Share on Pinterest
More share buttons
Strudel Bogor

Strudel Bogor Menjadi Oleh-oleh Kekinian Khas Bogor

Setiap akhir pekan kini Kota Hujan disesaki oleh para pecinta kulineran. Maka tak perlu heran apabila menyaksikan pemandangan dari pinggir jalan hingga atap gedung pun disulap menjadi restoran. Bagi pecinta duren, bisa mampir ke Sop Duren Lodaya. Bagi pecinta susu, bisa mampir ke Momo Milk. Bagi pecinta keju, bisa mampir ke Mozza Bistro. Intinya, mau jajan apa aja di Bogor serba ada. Kalau sudah kenyang dan senang, terus apa donk yang enak buat dibawa pulang? Kabarnya, di salah satu gerai oleh-oleh khas Bogor terdapat hasil kolaborasi antara pastri dengan asinan yang bernama Strudel Bogor. Wah, tak bisa terbayangkan bagaimana wujud dan bentuknya ya?

Selain dikenal sebagai Kota Hujan, Bogor pun identik sekali dengan yang namanya Asinan. Terdapat Asinan Sayur dan Asinan Buah-buahan. Kuah Asinan yang rasanya pedas dan asam bisa bikin merem melek menyegarkan. Sedangkan Strudel merupakan sejenis pastri berlapis yang pada umumnya diisi dengan manisan.Apa jadinya ya jika Asinan sebagai makanan khas Bogor berpadu dengan Strudel yang dikenal sebagai pastri asal Austria?

Kolaborasi Asinan dan Strudel menjadi inovasi dari salah satu gerai oleh-oleh khas Bogor yaitu JUMBO (Jumpa Bogor). Pada saat kumpul bersama teman-teman Blogger beberapa minggu lalu, kami mencicipi Strudel Bogor. Dari segi penampilan, Strudel Bogor ini amat cantik dan menggoda. Apalagi setelah dikeluarkan dari kotaknya yang berwarna mearh itu lalu dipotong-potong, terlihat jelas penampakan Asinan disana. Ezytravelers jangan membayangkan Asinan berkuah sebagai isian Strudel Bogor ya. Gak mungkin kan setelah dibelah, kuahnya malah tumpah-tumpah.

Kumpul Blogger Bogor sambil Icip Strudel Bogor

Kumpul Blogger Bogor sambil Icip Strudel Bogor

 

Bentuk Asinan dari isian Strudel Bogor adalah buah-buahan yang dipotong dadu. Bagai Asinan yang dikeringkan. Penampilan Strudel Bogor isi Asinan ini amat menggugah selera. Rasanya tak sabar untuk mencoba. Usai Asinan Strudel dipotong, saya langsung mengambil garpu lalu menancapkannya pada potongan yang paling besar. Kolaborasi manis, asam, pedas terasa pada satu gigitan. Strudel isi Asinan ini seperti rangkuman rasa yang menyegarkan.

 

Tampilan Cantik Strudel Bogor di dalam Box

Tampilan Cantik Strudel Bogor di dalam Box

 

Namun, ternyata kejutan tak berhenti sampai disitu. Bukan cuma Asinan yang dijadikan isian untuk Strudel tetapi ada juga Bakso, Talas Nanas, Apel, Martabak, dan Tape Cheesecake. Dari sekian varian rasa, saya penasaran juga dengan Talas Nanas. Setela mencicipi, ternyata rasanya agak mirip dengan Apple Pie. Manis dan Segar. Strudel Bogor bisa bertahan selama tujuh hari dalam suhu ruangan.

 

Strudel Bogor dengan Varian Asinan

Strudel Bogor dengan Varian Asinan

 

Bukan cuma untuk buah tangan, Strudel Bogor ini cocok sekali disajikan saat berkumpul dengan keluarga serta saudara. Bisa juga dijadikan suguhan para tamu untuk acara arisan, lamaran, syukuran ataupun hajatan. Jika berpuasa, bahkan bisa dijadikan santapan untuk berbuka juga. Jika di kantor akan mengadakan meeting, Strudel Bogor bisa juga dijadikan pilihan untuk sajian.

 

Saatnya jalan-jalan hemat! Ambil promo menarik: Hotel di BogorPaket Wisata murah dan bisa bikin visa online dengan budget terjangkau. Mau?

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena satu kotak Strudel Bogor hanya Rp45.000 saja. Namun, untuk Strudel yang isiannya Bakso harganya Rp50.000. Lokasi untuk mendapatkan Strudel Bogor ini pun tidak jauh dan tidak rumit kok. Ezytravelers pasti tahu Terminal Baranangsiang kan? Tinggal jalan kaki beberapa langkah saja langsung sampai di gerai oleh-oleh khas Bogor, JUMBO. Tepatnya berada persis di dekat tangga jembatan penyebrangan menuju Terminal Bus Damri atau Botani Square. Alamatnya di Jalan Padjajaran No 3F. Bisa mengikuti petunjuk maps ini.

Gerai oleh-oleh khas Bogor JUMBO ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00. Hal yang paling saya suka di gerai JUMBO adalah hampir semua makanan itu fresh from the oven. Dibuat di lantai 2 lalu dijual di lantai 1. Bukan cuma Strudel loh yang dijual di gerai JUMBO ini. Tetapi ada juga Roti, Lapis, Kue Kering. Bahkan ada mini cafe nya juga loh! Jadi kalau Ezytravelers kelaperan saat sedang berburu oleh-oleh khas Bogor, emang paling tepat mampir ke gerai JUMBO.

Namun ada pengalaman gak enaknya nih, saya pernah mampir kesini pukul 20.00 karena teman kantor ada yang titip dibawakan Roti Unyil dan juga Asinan Buah. Ketika saya sampai di gerai JUMBO, saya merasa sedih. Pilihan sudah tak lagi banyak. Bahkan Strudel Bogor Asinan yang tadinya saya mau beli banyak untuk di rumah dan di kantor tinggal sisa satu. Based on true story, bagi Ezytravelers yang mau beli oleh-oleh khas Bogor di JUMBO ataupun mau makan di mini cafe nya, jangan datang terlalu malam ya!

5564 Total Views 9 Views Today
Strudel Bogor Menjadi Oleh-oleh Kekinian Khas Bogor
Vote Us
(Visited 4,080 times, 6 visits today)


About

Let's explore the world ?


'Strudel Bogor Menjadi Oleh-oleh Kekinian Khas Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool