Share on Pinterest
More share buttons
taman kencana bogor

Taman Kencana, Hijaunya Taman di Pusat Kota Bogor

Tidak salah jika Bogor sampai saat ini masih dijuluki dengan kota Hujan. Karena selain memang memiliki curah hujan yang tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia, hujan tersebut juga membawa berkah dengan banyaknya pemandangan hijau yang bisa anda temukan disini.

Salah satu pemandangan hijau di Kota Bogor sendiri mungkin tidak lepas dari keberadaaan Kebun Raya Bogor yang melegenda hingga ke seantero dunia dengan luas 87 hektar yang tepat berada dipusat Kota Bogor. Tapi selain itu, ada juga banyak taman cantik yang bisa anda temui diberbagai daerah di Bogor, salah satunya adalah Taman Kencana.

Taman Labirin Bogor

sumber : tamanlabirin.blogspot.com

Berlokasi tidak jauh dari Kebun Raya Bogor dan Lapangan Sempur, Taman Kencana adalah salah satu tempat hijau menarik yang harus anda datangi saat melakukan wisata ke Bogor. Dengan berbagai tanaman hijau nan rindang, lokasi Taman Kencana sendiri sebenarnya berada ditengah lokasi yang rindang juga, sehingga anda dapat menikmati suasana rindang tidak hanya pada saat anda berada di dalam area Taman Kencana, tetapi juga saat menjelajahi area sekitarnya.

Fasilitas Taman Kencana

Taman Kencana memiliki beberapa fasilitas menarik yang akan memanjakan pengunjungnya. Diantaranya keberadaan tempat duduk di beberapa titik untuk tempat berbincang dan menikmati kesegaran taman lebih lama lagi, keberadaan pagar pembatas pada tiap pintu masuk taman sehingga kendaraan bermotor tidak akan bisa masuk ke daerah taman sehingga menjadikan taman sedikit bisa lebih bebas dari kendaraan bermotor.

Pagar Taman Kencana Bogor

sumber : flickrhivemind.net

Dan apakah sudah saya katakan bahwa anda bisa menikmati wifi gratis di taman ini?

Kegiatan di Taman Kencana

Selayaknya taman yang dibuat untuk tempat berkumpul dan bersantai masyarakat sekitarnya, kegiatan utama yang akan sering anda lihat adalah orang yang saling bercakap satu sama lain. Disisi lain, anda akan menemukan beberapa mahasiswa sedang mendiskusikan suatu hal, atau pada saat tertentu anda akan mendapati sekumpulan anak mudah sedang mengadu aksi kemampuan menaiki sepeda BMX atau skateboard. Beberapa waktu anda juga akan menemukan berbagai acara yang dilakukan oleh mahasiswa, LSM, atau perusahaan di lokasi taman.

BMX di Taman Kencana Bogor

sumber : bdgbmx.blogspot.com

Hal lain yang akan anda temui pada hari Minggu adalah banyaknya pedagang yang memenuhi area taman karena lokasinya yang cukup dengan Lapangan Sempur, sebagai pusat area Car Free Day (CFD) yang bermula dari Istana Negara Bogor dan berakhir di Taman Kencana.

Tempat Wisata di sekitar Taman Kencana

Jika anda cuma punya waktu sehari untuk liburan di Bogor, tentu saja anda tidak ingin hanya menghabiskan waktu di Taman Kencana bukan, untuk itu banyak sekali tempat wisata yang bisa anda datangi yang berada dekat lokasi Taman Kencana, diantaranya Lapangan Sempur, Agri Cafe, Waroeng Taman, Momo Milk Cafe, Rumah Cupcake, dan masih banyak lagi.

Jadi, sudahkah anda menikmati sejuknya Taman Kencana?

10265 Total Views 15 Views Today
Taman Kencana, Hijaunya Taman di Pusat Kota Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 3,281 times, 1 visits today)


About

Anak rantau yang bentar lagi bakal resmi jadi penduduk Bogor


'Taman Kencana, Hijaunya Taman di Pusat Kota Bogor' have 3 comments

  1. 03/10/2015 @ 10:24 am Iwan Setiawan

    Dulu dicanangkan jadi salah satu taman cyber.. apa kabarnya ya? masih adakah wifi gratis disini??

    Reply

  2. 03/11/2015 @ 1:57 pm rahmiaziza

    asik nih buat piknik bareng keluarga

    Reply

  3. 05/11/2015 @ 9:28 am egi

    kabarnya PKL sekitar situ mau di gusur? kasian ya? padahal ga ada PKL juga kita sendiri yang repot… ,ustinya jangan di gusur, tapi di tata dan di bina…

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool