Share on Pinterest
More share buttons

Surga Nangka Itu Adanya di Taman Makam Pahlawan Bogor

Ingat kisah Si Bolang, bocah petualang? itu loh, acara di salah satu televisi swasta tentang anak kecil yang mengexplorasi wilayah sekitar rumahnya bersama teman-teman ciliknya. Saat itu belum terbayang seperti sekarang ini dimana bermain ternyata tidak hanya bisa dilakukan di sekitar rumah, tapi bisa dengan traveling ke luar kota dengan mudah. Kemudahan itu salah satunya berkat kemudahan dalam mengakses akodomasi seperti tiket dan hotel, salah satunya di ezytravel yang sangat bisa diandalkan untuk urusan traveling. Kalau Si Bolang tahu beli tiket dan hotel itu mudah, mungkin acaranya berubah nama jadi My Trip My Adventure dong. Jadi jangan bilang-bilang Bolang ya, biar kita masih bisa nonton acara Si Bolang, hehe.

Buan Nangka Di Taman Pahlawan

Skip Si Bolang yang belum terbiasa online. Selayaknya Bolang, dulu saya teringat, pulang sekolah selalu ada saja tempat yang dituju untuk menghabiskan waktu bersama teman. Tempat itu bisa jadi hanya sawah, mata air, sungai, kebun buah atau hanya pohon. Salah satu tempat favorit kami yang saat itu masih anak-anak salah satunya adalah kebun di samping rumah. Kebetulan rumah saya dulu memiliki halaman yang luas, berbagai pohon buah tumbuh dengan baik. Spot favoritnya saat itu adalah pohon nangka. Di pohon itu tempat yang asik untuk dipanjat. Karena selain mudah untuk dipanjat, daunnya yang rimbun bikin betah berlama-lama diatas pohon. Bonusnya jika sedang musim, buahnya bisa sekalian diambil untuk dibawa pulang untuk dimakan bersama keluarga dan teman.

Cuma ada disini nih Surga Nangka, setiap hari selalu tersedia.

Cuma ada disini nih Surga Nangka, setiap hari selalu tersedia.

Ketika kecil itu saya pikir buah nangka biasa saja, selayaknya buah lainnya yang tinggal nyomot kapan pun mau. Namun ternyata semakin dewasa, saat ini saya baru menyadari bahwa untuk menikmati buah nangka ternyata tidak gampang. Coba saja cek di supermarket, saya sih belum pernah melihat buah nangka segar tersedia di area buah. Paling banter sudah dijadikan kripik yang tentunya bukan buah segar lagi namanya. Bahkan di pasar tradisional pun saya sulit menemukannya.

Mang Udin sedang mengupas nangka yang menggoda iman

Mang Udin sedang mengupas nangka yang menggoda iman

Tapi tenang, di Bogor ternyata ada tempat yang boleh jadi dikatakan surga buah nangka. Setiap hari bahkan walaupun tidak di musimnya, buah nangka segar selalu tersedia disini. Ajaib memang, tapi begitulah adanya, jadi buat Anda penggemar buah atau Anda seorang suami yang istrinya sedang mengandung dan ngidam akut buah nangka, tenangla saja, buah nangka bisa didapatkan disini dengan mudah.

Lokasi surga nangka ini ada di parkiran Taman Makam Pahlawan Bogor tepatnya di Jalan Pahlawan Bogor. Dari pagi hari sampai sore, penjual buah nangka berkumpul disini menjajakan buah nangka yang menggoda iman, yang belum coba wajib coba. Warnanya yang kuning mengkilat dengan aromanya yang khas, membuat siapa saja yang lewat tergoda. Buktinya setiap akhir pekan parkiran disini selalu penuh dan orang-orang berkerumun untuk membeli buah nangka disini. Yup, sepertinya cuma disini kita bisa menikmati buah nangka segar di Bogor.

Serunya, buah nangka di tempat ini sudah dikupas oleh para pedagang. Membelinya bukan perbuah tapi per kilogram buah yang sudah dikupas. Asal tau saja, untuk mengupas buah nangka itu memang repot jika dilakukan sendiri. Buahnya yang penuh getah membuatnya harus dikupas dengan teknik tersendiri. Enak kan beli buah nangka disini, tinggal hap saja tanpa repot mengupas.

Jika pas musimnya harganya dikisaran 20ribuan, tapi kalau sedang tidak musim, harganya bisa naik sampai kisaran 30ribuan per kilogram.  Untuk suami yang istrinya lagi ngidam, harganya nothing lah ya dibanding tuntutan istri yang ngidam. 😛

Selain manis dan legit, buah nangka juga punya segudang manfaat.

Selain manis dan legit, buah nangka juga punya segudang manfaat.

Buah nangka selain enak ternyata juga banyak banget manfaatnya, dinukil dari sini, 100gr buah nangka mengandung 95 kalori. Lalu buah nangka punya anti oksidan yang cukup tinggi. Selain itu yang jelas buah nangka mengandung vitamin dan mineral serta memiliki kandungan serat yang tinggi pula.

Nah jadi kalau wisata ke Bogor terutama ke daerah selatan Bogor jangan lupa mampir ke surga nangka di Taman Makam Pahlawan Bogor. Dijamin puas menikmati nangka disini,  dan sebagai info tambahan, selain nangka kadang  dijual pula buah-buahan lokal lainnya seperti talas dan durian juga loh.

6694 Total Views 9 Views Today
Vote Us
(Visited 1,112 times, 1 visits today)


About

Aktif menulis di blog pribadi ilhabibi.com. Karyawan yang berkutat dengan system ERP di sebuah perusahaan farmasi terbesar di Asia Tenggara.


'Surga Nangka Itu Adanya di Taman Makam Pahlawan Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool