Share on Pinterest
More share buttons
taman malabar

Taman Malabar Bogor

Untuk menikmati wisata di Bogor, tak harus mahal. Kapan pun. Baik saat ada urusan kerja atau pas liburan di Bogor. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk itu. Salah satunya adalah mendatangi tempat yang sudah ada dan disediakan buat masyarakat umum atau suka disebut ruang publik. Ruang publik itu misalnya taman kota.

Meskipun tidak banyak, ada beberapa taman kota di Bogor yang bisa disambangi. Semua taman kota tersebut mudah diakses. Letaknya tepat di pinggir jalan atau ada juga yang sedikit jalan kaki untuk mencapainya. Taman yang persis berada di tepi jalan raya otomatis hilang ketenangannya oleh lalu lintas kendaraan bermotor. Bagi yang memang mencari ketenangan, taman seperti ini tentu saja bukan pilihan ideal. Taman yang lokasinya pas bersebelahan dengan jalan raya yang merupakan jalur lalu lalang mobil dan motor lebih cocok sebagai tempat ngobrol-ngobrol atau tempat anak-anak bermain bola sebagaimana yang sering terlihat di Taman Kencana.

taman malabar bogor

Kebun Raya, meskipun dikelilingi jalan raya yang sering macet di pagi dan sore hari tidak seperti Taman Kencana. Karena areanya yang sangat luas, Kebun Raya bisa menjadi tempat yang tenang bila kita berada di dalamnya. Suara bising lalu lintas tidak terdengar sampai di tengah taman kota kebanggaan masyarakat Bogor itu. Sayangnya untuk bisa menikmati ketenangan Kebun Raya tidaklah murah. Dan akan sangat memakan biaya tinggi bila setiap hari ke situ karena kita harus membayar tiket masuk. Kebun Raya merupakan tempat ideal untuk mencari tempat tenang karena areanya mencapaiย 80 hektar, tetapi ketenangannya berbiaya tinggi.

taman malabar bogor

Ada satu taman yang menawarkan ketenangan seperti Kebun Raya. Luasnya tentu saja sangat jauh bila dibandingkan dengan Kebun Raya. Tidak dalam hitungan hektar tetapi hanya beberapa ratus meter persegi. Namun taman di tengah kota ini begitu tenang dan sangat cocok untuk melakukan aktifitas yang membutuhkan konsentrasi seperti membaca buku atau membuat sebuah tulisan. Meskipun dikelilingi jalan beraspal, tidak banyak kendaraan bermotor lalu lalang karena jalan yang bersebelahan dengan taman tersebut bukan jalan utama. Hamparan rumput menghijau dan pepohonan yang mengelilingi taman membuat adem di mata. Beberapa bangku beton tersedia. Kita bisa duduk santai sambil menikmati bacaan atau meliarkan imajinasi untuk menghasilkan tulisan. Lokasinya memang agak tersembunyi tetapi tidak usah khawatir, karena ada penanda yang bisa dijadikan patokan agar bisa menemukan taman itu. Bila Anda naik angkutan kota ke arah Tugu Kujang atau Terminal Baranangsiang, bilang saja ke sopir untuk turun di Rumah Sakit PMI atau di Pangrango Plaza yang sekarang sudah mati. Ya, lokasi taman tenang dan menenangkan itu diapit oleh dua gedung yang semua orang Bogor tahu. Sesuai dengan nama jalan yang berada di dekatnya yaitu Malabar, taman itu dinamakan Taman Malabar. Karena tidak ada pedagang makanan di taman itu, untuk menemani aktifitas, bawalah minuman dan cemilan. Cepuluh juga boleh. ๐Ÿ˜‰

taman malabar di bogor

9661 Total Views 3 Views Today
Taman Malabar Bogor
5 (100%) 2 votes
(Visited 1,937 times, 1 visits today)


About

independent blogger | friendship lover | truth hunter | hypocrisy hater | humble humorist


'Taman Malabar Bogor' have 8 comments

  1. 02/05/2015 @ 3:15 pm Gioveny Astaning Permana

    wah aku baru tau di bogor ada taman malabar

    Reply

  2. 02/06/2015 @ 9:58 am Kartika DwiPutriani

    warna hijaunya segeeeer bangeeeet

    Reply

  3. 02/06/2015 @ 10:43 pm Angga Dwinovantyo

    Sebagai orang asli Bogor, saya merasa gagal gak tahu ruang terbuka semacam Taman malabar ini, ternyata keren! ๐Ÿ˜€

    Reply

    • 02/10/2015 @ 8:26 pm Adi Purwanto "WKF"

      Gak papa, Ngga. Kalau gagal diulang lagi, atau ikut remedial test. ๐Ÿ˜‰

      Reply

  4. 02/20/2015 @ 7:18 pm Tika Permatasari

    Wahh.. serasa orang Bogor ‘coret’ baru tahu ada Taman Malabar ๐Ÿ˜€

    Reply

  5. 07/12/2015 @ 3:55 pm 07108

    taman malabar di samping plaza pangrango, jd ingat kenangan dlu bolos sekolah disana

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

ยฉ2015ย Hellobogor.comย a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool