Share on Pinterest
More share buttons
Sunset

Senja Merona di Jalan Tegar Beriman Pemda Bogor

Bogor memang jauh dari pantai, tempat yang dipuja banyak orang untuk menikmati senja ditemani semilir angin laut, dan redupnya matahari yang berwarna keemasan di ujung sana. Bogor memang tak menjual wisata pantai itu, karena Bogor berada diketinggian yang memiliki banyak pegunungan dan air terjun yang tak kan pernah ada habisnya untuk kita kagumi. Tapi, Bogor punya tempat asik, sebagai alternatif jika kita ingin merasakan bagaimana indahnya matahari terbenam. Sembari menyusuri jalan yang dipinggirnya bertaburan penjual aneka kuliner dan pernak pernik kebutuhan lainnya. Sembari melihat hilir mudik kendaraan, dan memandang indahnya langit disore hari.

Adalah Jl. Tegar Beriman Pemda Kab Bogor, salah satu tempat yang menarik untuk dijadikan wisata kuliner, selain komplek perkantoran Pemerintah Daerah, disini dijadikan warga sebagai salah satu lokasi wisata murah di Bogor. Sepanjang 3 kilometer jalan ini menembus antara Jalan Raya Bogor hingga Jalan Raya Pemda dan berlanjut hingga ke ruas Jalan arah Citayam. Jalan Tegar Beriman ini menjadi pilihan unik liburan di Bogor. Apalagi saat ini didukung dengan adanya Mall Cibinong City yang berdiri indah, melengkapi pusat hiburan bagi warga di Kab Bogor, khususnya disekitaran Kecamatan Cibinong. Dari pintu gerbang Pemda Bogor, kita bisa melihat betapa tempat ini ramai oleh pengunjung disekitaran Mall dan pedagang kaki lima.

Pemda Bogor

Sudut gerbang Pemda Kab Bogor. Foto :https://rideralit.wordpress.com/

Satu keunikan itu, jika berkunjung kesini sore hari dengan kondisi cuaca cerah. Karena untuk mendapatkan sore tanpa awan mendung menggantung di Bogor itu sedikit sulit. Seperti yang saya sadari kemarin, ketika baru sampai didepan gerbang Pemda. Matahari sore yang berwarna jingga bersinar indah diantara pohon-pohon dan jalanan pemda Bogor. Dan warnanya semakin eksotis ketika perlahan-lahan matahari itu mulai terbenam diujung jalan Tegar Beriman.

Pantas saja, banyak masyarakat sekitar menikmati sekali berwisata kuliner atau sekedar duduk-duduk santai ngobrol, disepanjang trotoar yang berada disebelah kiri ruas jalan, tepat didepan ruko-ruko perkantoran. Karena suasananya benar-benar mampu menjadi pelepas lelah setelah seharian beraktivitas. Gerobak-gerobak dengan aneka jajanan, seperti Sosis Bakar, Es Buah Durian, Ketan Manis, Tutut, Mie Ayam, Bakso, aneka nasi goreng, dan lainnya. Trotoar yang bersih, pemandangan sunset yang cukup indah diantara hiruk pikuk jalanan dan semilir angin disini menambah kehangatan yang dapat kita rasakan. Pedagang kaki lima disini kontras sekali dengan bangunan gedung mall yang berdiri megah itu. Tapi, disitulah keunikan dua suasana yang berbeda ini. Bosan dengan suasana Mall, tinggal turun kebawah dan menyeberangi jalan, untuk berbaur dengan pengunjung lainnya di trotoar kaki lima.

kuliner bogor

Ruas Jalan Tegar Beriman Pemda dengan Wisata Kuliner

Ssstt…ini baru satu sudut keunikan Pemda Bogor, lain kali saya akan bahas tempat yang patut dikunjungi di Kawasan Pemda Bogor, karena disini asik sekali buat hang out.

wisata kuliner di bogor

Salah satu jajanan yang laris disini, Sosis Bakar Balapan

Kemarin, sewaktu saya terkagum-kagum dengan pemandangan yang tak biasa ini (karena jarang lewat sini dan cuaca Bogor yang tak menentu). Saya terhipnotis seperti sedang berada di daerah lain. Benar-benar menakjubkan, cahaya matahari yang berwarna keemasan itu seperti magnet yang menarik untuk saya kejar.

wisata kuliner di bogor

Matahari sore bersinar dibalik pohon

Mungkin ada yang belum pernah kesini? Jangan khawatir, kawasan Pemda Bogor ini tak sulit untuk didatangi. Transportasi umum dari Kota Bogor ataupun Jakarta melewati lokasi ini. Dari Kota Bogor bisa naik Bus Miniarta jurusan Kp. Rambutan/Depok dari terminal Baranangsiang. Bus ini akan melewati Pemda. Atau bisa naik angkot 08 jurusan Citeuteup-Ps.Anyar, angkot 08 ini juga melewati Tol Jagorawi. Naik kendaraan pribadi juga lebih gampang, tinggal jalan lurus mengikuti Jl. Raya Bogor, gerbang Pemda dengan mudah terlihat. Lokasi yang strategis ini memang memudahkan siapa saja yang hendak kesini (pekerja pemda atau sekedar cari hiburan)

6359 Total Views 3 Views Today
Senja Merona di Jalan Tegar Beriman Pemda Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 2,139 times, 1 visits today)


About

Blogger | @melfeyadin


'Senja Merona di Jalan Tegar Beriman Pemda Bogor' have 3 comments

  1. 03/20/2015 @ 8:44 pm Gioveny

    golden sunset yg keren teh 😀

    Reply

  2. 03/21/2015 @ 6:32 am Hidayah Sulistyowati

    Pas ke Bogor tahun kemarin aku kesini juga nyari cemilan 🙂

    Reply

  3. 10/21/2015 @ 2:37 pm gieshand pancake

    kami hadirkan pancake isi yang istimewa dengan varian rasa yang nikmat. pancake lembut berbentuk segitiga dengan isian didalamnya dan taburan toping yang lezat dijamin akan menggoyang lidah anda. panganan yang hanya ada dikota bogor ini hadir dalam 10 rasa, dan cocok buat oleh oleh .
    kami hadir di Jl Tegar Beriman Kompleks Ruko cibinong city center depan bank mandiri

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool