Share on Pinterest
More share buttons
Mall di Bogor

Sinar Matahari Bogor, Sejarah Department Store Matahari Di Luar Jakarta

Bangunan perbelanjaan modern dengan konsep yang memanjakan pengunjungnya semakin banyak di perkotaan, tidak terkecuali di Kota Bogor. Di Kota ini ada salah satu toko yang masih lekat di telinga saya ketika orangtua bercerita tentang pertokoan ini selalu menyebut dengan nama “DE SON“, pengucapan ini dari kata yang sebenarnya “De Zon” yang berasal dari Bahasa Belanda yang artinya matahari.

Matahari, selaku department store yang memiliki bangunan ini sejak pertama dibuka di tahun 1980. Hingga hari ini masih konsisten dengan bentuk arsitektur bangunan luarnya. Di sampingnya ada kantor Kepolisian Kota Bogor (dahulu Markas PolWil Kota Bogor) dan di sampingnya sebelum rel kereta api kini berdiri ruko dengan berbagai tenant yang lebih rame dibandingkan dengan Sinar Matahari.

Mall di Bogor

Sinar Matahari Bogor, menjadi toko pertama di luar Kota Jakarta (yang pertama dibuka di Pasar Baru pada tahun 1958) dari Matahari Department Store. Konsep department store ini tentunya mengelompokkan barang-barang yang dijualnya menjadi pakaian wanita dan pria, pakaian anak-anak, sepatu dan perlengkapannya dan perlengkapan rumah tangga.

Tepat di seberang dari Sinar Matahari Bogor ada salah satu tujuan wisata di Bogor, yaitu Taman Ade Irma Suryani atau yang lebih dikenal dengan Taman Topi. Taman Ade Irma Suryani kini terintegrasi dengan akses masuk pintu ke Stasiun Bogor. Tidak jauh dari Jembatan Penyeberangan Orang ini ada juga Jembatan Merah yang kini semakin cantik.

Jika berwisata ke Kebun Raya Bogor atau Taman Ade Irma Suryani, Anda datang dengan menggunakan Commuter Line? tidak ada salahnya jika hendak mampir sejenak ke pertokoan Sinar Matahari ini.

8599 Total Views 16 Views Today
Sinar Matahari Bogor, Sejarah Department Store Matahari Di Luar Jakarta
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,539 times, 2 visits today)


About

Hootsuite Asia Pacific Ambassador


'Sinar Matahari Bogor, Sejarah Department Store Matahari Di Luar Jakarta' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool