Share on Pinterest
More share buttons
taman tempat ngabuburit di bogor

9 Rekomendasi Taman Tempat Ngabuburit di Bogor

Menunggu berbuka puasa memang baiknya dilakukan di rumah sambil persiapan menu berbuka sekaligus makan malam. Tapi itu biasanya dilakukan emak-emak ya hehe. Kalau anak muda, ada istilah ngabuburit yang artinya kurang lebih menunggu berbuka dengan melakukan aktivitas. Biasanya sih ngabuburit di Bogor dimanfaatkan oleh banyak remaja untuk mencari tempat bersantai. Jadi ramainya sih, di taman dan area terbuka hijau.

Selain itu, di area taman tempat ngabuburit di Bogor biasanya sudah mangkal beragam kuliner yang siap menanti beduk dan diserbu oleh ratusan masyarakat yang ngabuburit di bogor baik bersama keluarga atau bersama teman-teman. Banyaknya taman di Bogor memang menjadi surga tersendiri di bulan Ramadan ini. Banyak deh, tempat untuk bersantai sambil ngabuburit. Terutama anak muda yang saat ini populasinya sangat banyak di kota Bogor.

Berikut ini beberapa Taman tempat ngabuburit di bogor yang diulas oleh tim Hellobogor.

 

1. Taman Kencana

Pada saat ramadan, taman ini pastinya penuh dengan manusia. Ngga seharian sih, tapi sore hari karena dimanfaatkan oleh warga untuk ngabuburit di Bogor. Aktivitas di sini biasanya dengan berjalan-jalan santai, bercengkrama dan menikmati suasana.

 

taman tempat ngabuburit di bogor

 

2. Taman Ekspresi/Lapangan Sempur

Lapangan Sempur ini tempat paling favorit deh. Karena di taman ini selain bisa duduk santai, banyak dimanfaatkan untuk olahraga karena memang ada fasilitas jogging track. Di pas-pasin biasanya olahraganya biar pas beduk magrib, langsung deh sekalian membatalkan puasa sekalian capek habis olahraga.

Taman Ekspresi dengan tempat duduk berundak ala teater juga menjadi tempat favorit duduk-duduk memandang lapangan sempur yang ingar-bingar dengan manusia yang berolahraga lari atau bermain di lapangan rumput sembari menunggu adzan magrib.

taman tempat ngabuburit di bogor

 

3. Taman Topi

Tempat ini ramai karena selain sebagai tempat ngabuburit, posisinya yang strategis di Jalan Kapten Muslihat di samping Stasiun Bogor dan Pasar Anyar Bogor membuat yang datang kesini tumplek-plek sama ibu-ibu yang belanja kebutuhan ramadhan. Masuk di dalam taman topi, ada Taman Ade Irma Suryani. Bisa jadi alternatif buat Ezytravellers yang bawa anak untuk ngadem menunggu beduk berbuka.

 

 

4. Taman Peranginan

Taman ini menyempil, namun pemandangan aliran sungai dan angin yang adem membuat taman ini menjadi favorit kawula muda untuk ngabuburit sambil ngadem. Taman tempat ngabuburit di Bogor ini memang tak menyediakan ruang untuk berjualan bagi pedagang kaki lima. Tapi pengunjung tinggal “loncat” ke seberang banyak sekali pedagang kaki lima untuk memuaskan dahaga saat adzan magrib berkumandang. Bisa juga jalan sedikit ke kiri ke arah istana (taman ekspresi/lapangan sempur) atau ke kanan, ke air mancur.

 

5. Bundaran Taman Yasmin

Taman Yasmin juga sangat ramai oleh warga bogor yang ngabuburit, khususnya di bundaran nya. Coba deh ke sana sore hari, wah padat banget dengan manusia. Biasanya parkir motor dan mobil di sepanjang jalan penuh, juga kuliner kaki lima dadakan pun banyak bermunculan.

 

6. Taman Air Mancur

Kawasan Air Mancur memang favorit. Karena mau pas puasa ataupun nggak, merupakan sentra utama aktivitas warga bogor. Banyak kuliner dan dekat dengan Gedung Olahraga (GOR) Pajajaran yang juga menjadi tempat ngabuburit. Apalagi, deretan pohon besar ratusan tahun yang membuatnya adem di tengah teriknya panas bogor pas lagi puasa.

taman tempat ngabuburit di bogor

 

7. Taman IPB

Baik di Rektorat IPB Darmaga maupun di IPB Baranangsiang, memang khas dengan hijaunya. Jadi banyak yang memanfaatkan untuk ngabuburit sambil menikmati sore yang sejuk di kota Bogor maupun kabupaten Bogor bagi yang di Darmaga. Ngga hanya mahasiswa, masyarakat umum banyak sekali meluangkan waktu sore menunggu Adzan Maghrib di sini.

 

8. Taman Corat Coret

Taman yang tak luas ini seakan tak mampu menampung jumlah abegeh yang ngeksis sambil berfoto dan menunggu beduk. Taman yang didominasi dinding ini walaupun tidak sehijau taman lain, namun favorit karena tempatnya yang strategis di pertigaan pandu raya-bantar jati-indraprasta. Jadi banyak anak muda biasanya bermotor memarkir kendaraan dan menunggu beduk. Apalagi, banyak pula kuliner di sekitar yang khas anak muda kekinian. Maklum segitiga ini sudah menjadi sentra destinasi kuliner baru di Kota Bogor.

 

9. Taman Heulang

Taman yang dulunya lapangan ini menjadi favorit karena tempatnya yang “tersembunyi” diantara hijaunya komplek Tanah Sareal dengan pepohonan rimbunnya. Jangan khawatir soal kuliner membatalkan puasa, karena di bulan ramadan banyak pedagang kaki lima yang membuka lapak di taman heulang untuk menu berbuka kamu.

Yuk keliling Bogor! Eits, ambil tiket pesawat promopaket perjalanan wisata & cari hotel murah sekarang!

 

Demikian 9 Taman Tempat Ngabuburit di Bogor yang bisa kamu jajal. Kalau satu hari satu taman, sudah lebih satu pekan kamu ngabuburit di luar dengan tempat berbeda-beda. Bahkan itu baru taman saja loh. Masih banyak tempat lain yang bisa dijajal, bahkan di satu area, ciapus misalnya, ada beberapa rekomendasi tempat ngabuburit di Bogor. Ngga bakal bosan deh!

 

542 Total Views 4 Views Today
9 Rekomendasi Taman Tempat Ngabuburit di Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 325 times, 1 visits today)


About

Part of Disaster Management Student at Indonesia Defense University


'9 Rekomendasi Taman Tempat Ngabuburit di Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool