Share on Pinterest
More share buttons
soto bogor enak di cibinong

Soto Bogor Yang Enak di Cibinong

Banyak yang bilang, jika menjadi seorang perempuan itu harus pintar atau setidaknya bisa memasak. Karena keahlian ini akan menjadi bekal yang penting untuk kehidupan di masa depan. Coba bayangkan, jika seandainya, kita benar-benar tidak bisa memasak, tidak tau nama bumbu-bumbu, tidak tahu fungsi-fungsi alat memasak? Apa yang terjadi?

Ah, mungkin kita akan bergumam, gampang tinggal beli masakan jadi di luaran banyak, mau apa saja tinggal pilih, asal ada uangnya, ya nggak sih? Tapi ya nggak segampang itu juga. Gimana kalau kita lagi pengen banget makan sesuatu, tapi ketika kita beli masakan itu rasanya benar-benar aneh alias nggak enak blas? Yakin masih mau bilang gampang? ๐Ÿ˜€

Gampang, tinggal cari lagi tempat yang menjual makanan yang lagi kita pengen, yang rasanya dijamin enak! Tapi, masalahnya bagaimana kalau tempatnya lumayan jauh? Dan kita nggak punya rekomendasi lain selain tempat yang nggak enak itu?

Hmm. Seperti saya minggu lalu, ketika badan lagi capek, butuh tenaga, dan lagi pengen banget Soto Bogor, kuliner khas yang selalu dicari banyak orang jika sedang liburan di Bogor. Soto juga merupakan kuliner favorite saya, mau Soto Kuning, Soto Mie Bogor, Soto Daging atau soto-soto lain dari berbagai daerah di Indonesia. Kalau di Bogor kota sih tinggal pilih, sudah banyak tempat-tempat nge-hits yang menjual Soto Bogor yang jadi tujuan banyak orang untuk wisata kuliner di Bogor.

Nah, kalau Bogor kota sudah mulai kepenuhan sama wisatawan, coba deh melipir sedikit ke Cibinong? sebuah kecamatan di Kabupaten Bogor yang menjadi pusat pemerintahan daerah Bogor, yang geliat tempat-tempat hiburan dan wisata kulinernya sekarang mulai menjamur? Oh. adakah Soto Bogor yang enak di Cibinong? Jawabannya ada.

soto bogor enak di cibinong

Kedai Soto Bogor Kang Dendi namanya, dia ini hanya kedai kecil kaki lima yang berdampingan dengan warung-warung tenda lainnya, di area komplek ruko perumahan Gaperi (BDB), yang jadi tempat banyak mangkalnya kedai-kedai maupun kafe buat nongkrong anak muda sekitar. Tempatnya sederhana, saya menemukan Kedai Soto Bogor Kang Dendi ini baru 6 bulan belakangan, yang pada saat itu sedang ngiler banget sama Soto Bogor, membayangkan dagingnya yang empuk, kuah santannya yang gurih dan kenyal-kenyal khas Babat-nya bikin perut langsung keroncongan.

soto bogor enak di cibinong

Nggak ada yang istimewa memang, tapi ketika pertama kalinya saya mencoba kuahnya, saya langsung suka, rasanya pas nggak hambar atau rasa bumbunya yang berlebihan, seperti asin atau kebanyakan penyedap rasa. Terus dagingnya nggak alot, babatnya juga empuk, bersih nggak hitam seperti babat-babat yang sering saya lihat. Dan yang pasti kenapa saya memilih tempat ini untuk menikmati Soto Bogor di Cibinong, saya suka gerobak tempat jualannya itu bersih, resik dan nggak berantakan seperti gerobak kaki lima pada umumnya. Abang penjualnya juga ramah.

soto bogor enak di cibinong

Soal harga, Kedai Soto Bogor Kang Dendi ini dihitung perpotong daging dengan harga Rp. 8ribu/potong. Favorit saya jelas babat dan daging, kadang ditambahi kikil yang harganya sama semua. Biasanya saya memesan 3 potong dan seporsi nasi, total cuma Rp. 28ribu, murah. Buka-nya dari sore sampai malam atau sampai habis.

soto bogor enak di cibinong

Yang enak di sini tuh, selain ada Soto Bogor, di sekitarnya juga banyak banget menu kuliner lain, saya sih lagi ngincer Miso Sumatra yang nggak jauh dari Kedai Soto Bogor ini. Tapi nanti deh, lain kali saja, karena belum sempat. Terus, di sebelah Kedai Soto Bogor yang ada di Cibinong ini, ada ruko yang baru buka dengan menyajikan menu-menu khas Jepang (sushi dll).

Tidak jauh dari Kedai ini, ada juga kedai Soto Mie Bogor, kalau pagi ada Lontong Sayur Medan yang jadi tempat sarapan favorit saya juga, berjalan sedikit ke depan, ada toko cabang Roti Unyil di sebelah Alfamart. Wah banyak, deh. Akses mau ke sini juga gampang banget. Tempatnya ada di sekitaran area Ruko pintu gerbang Gaperi yang dilalui angkot 31 jurusan Bojong Gede-Ciluar yang melintasi perumahan Gaperi. Perumahan Gaperi ini adanya di jalur jalan Raya Pemda, yang dilewati angkot nomor 32 (Cibinong-Pagelaran).

6220 Total Views 15 Views Today
Soto Bogor Yang Enak di Cibinong
5 (100%) 1 vote
(Visited 991 times, 1 visits today)


About

Blogger | @melfeyadin


'Soto Bogor Yang Enak di Cibinong' have 3 comments

  1. 06/07/2016 @ 5:12 pm ilhabibi

    wiiiih, yummy banget, klo ke Cibinong boleh ni melipir.

    Reply

  2. 06/07/2016 @ 5:15 pm kartika

    laperrr kak, lapeeer liat ini ๐Ÿ™

    Reply

  3. 06/07/2016 @ 5:20 pm kartika

    kaaaak, laper kaaaak ๐Ÿ™

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

ยฉ2015ย Hellobogor.comย a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool