Share on Pinterest
More share buttons
Stasiun Bogor Paledang

Stasiun Bogor Paledang, Gerbang Anti Macet Menuju Sukabumi dan Cianjur

Jalur kereta api Bogor – Sukabumi sebenarnya sudah sejak lama dibangun, namun penggunaannya terkendala, Sejak 9 November 2013 jalur kereta api Bogor –  Sukabumi kembali dihidupkan dengan diresmikannya Stasiun Bogor Paledang. Lokasi dari Stasiun Bogor Paledang tidak jauh dari Stasiun Bogor. Tepatnya di belakang dari kantor PLN dan Taman Topi Square, rel yang cuma satu jalur yang menghubungkan antara Stasiun Bogor dengan Stasiun Bogor Paledang membelah diantara kedua bangunan ini.

Stasiun Bogor

Sebelumnya KRD Bumi Geulis yang melayani jalur Kereta Api Bogor –  Sukabumi, operasionalnya berhenti sejak 15 Desember 2012. Kini setelah diresmikannya Stasiun Bogor Paledang, jalur Kereta Api Bogor – Sukabumi dilayani oleh KA Pangrango, nama Kereta ini diambil dari salah satu gunung yang terletak di Bogor. Rangkaian dari KA Pangrango terdiri dari 1 gerbong kelas eksekutif dan 3 gerbong kelas ekonomi. KA Pangrango mampu mengangkut dengan kapasitas 368 penumpang sesuai kursi yang tersedia.

Berikut tarifnya untuk setiap kelas:

Kelas Rute Harga Tiket
Eksekutif Bogor-Sukabumi Rp 35.000,-
Ekonomi AC Bogor-Sukabumi Rp 15.000,-

Saat saya berkunjung ke Stasiun Bogor Paledang ada beberapa orang yang sedang menunggu kedatangan kereta api, dari jadwal pemberangkatan yang saya dokumentasikan, jalur kereta api Bogor –  Sukabumi kini dilayani oleh KA Siliwangi.

Stasiun Kereta

Seperti tujuan jarak jauh yang lainnya, pembelian untuk tiket KA Pangrango dapat dipesan melalui online dan di tempat layanan pembelian tiket kereta api yang dapat dengan mudah kita temui. Bagi yang tidak terbiasa dengan layanan online bisa datang langsung ke Stasiun Bogor Paledang untuk mengisi formulir pemesanan tiket kereta api (fotonya berikut ini)

Stasiun Kereta

Dengan menggunakan transportasi kereta api ini menghemat waktu tempuh menuju Sukabumi, jika menggunakan dengan kendaraan pribadi (motor atau mobil) tentunya akan menemui banyak titik kemacetan sehingga waktu tempuhnya pun lama. Jalur yang dilewati oleh kereta api ini juga dapat kita jadikan sarana wisata dan tidak bikin jenuh. Saat berwisata ke Bogor masih bingung di mana lokasi Stasiun Bogor Paledang ini? 🙂

21569 Total Views 52 Views Today
Stasiun Bogor Paledang, Gerbang Anti Macet Menuju Sukabumi dan Cianjur
4 (80%) 4 votes
(Visited 16,570 times, 1 visits today)


About

Hootsuite Asia Pacific Ambassador


'Stasiun Bogor Paledang, Gerbang Anti Macet Menuju Sukabumi dan Cianjur' have 6 comments

  1. 06/29/2015 @ 12:10 pm zam

    Thanks infonya..mmbntu banget

    Reply

  2. 05/03/2016 @ 3:16 pm firdaus

    misalnya dari st bogor paledang ke st bekasi naik kereta commuter line y dr mna?

    Reply

    • 11/15/2016 @ 5:17 pm Babaah

      Kalo ke bekasi mash naiknya dari st. Bogor kota…
      tar turun di Manggarai, trus ganti kereta yang ke Bekasi

      Reply

  3. 07/20/2016 @ 11:31 pm Ari Keling

    Halo, bisa beli tiket KA Pangrango-nya di hari keberangkatan gak? Misal belinya jam 07.00 tuk keberangkatan jam 07.55 di tanggal atau hari yang sama.

    Reply

  4. 07/20/2016 @ 11:33 pm Ari Keling

    Halo, bisa beli tiket KA Pangrango-nya di hari keberangkatan gak? Misal belinya jam 07.00 tuk keberangkatan jam 07.55 di tanggal atau hari yang sama.

    Reply

    • 11/15/2016 @ 5:18 pm Babaah

      Kalo masih ada seat sih bisa-bisa aja….

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool