Share on Pinterest
More share buttons
Mekarsari

Taman Buah Mekarsari

Liburan ke Bogor tidak hanya sekedar wisata belanja dan wisata kuliner. Wisata ke Bogor bisa dilakukan sambil belajar sesuatu yang baru. Di Bogor kita bisa belajar membatik, melihat proses pembuatan sebuah kain sutera dari tahap awal hingga menjadi kain sutera yang cantik di rumah sutera, wisata ternak kuntum nurseries, hingga mengenal beraneka ragam satwa di Museum Zoologi. Taman Buah Mekarsari menghadirkan pengetahuan mengenai buah-buahan seluruh nusantara, pas seperti lirik lagu anak-anak berikut ini

Mau makan buah pisang Ambon
Bukan berarti harus ke Ambon
Cukup ada di sini
Dekat kita sendiri
Kita tinggal menikmati
Mau makan buah jeruk Bali
Bukan berarti harus ke Bali
Cukup ada di sini
Dekat kita sendiri
Kita tinggal menikmati

(Enno Lerian)

Mekarsari

sumber: dcatqueen[dot]com

Taman Buah Mekarsari hadir sebagai salah satu pusat pelestarian keanekaragaman buah-buahan, khususnya jenis buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari seluruh daerah di Indonesia, sekaligus merupakan tempat penelitian budidaya (agronomi), pemuliaan (breeding) dan memperbanyak bibit unggul untuk kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat umum. Dalam situs resminya disebutkan, Mekarsari bertujuan menciptakan kebun hortikultura yang terdiri dari kebun buah-buahan, sayuran, bunga dan tanaman hias yang berfungsi sebagai kebun koleksi dan sebagai sumber plasma nutfah, dan diharapkan dapat menjadi taman rekreasi hortikultura yang kelak dapat dikembangkan menjadi pusat studi hortikultura terutama untuk tanaman buah-buahan dan sayuran dataran rendah.

Mekarsari

sumber: mekarsari[dot]com

Taman Buah Mekarsari menyediakan beragam pilihan paket wisata untuk acara kantor maupun family gathering. Kita bisa memilih paket back to the green world dengan menanam tanaman buah dan sayur, mengenal budaya pertanian tradisional dan memandikan kerbau dalam paket paddy village, dan berkemah yang ternyata bisa dilakukan di Taman Buah Mekarsari dengan pilihan paket tropical camp. Semua paket wisata di taman rekreasi ini menyuguhkan pengetahuan yang menarik dan tidak membosankan, ditambah lagi dengan atraksi-atraksi wisata yang tersaji untuk pengunjung, seperti atraksi air mulai dari sepeda air hingga banana boat, arena outbound, dan arena bermain lainnya yang bisa dilakukan seharian di Taman Buah Mekarsari.

Mekarsari

sumber: nrmnews[dot]com

Lokasi Taman Buah Mekarsari di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, dengan koleksi buah ada tiga jenis yaitu buah musiman, buah non musim, dan buah langka. Jam operasional taman rekreasi ini mulai dari pukul 10.00 – 16.30 WIB untuk Senin – Jum’at, sementara Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 09.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 25.000. Kendaraan roda dua dikenakan tiket masuk Rp 5.000, kendaraan roda empat Rp 15.000, dan bus sebesar Rp 35.000.

Mekarsari

sumber: mekarsari[dot]com

Berkunjung ke Mekarsari jangan lupa membawa payung, alas duduk, bekal makanan, dan sandal yang nyaman, karena setelah puas berkeliling Taman Buah Mekarsari bisa langsung piknik di bawah pepohonan yang rindang di tepi danau. Taman Buah Mekarsari memang sangat cocok untuk rekreasi keluarga 🙂

Mekarsari

sumber: pakairansel[dot]com

8277 Total Views 7 Views Today
Taman Buah Mekarsari
4.5 (90%) 2 votes
(Visited 2,068 times, 1 visits today)


About

Part of Disaster Management Student at Indonesia Defense University


'Taman Buah Mekarsari' have 2 comments

  1. 09/29/2015 @ 10:13 pm Heri

    To. Admnin mohon informasi PAKET FAMILY GATHERING untuk bulan oktober 2015, jumlah 110 orang ada gak ???
    kalo ada, isi PAKET nya apa saja…. terimakasih.
    Contact : 0812 9058 4070

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool