Share on Pinterest
More share buttons
Sop Buntut

Sop Buntut Mang UU’ Nu Bageur Tea untuk Menjamu Camer dan Ngasih Pacar

Ada yang unik ketika melintas di sekitar jalan Bangbarung Raya, sentra wisata kuliner baru di Bogor yang berkembang di segi-empat Bantarjati-Indraprasta-Pandu Raya. Berbagai resto dan tempat kuliner mulai menjamur dan jadi pilihan bagi mereka yang liburan ke bogor karena lokasinya yang strategis dan tidak terkena macet di kala akhir pekan. Dengan konsep dan tema resto yang pula beragam untuk menarik perhatian setiap masyarakat yang ingin menjelajah kuliner tanpa jebakan betmen macet di tengah kota Bogor di kala weekend.

Namun, dari sekian banyak resto yang menarik untuk dicoba, saya tak sengaja menemukan warung yang menyempil, tak jauh dari lampu merah pertigaan Bangbarung-Pandu Raya. Awalnya ingin ke sentra ATM yang ada disana, akhirnya menyempatkan untuk mengetahui sebuah warung sop buntut yang lumayan ramai ini.

Sop buntut Mang UU’ itu nama di display di depan warung. Promo-nya unik. Mang UU’ nu bageur tea (bahasa sunda yang artinya Mang UU yang baik itu) tersedia sambel kacang hayang deui (kepengen lagi), sambel cabe rawit jablay (ah ini mah smua tau artinya hihi..), asinan peureum beunta (merem melek), acar bawang bereum (merah).

Selain itu, juga promo menerima pesanan untuk : pesta pernikahan, ulang tahun, menjamu camer (calon mertua), ngasih pacar, dibawa rekreasi. Hihi.. unik kan. Nah selain unik, saya melihat juga kepulan asap dari gerobak kaki lima mang UU’ ini dan juga banyaknya orang yang makan di hari Minggu siang yang hangat.

Sop Buntut

Biar tambah mantab, ditulis pula Cabang : Seluruh Dunia hihi.. maksudnya menyitir warung-warung kuliner yang suka menulis cabang dari mana untuk menarik pelanggan.

Sop Buntut

antrian tuk bawa pulang

Mari kita lihat menu utamanya. Buntut yang diambil dari panci besar berasap yang menerbangkan aroma gurih nikmat ini berbentuk bongkahan besar. Widih. Mantab. Setiap bongkah ditaroh di mangkok untuk seporsi sop buntut seharga Rp 25.000 dan bongkahan buntut sapi nan menggugah selera ini diikat dengan “tali” dari daun kelapa sehingga menambah citarasa. Setelah bongkahan dilepas dari pengikatnya dan daun pengikat dibuang, kuah ditambahkan dan bumbu ditaburkan.

Sop Buntut

buka pengikat buntutnya

Sop Buntut

masukkan semua bumbu penyedap seperti garam dan penyedap rasa. bisa rikues ga pake mecin kok.

Segera, semangkok sop buntut Mang UU’ siap disajikan dan sudah ditunggu para pelanggan di dalam maupun untuk dibawa pulang. Oya, sop buntut ini sore jam 3 sore biasanya sudah habis jadi ngga boleh ketinggalan ya gais.

Sop Buntut

tinggal satu lagi sob pas saya datang. Jam 2-an waktu itu.

Sop Buntut

Klo udah abis, tinggal balik papan di kaca 🙂

Di dekat lampu merah ini ternyata ada dua Mang UU’ yang satu lagi masih dalam bentuk gerobak dan tenda. Kalau yang ini ada “ruko” warung makannya yang cukup nyaman. Saya memilih ke yang ini karena lebih ramai dan di  tempat ini juga bersih dan ada minuman soft drink dari kulkas merah sebuah perusahaan F&B yang sudah terkenal.

Jadi, jika ingin makan Sop Buntut, Mang UU’ bisa jadi alternatif selain yang cukup kondang seperti Mang Endang, Incu nya Ma Emun yang juga sangat lezat dan unggul dalam sayur rempah seperti wortel lembut dan besar di dalamnya yang segar. Juga kuahnya yang lebih bening. Kalau Mang UU’ belum memperhatikan urusan “garnish” dan sayuran yang membuat tampilan lebih fresh. Juga menghilangkan lemak dan adukan rempah yang membuatnya aga “butek”.

Bagi pelanggan yang ngga peduli “kolesterol” (lagipula namanya sop buntut ya kolesterol) hal ini tak menyurutkan untuk menikmati sajian sop buntut ini. Mungkin ini beda nya dengan yang sudah terkenal di atas itu. Ada unsur “healthy” sedangkan yang ini lebih utamakan “tasty” thok. Mengenai tempat makan, juga nggak senyaman Sop buntut incu (cucu) nya Ma emun yang legendaris, ini emang cocok buat kasual orang-orang menengah ke bawah dan lapar aja hih.. bukan wisata ala-ala. Tapi kalau urusan rasa, nggak kalah sob.

Sop Buntut

makan disini ga usah sungkan angkat kaki sob. nyantei aja.

Yuk santap Sop Buntut di Bogor!

5046 Total Views 3 Views Today
Sop Buntut Mang UU’ Nu Bageur Tea untuk Menjamu Camer dan Ngasih Pacar
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,118 times, 1 visits today)


About

managing editor-at-large ----- travel, tech, edu, lifestyle blogger at unggulcenter.org


'Sop Buntut Mang UU’ Nu Bageur Tea untuk Menjamu Camer dan Ngasih Pacar' have 2 comments

  1. 03/29/2015 @ 9:20 pm banyumurti

    Noted…. Belum pernah ini

    Reply

  2. 08/23/2015 @ 8:03 pm Sari mulyana

    Share juga dong ka semua Sop Buntut Ma’ Emun di Bogor..

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool