Share on Pinterest
More share buttons
Soto Kuning Mang Endang

Soto Kuning Mang Endang

Pesan Hotel Fave Murah di Bogor

Bagi pencinta kuliner , wisata di Bogor merupakan surga bagi pencinta kuliner Nusantara. Salah satu tempat yang banyak kuliner di Bogor adalah di daerah Air Mancur tepatnya di Jalan Sudirman Bogor. Banyak sekali di daerah ini yang menjual makanan. Untuk menuju ke sini dari Stasiun Bogor cukup menggunakan angkutan kota 07 dan turun tepat di daaerah ini. Hanya dengan tiga ribu rupiah sudah bisa mencapai lokasi ini. Sekitar Lima belas menit untuk mencapai lokasi ini dari Stasiun Bogor. Liburan di Bogor tidak lengkap jika tidak dengan menikmati kuliner khas kota Bogor ini.

Begitu banyak pilihan kuliner di daerah ini, sehingga harus memilih. Di musim penghujan seperti sekarang ini, pilihan Soto Kuning adalah saat yang tepat karena udara dingin, panas hidangan soto bisa menghangatkan badan. Karena menyediakan soto khas Bogor akhirnya saya memutuskan untuk menikmati makan siang hari ini dengan Sop Buntut Mang Endang yang merupakan Incu (Cucu) Ma’ Emun. Menu spesial dari Warung Mang Endang ini adalah Sop Iga, namun belum rejeki saya untuk menikmati Sop buntut Mang Endang karena siang itu menu Sop Buntut dan beberapa sudah habis, padahal waktu masih menunjukkan pukul 13.30. Hanya tinggal menu soto kuning Bogor. Apa boleh buat tidak dapat menikmati Sop Buntut Soto kuning pun jadi.

Soto Mang Endang Bogor

Sop Buntut Ma Emun menjadi salah satu sop Iga legendaris Kota Bogor, ada beberapa keturunannya meneruskan resep Ma’ Emun ini salah satunya Mang Endang ini. Yang cukup berbeda adalah cara memasak sop ini menurut Mang Endang. Proses masak yang tidak sebentar yang membuat bumbu meresap. Dagingnya cukup empuk ketika di gigit di mulut ini yang membuat salah satu yang membuat pelanggan kembali lagi. Selain menu Sop buntut juga menyediakan Soto Kuning Bogor.

Soto Kuning juga merupakan makanan khas Bogor, soto yang memang berwarna kuning dari kunyit dan kuah santan. Di samping itu juga ada beberapa bumbu rempah yang dicampurkan kedalam bumbu soto ini. Untuk isi-nya bisa pilih antara Babat, kikil, daging sesaui dengan selera masing-masing.

Soto Kuning Bogor

Warung yang cukup ramai dikunjungi oleh warga Bogor, saat itupun hamper semua meja terisi penuh oleh para pelanggannya. Layanan juga tidak begitu lama untuk dapat menikmati pesanan. Yang membuat tercengang adalah potongan dagingnya yang cukup besar-besar ini membuat gigi lebih lama ngunyahnya. Tidak salah milih menu makan siang kali ini, ditambahkan dengan jeruk nipis menambahkan selera makan bangkit. Dagingnya lembut ketika mulai di gigit lidah. Kalau ke Bogor belum menikmati Soto Kuning belum lah lengkap

Selamat menikmati

5226 Total Views 3 Views Today
Soto Kuning Mang Endang
5 (100%) 1 vote
(Visited 722 times, 1 visits today)


About

toekangpoto keliling, toekangjalan, toekangnulis perjalanan di www.kangdudi.com "berharap setiap foto dan tulisan dapat menginspirasi untuk orang banyak"


'Soto Kuning Mang Endang' have 4 comments

  1. 02/18/2015 @ 1:29 pm Rodame MN

    huwa saya sebagai orang yang kini berKTP Bogor, belum pernah kesitu, jadi penasaran sepertinya dagingnya yang empuk itu nilai plus banget buat soto daging Apa jual soto daging aja atau ada soto lainnya mas?

    Reply

    • 02/20/2015 @ 10:24 am Dudi Iskandar

      ada soto yang lain juga seperti kikil, babat, dll sama andalannya Sop Iga namun kemarin habis semua tinggal soto daging saja

      Reply

  2. 02/20/2015 @ 1:27 pm Banyumurti

    Aku kesini pasti berburu Sop Buntut nya, belum pernah coba soto kuningnya….

    Reply

  3. 02/21/2015 @ 1:36 pm Angga Dwinovantyo

    Soto kuningnya memang dahsyat, sop buntutnya juga enak :)) *Tukang makan*

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool