Share on Pinterest
More share buttons
Mie Yamin

Seruput Es Campur dan Mie Ayam Menjelang Tengah Malam di Kota Bogor

Mie Ayam Baso Bangka

Kedai Mie Ayam Baso dan Es Bangka “AL”

Hari itu jam sudah menunjukkan pukul setengah sebelas malam, akan tetapi perut yang belum diisi sejak siang tadi berteriak meminta haknya kepada tuannya. Alhasil, tidak segera pulang ke rumah, sang tuan terpaksa memenuhi permintaan si perut daripada muncul masalah yang merepotkan nantinya. Dari sekian titik tempat makan yang masih buka di malam yang telah larut ini, akhirnya sebuah kedai mie ayam dan es bangka menjadi pilihannya, sebuah kedai yang cukup luas untuk ukuran penjaja mie ayam. Mie Ayam Komplit dan Es Campur Bangka langsung dipesan oleh sang tuan yang dirasa bakal cukup untuk memuaskan si perut. Memang, jika berwisata ke Bogor, kita tidak perlu ketakutan untuk mencari makan, banyak tersebar di berbagai sudut kota bahkan beberapa diantaranya buka 24 jam penuh. Khusus di kedai tempat pelabuhan si Tuan dan perutnya ini, tutupnya jam 12 malam. Ya, tidak mudah memang menemukan penjaja mie ayam bakso dan es yang buka sampai selarut ini di kota Bogor. Kedai “AL”, itulah namanya, tapi banyak yang hanya menyebutnya mie bangka saja, padahal mie yang disajikan adalah mie ayam biasa yang tidak mengadopsi gagrak mie di daerah bangka.

Satu porsi Mie Ayam Yamin Komplit berisi satu mangkok penuh mie tanpa kuah (yamin) dengan taburan potongan daging ayam yang telah dibumbui, disandingkan dengan satu mangkok kuah kaldu segar yang berisi sayuran, baso dan tahu baso. Pujian patut dilayangkan akan paduan mie dan ayam serta kuah kaldunya yang segar. Dan juga porsinya yang besar, membuat kita harus benar-benar mengosongkan perut jika ingin bersantap di sini. Jika tidak yakin sanggup menghabiskannya, pesanlah setengah porsi saja.

Es Bangka di Bogor

Es Campur Bangka dengan isi yang “lengkap”

Selesai menikmati Mie Ayam, jangan lupa untuk menikmati Es Campur-nya yang spesial. Gundukan es serut menutupi beragam ingredient yang ada di bawahnya, sebut saja kolang kaling, ketan hitam, peuyeum, nangka, alpukat, jelly, kelapa muda dan sebagainya. Atau jika tidak suka dengan “keramaian” tersebut, kita bisa pesan Es Teler yang hanya berisi alpukat, nangka, kelapa muda dan kolang kaling. Tapi yang bikin beda sajian es di tempat ini dengan tempat lainnya adalah rasa unik yang dihasilkan akibat campur tangan sirup khusus dengan rasa yang khas. Ada rasa manis yang ciamik yang beda dengan rasa manis dari gula atau susu kental manis.

Dahulu kedai Mie Ayam dan Es Bangka AL ini berada di lapang parkir Gedung Wanita Jl Sudirman Bogor, dengan menggunakan tenda kaki lima. Tapi sekarang tempatnya sudah pindah di Jl. Sawojajar, belakang Toko Bogor Permai, tak jauh dari tempatnya yang lama. Bahkan saat ini Mie dan Es Bangka AL ini sudah memiliki cabang di Jl Pajajaran, tepat di pertigaan Pulo Armin.

Permintaan pemenuhan hak oleh si perut telah dibayar tuntas oleh sang tuan. Setelah menghabiskan mie ayam dan es campur, rasa lapar berubah menjadi rasa kenyang yang menjurus kepada kamerkaan kalo dalam istilah bahasa Sunda. Artinya kekenyangan sampai perut merasa sakit. Untuk yang memiliki “usus pendek”, memang disarankan untuk memesan porsi setengah saja, karena porsi yang lengkap memang memiliki volume yang cukup besar untuk bisa dihabiskan. Tak percaya? Datang saja ke tempat ini….

6789 Total Views 13 Views Today
Seruput Es Campur dan Mie Ayam Menjelang Tengah Malam di Kota Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 2,842 times, 1 visits today)


About

Foodie - Blogger - Bogor


'Seruput Es Campur dan Mie Ayam Menjelang Tengah Malam di Kota Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool