satu tempat. Ada Momo Milk Barn, Starbucks, atau pun Pizza Dominos.

Di seberang Teras Yasmin kalian akan dengan mudah menemukan Leuit Ageung, tempat makan dengan konsep keluarga yang cocok jadi pilihan jika kalian ingin buka puasa di Bogor bersama teman-teman satu angkatan hihi.

buka puasa di Bogor

Teras Yasmin dok.selvifulloh
 

5. Jalan Raya Pajajaran Bogor

Siapa sih yang tidak tahu letak Jalan Pajajaran Bogor?

Letaknya yang di pusat kota Bogor ini selalu ramai dipenuhi dengan kendaraan roda empat atau roda dua. Jalur pusat kota yang jadi penghubung ke belahan Bogor yang lainnya ini juga menyediakan tempat asyik untuk kalian berbuka puasa, loh!

Sebut saja Lemongrass yang selalu ramai oleh pengunjung sejak dibuka hingga saat ini bisa jadi contoh yang pas untuk kalian buka puasa di Bogor. Tempatnya yang unik dan menarik, Lemongrass juga menyediakan beragam menu makanan yang pas di lidah orang Indonesia.

Eits, jika kalian penyuka tempat makan dengan resto keluarga, jangan khawatir karena di sepanjang Jalan Raya Pajajaran Bogor kalian akan dengan mudah menemukan pilihannya, seperti RM Bumi Aki, Gili-gili Restaurant, Gurih7, Kedai Kita atau Grand Garden Resto & Cafe.

buka puasa di Bogor

Lemongrass. Dok. Iwansetiawan

 

3018 Total Views 2 Views Today
5 Tempat Asyik dan Lengkap untuk Berbuka Puasa di Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 2,129 times, 1 visits today)



'5 Tempat Asyik dan Lengkap untuk Berbuka Puasa di Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool