Share on Pinterest
More share buttons
Makan sehat di hutan, Foresthree

Sensasi Makan Sehat di Hutan, dapatkan di Foresthree!

Indonesia merupakan negara agraris, kepulauan, dan kehutanan. Jika kita cek di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), agraris berarti ‘mengenai pertanian atau tanah pertanian, sedangkan menurut wikipedia memiliki makna ‘hal-hal yang terkait dengan pembagian, peruntukan, dan pemilikan lahan. Dari kedua pengertian itu sedikit berbeda tapi masih sejalan, yang intinya terkait bercocok tanam, betul atau benar? Haha gak mau ada yang salah. Ok, kita sudah tahu bahwa Indonesia sejak dulu mempunyai zona di daratan dan lautan yang luas. Hal ini menjadikan sebagian besar pekerjaan penduduk Indonesia terdahulu adalah petani dan pelaut. Iya kan? Iya dong! Kalau belum yakin, masih ingat lagu “cangkul… cangkul… cangkul yang dalam, menanam jagung di kebun kita. … “ Exactly, anak 90an pasti tahu deh lagu ini. Haha! Satu kalimat lagu tadi juga mengingatkan kita akan pangan atau makanan sehat yang biasa kita makan merupakan hasil bercocok tanam di tanah Indonesia, yang gak melulu harus import. Hidup petani Indonesia! Hihi. Makan sehat biasa kita nikmati di rumah karena hasil masakan sendiri lebih meyakinkan dari higienis dan rasanya, tapi bukan berarti kita gak bisa makan makanan sehat di luar rumah. Makan sehat di restoran, mall, taman, bahkan makan sehat di hutan pun bisa saat ini! Maksudnya?

 

Makan sehat di hutan, Foresthree

Foresthree (photo by haidharwurjanto)

Iyapp. Jadi kota hujan tercinta mempunyai satu restoran baru yang bertemakan makan sehat di hutan. Haha. Menarik ya? Penasaran? Eits, terhitung tulisan ini hadir restoran ini memang belum grand opening, tapi sudah dibuka untuk umum untuk trial opening. Restoran ini secara resmi akan melakukan grand opening pada akhir Desember 2016. Restoran apa sih maksudnya? Namanya Foresthree. Sebuah restoran yang mengedepankan makanan dan minuman sehat, seperti ragam minuman berbasis buah-buahan segar dan makanan berbasis protein hewani yang sehat. Ini sih restoran yang cocok banget untuk yang lagi diet! Haha.

 

Dont focus on the skinny, do focus on the healthy

Dont focus on the skinny, do focus on the healthy

 

Setelah sukses dengan Momo Milk Barn nya di Jl. Kantor Pos Baranangsiang, dan Momo Milk Factory di Yasmin, Haidhar Wurjanto dan Rangga Wurjanto memiliki ide untuk mendirikan sebuah restoran baru dengan tetap mengedepankan tema healthy food dan beverage, namun kali ini menggunakan konsep utama yaitu buah-buahan.

Buah-buahan segar langsung dari petani Bogor dengan grade A atau grade terbaik dipilih untuk suplai bahan baku makanan-minuman di Foresthree, ujar Haidhar. Langkah ini salah satu hal yang patut ditiru nih dari sisi pemberdayaan dan pengembangan produk hasil tanam dalam negeri. Cintailah produk Indonesia. Hihi. Makin mau tahu tentang makan sehat di hutan? Ini cerita saya saat datang ke Foresthree.

 

Saat masuk Foresthree

Tampilan saat masuk Foresthree

Foresthree berlokasi di Jalan Panduraya. Jika kita dari luar kota Bogor, akses paling mudah yaitu keluar Gerbang Tol Bogor out of Ring Road (BORR) belok ke kiri (ke arah Jambu Dua), kemudian saat bertemu perempatan lampu merah Jambu Dua langsung menanjak ke kiri dan lurus terus hingga mendapatkan Foresthree di kanan jalan. Tulisan Foresthree terpampang jelas di bangunan tersebut. Salah satu ciri khas yang sama yang diberikan Haidhar pada nama Momo Milk Barn di bangunannya. Membicarakan interior, saat memasuki Foresthree, kita dihadapkan dengan sebuah area yang luas dengan adanya panggung kecil dan pohon besar yang berdiri dengan kokohnya di tengah bangunan, terdapat beberapa spot tempat duduk berbagai jenis sesuai kebutuhan, seperti untuk keluarga kecil ataupun untuk beramai-ramai. Terlihat desain mural pepohonan serta pohon buatan di sekeliling area dan jika diperhatikan seksama restoran ini pada dasarnya memang lokasi hanggar futsal yang dipercantik. Konsep fantasy forest diaplikasikan pada restoran ini. Adanya pohon besar di tengah yang diibaratkan tree of life dan menghasilkan buah-buahan sehat untuk kehidupan. Restoran Foresthree, selain ibarat jadi tempat makan sehat di hutan, lokasi ini juga photo-able alias instagram-able banget! Hihi. Bagi yang doyan foto apalagi selfie, memang cocok untuk kesini. Eh tapi masa ke restoran buat foto aja? Bahas makanan-minuman sehatnya deh yuk!

 

Menu Minuman (dok. pribadi)

Menu Minuman (dok. pribadi)

Makan sehat di hutan

Menu Makanan (dok. pribadi)

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel terbaik di bogor, tiket pesawat termurah, terbaik, sekaligus aplikasi visa online

Awal masuk Foresthree, saya kebingungan memilih tempat duduk. Dimana ya yang asyik dan pas? Disapa dan diantar oleh pelayan yang ramah, pilihan saya duduk di kursi kayu yang berdekatan dengan pohon besar dan tempat duduk unik dengan rumput sintetik. Saya memesan pink lady smoothies serta chicken and mushroom cream soup. Pink lady berisi smoothies dari strawberry, es krim vanilla, dan pisang ini dilengkapi toping buah kiwi segar, cinamon granola, madu, dan pumpkin seeds. Rasa yang dihasilkan pas, tidak begitu manis juga tidak asam. Menu yang pas untuk mengurangi rasa lapar tapi tidak ingin makan besar, apalagi untuk yang sedang on diet. Hihi. Sedangkan untuk menu cream soup jamurnya terhidang hangat dan legit jadi cocok banget dimakan di kota hujan apalagi memang sedang musim hujan! Ulala misi saya untuk makan sehat di hutan pun lengkap! Hehe. Mau coba? Dateng aja langsung, Foresthree ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Oiya, ada info nih saat nantinya sudah grand opening, akan ada promo Foresthree namanya “Semakin eksis, semakin banyak diskon!”  Wuihii diskon! Jadi untuk teman-teman yang datang kemudian upload di Instagram, jumlah love di IGnya akan membantu diskonnya. Pantengain IG @Foresthree dan bersiap icip plus ikutan yuuk! 😀

Pink Lady yummy

Pink Lady yummy

chicken and mushroom cream soup

Chicken and mushroom cream soup

Bersama CEO Founder Foresthree

Bersama Haidhar dan Rangga Wurjanto (CEO Founder, Co-Founder Foresthree)

2487 Total Views 80 Views Today
Vote Us
(Visited 1,750 times, 5 visits today)



'Sensasi Makan Sehat di Hutan, dapatkan di Foresthree!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool