Share on Pinterest
More share buttons
Kang Bakso Bogor

Sibuk Gunting Kikil Di Kang Bakso Kekinian Bogor

Usai bulan puasa, tepat di hari pertama Idul Fitri, satu makanan yang banyak banget dicari sama para penggemarnya adalah.. tebak? Yuuup, Bakso!  Entah beneran udah sebulan gak ngebakso, atau cuma kangen bisa makan bakso pas matahari lagi terik-teriknya. Kuah panas, sedikit rasa asam yang berasal dari cuka, ditambah bersendok sambal rawit yang pastinya bikin hari yang panas jadi serasa makin panas. Kayanya sih, emang momen ngebakso pas siang-siang deh ya yang dikangenin. Lihat aja, udah jadi tradisi malah, tiap lebaran bakso pasti ramai!

Kang Bakso Bogor

Tapi tunggu deh, kayanya bakso mah jadi idola bukan cuma pas Idul Fitri doang yah. Kalau lagi main ke mana gitu, pasti deh kulineran bakso yang biasanya nomer satu buat dicari. Begitu juga kalau ada teman dari luar kota yang liburan di Bogor, menu bakso tuh gak pernah absen dari daftar tempat wisata kuliner di Bogor yang udah mereka list sendiri.

Padahal, kalau dipikir-pikir, di kota mereka juga ada yang jual bakso yah, tetap aja penasaran pengin coba bakso di Bogor. Eh tapi, saya juga gitu sih, kalau main ke kota lain, saya suka penasaran dengan rasanya. Karena, biarpun sama-sama berbahan dasar daging cincang, tetap aja rasanya pasti beda. Seperti kata pepatah, lain koki lain masakan. Konon katanya, kalau mau tahu rasa bakso enak apa nggak, kita bisa coba dari kuahnya dulu lho. Kalau kuahnya enak, rasa baksonya juga udah pasti enak.

Kang Bakso Kekinian Bogor

Di Bogor sendiri, soal bakso, ada banyak banget tempat makan bakso yang bisa jadi pilihan. Nah, kalau yang terbaru di Bogor ada yang namanya Kang Bakso Bogor. Demi penasaran se-kekinian apa bakso yang satu ini, terlebih kedai bakso yang baru beberapa bulan opening ini juga udah mulai buka cabang, logikanya, kalau udah buka cabang, berarti dari segi rasa bisa diperhitungkanlah yah. Baiklah, lets try!

Kang Bakso Bogor

Kalau Kang Bakso Bogor Kekinian pusat, berlokasi di Jalan Dr. Semeru No. 102, Bogor Barat. Cabangnya justru masih sekitaran pusat kota, tepatnya ada di Jalan Sancang No. 16. Dan sore itu, saya memilih buat datang ke Kang Bakso Bogor cabang, tempatnya gak susah dicari kok. Patokannya itu sebelahan sama salon Smooch dan Coffezone. Cuma, karena Kang Bakso Bogor ini menempati bangunan di lantai 2, yang kalau sore toko di lantai bawahnya tutup, jadi selewat saya sempat mikir kalau Kang Baksonya juga tutup. Hihihi Padahal, jelas-jelas di lantai 2 lampunya nyala, dan tangga buat naik ke lantai 2, lampunya juga nyala *semacam siwer*

Kang Bakso Bogor

Sum-Sum Kikil + Bakso

Kang Bakso Bogor

Mie Ayam Saos Padang

Buat menu, saya sendiri pesan Sum-Sum Kikil + Bakso seharga 35.000, sementara sahabat saya pesan Mie Ayam Bakso Saos Padang seharga 16.000, keduanya merupakan menu rekomendasi di Kang Bakso Kekinian ini. Untuk tambahannya, ada Paru Crispy seharga 9.000, dan 1 Bakso Isi Daging Pedas seharga 7000. Minumnya, saya pesan Es Teh Manis yang harganya cukup 4000 aja, kalau sahabat saya penasaran saya Es Podeng yang harganya 15.000, Es Podeng ini juga masuk menu rekomendasi lho di Kang Bakso. Ada dua minuman rekomendasi lain, seperti Es Semangka Utuh dan Melon Ice Cream, yang terlihat menarik buat dicoba. Kapan-kapan saya mau coba dua menu ini kalau mampir ke Kang Bakso Bogor lagi.

Kang Bakso Bogor

Paru Crispy

Kang Bakso Bogor

Es Podeng

Soal rasa, so far kuah dan baksonya Kang Bakso Bogor ini enak kok. Kikilnya juga cukup lembut, di beberapa bagian saya emang perlu gunting buat motongin kikil yang masih asik nempel di tulang. Tapi tenang aja, guntingnya disediain kok sama ‘Kakak-kakak’nya. Yang bikin beda, Bakso di Kang Bakso Bogor sama bakso lainnya itu, selain kreasinya kasih bakso pakai tulang sum-sum, adalah tempat penyajiannya. Karena mereka pakai semacam panci kecil gitu, jadi lucu dan beda dari yang lain pastinya. Tapi, entah cuaca Bogor sore itu yang cukup dingin atau gimana, kuah baksonya itu jadi cepat dingin. Padahal seruput sum-sum pakai kuah panas pasti lebih joss, yah!

Kang Bakso Bogor

Kang Bakso Bogor

Kang Bakso Bogor

3487 Total Views 54 Views Today
Sibuk Gunting Kikil Di Kang Bakso Kekinian Bogor
Vote Us
(Visited 1,829 times, 41 visits today)


About

Moody blogger at www.novariany.com | Suka Jajanjajan | Suka Jalanjalan | @raninovariany on IG/TW


'Sibuk Gunting Kikil Di Kang Bakso Kekinian Bogor' have 1 comment

  1. 06/22/2017 @ 12:15 pm Agung Manik

    Karena tertarik lihat review Kang Bakso ini di Net TV pada tgl.21 Juni 2017 saya dan keluarga ketempat ini dari Jakarta, setelah capek dipandu oleh aplikasi Google Maps (karena banyak petunjuknya yg salah) akhirnya kami sampai jua di tempat ini.
    Benar-benar kecewa saya akan rasanya, semua rasa bakso tak ada yg istimewa, yg istimewa cuma harganya saja yg mahal. Menu Jus Semangka pun tak sebesar Buah Semangka yang ada di tayangan Net TV. Porsi bakso kekiniannya utk harga 120ribu juga tak semeriah dan tak banyak seperti yg dibayangkan. Pokoknya saya dan keluarga kecewa berat deh, akhirnya menu tambahan kami pesan dari toko sebelah.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool