Share on Pinterest
More share buttons

Sop Ayam Pak Mien di Yasmin Bogor, Si Penyembuh Jiwa

Chicken Soup alias sop ayam bagi dunia barat memang asupan gizi yang menyembuhkan jiwa.  Orang bule kalau demam atau flu nggak seperti kita, beli ke warung obat flu atau demam. Mereka biasanya cukup istirahat dikasur dan makan minum asupan bergizi. Salah satunya, bubur atau sop ayam. Bahkan buku laris bertajuk “Chicken Soup For the Soul” karangan Jack Canfield menjadi buku legendaris yang diperuntukkan sebagai bacaan rileks “penyembuh jiwa” alias motivator kehidupan. Berisi berbagai motivasi dan kisah kehidupan yang sarat hikmah, buku-buku “chicken soup for the soul” sudah terbit hingga 250 judul, dan menjadi best seller dunia dengan terjual 100 juta di Amerika Serikat saja, telah diterjemahkan ke 40 bahasa.

141107_BOOKS_ChickenSoupCover.jpg.CROP.promo-mediumlarge

Di Indonesia, sop ayam menjadi lauk sayur untuk makan siang atau malam. Namun belakangan, tren sop menjadi menu sarapan dan brunch (breakfast-lunch alias jam-jam nanggung) menjadi populer. Apalagi, porsi sop ayam yang tak besar namun cukup “nampol” perut. Jika rada keroncongan pas wisata di bogor, ada nih, sop ayam terkenal yang berasal dari Klaten, Sop Ayam Pak Mien Klaten yang sudah berekspansi ke kota hujan ini dan membuka cabang tak jauh di seberang Supermarket Giant Yasmin.

20150823_150232

20150823_150241

Sop Ayam ini ramai karena berbagai alasan. Pertama, ada ke-khas-an tersendiri ketika banyak yang tawarkan Soto ataupun Sop Iga, maka Pak Mien konsisten dengan Sop Ayamnya. Kedua, harganya yang memang murah dan pas di kantong. Menu Sop ayam ini berkisar dari Rp 7ribu hingga 23ribu.

20150823_150310

Menu ini hanya sop ayam, ngga ada yang lain. Kecuali berbagai penganan untuk tambahan sop misalnya perkedel dan sate telur maupun sate usus. Ketiga, sop merupakan makanan yang lazim menjadi menu sehari-hari dan sangat segar dimakan. Keempat, jam bukanya yang sangat pagi, jam 8 sudah buka hingga malam menjadi penambah ramai. Rasa, yang kelima, menjadi faktor lain dan paling utama dari sop ayam pak Mien.

20150823_150211

20150823_150216

Tengok saja harganya di display, murah meriah. Dengan ayam yang lembut, beragam jenis sop ayam disajikan. Dari yang minat Nasi Sop Campur, ceker, paha, dada, hingga brutu alias pantat ayam lengkap disana. Minuman juga ngga banyak, yang pas saja sama makan nasi sop. Yaitu es teh manis dan es jeruk.

Mungkin salah satu kekurangan tempat ini adalah nasi nya yang agak keras. Kualitas berasnya tidak bagus. Wajar, dengan harga murah maka Pak Mien memilih beras yang murah. Toh, dicampur kuah akan juga lembut.

20150823_150228

Mengajak anak kecil yang sulit makan, dengan makan sop yang bergizi menjadi favorit orangtua. So, mengajak anak untuk makan di sop ayam biasanya lumayanlah bisa menyuap sedikit demi sedikit. Bisa juga dibungkus untuk dimakan di area permainan atau taman di Bogor.

Bagi kita yang rada kurang fit, makan sop ayam juga membuat asupan gizi baik dan energi kembali semangat. Bahkan sop ayam bisa menyembuhkan flu yang sering menjangkiti di musim hujan. Ala-ala bule gitu. Yuk coba Sop Ayam Pak Mien ini, mudah-mudahan sepanjang hari sehat dan fit, jiwa yang bad mood bisa kembali ceria. Chicken soup for YOUR soul. 

 

2317 Total Views 6 Views Today
Sop Ayam Pak Mien di Yasmin Bogor, Si Penyembuh Jiwa
Vote Us
(Visited 222 times, 1 visits today)


About

managing editor-at-large ----- travel, tech, edu, lifestyle blogger at unggulcenter.org


'Sop Ayam Pak Mien di Yasmin Bogor, Si Penyembuh Jiwa' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool