Share on Pinterest
More share buttons
Es Kelapa Muda Karadenan

Segarnya Es Kelapa Muda Karadenan di Jalan Pemda Bogor

Bertempat di sisi Jalan Raya Pemda, tepatnya di daerah Karadenan, es kelapa Karadenan adalah salah satu tempat favorit para pengendara yang ingin berteduh dan beristirahat saat melakukan perjalanan dari Kota Bogor ke arah Cibinong, atau arah sebaliknya, atau bagi yang juga tengah bepergian dari Bogor ke Jakarta via Cibinong.

Menu yang disajikan tidak banyak, menu utama di tempat ini jelas es kelapa muda. Namun anda dapat memilih apakah ingin es kelapa bulat atau es kelapa gelas. Es kelapa bulat adalah es kelapa yang langsung disajikan dalam buah kelapanya, dimana buah kelapa tersebut nantinya dilubangi bagian atasnya lalu diberikan es dan gula cair sebagai pemanis tambahan. Sementara es kelapa gelas tidak terlalu berbeda dengan es kelapa bulat, hanya saja sudah tersaji dalam gelas tanpa perlu anda mengerok daging kelapa muda terlebih dahulu untuk menkmatinya.

Satu porsi es kelapa muda bulat dipatok dengan harga 8000 rupiah, cukup terjangkau untuk kesegaran yang akan anda nikmati di kedai ini. Sementara untuk es kelapa muda gelas, saya masih kurang mengetahui harganya, karena setiap kesini pasti lebih memilih menikmati es kelapa muda bulat.

Es Kelapa Muda Karadenan

Bagi saya pribadi, es kelapa bulat jelas lebih menggoda karena nuansa menikmati es kelapa muda akan lebih berasa saat menikmati langsung dari buahnya, lalu ada kesenangan sendiri saat mendapatkan daging kelapa muda yang dikerok sendiri. Sementara yang lebih suka langsung santap tanpa perlu khawatir sabut kelapa ikut tertelan saat mengambil daging kelapa muda dari buahnya, es kelapa gelas bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda.

Menu lain yang bisa anda nikmati disini adalah kacang gawil, yang bisa anda temui di meja. Keberadaan kacang gawil disini jelas hanya sebagai peneman dari es kelapa muda yang sedang anda nikmati. Saya sendiri gagal paham mengapa justru kacang yang disediakan alih-alih makanan atau cemilan yang lain, dan agak sungkan bertanya setelah melihat pegawai sedang sibuk-sibuknya melayani pelanggan yang lain. Tapi secara joke, mungkin ini ada hubungannya antara nut dan coconut :p

Es Kelapa Muda Karadenan

Hal lain yang jadi poin tambahan disini adalah saat anda melakukan memesan es kelapa disini anda juga akan ditanyakan apakah ingin diberi gula cair atau tidak. Mungkin sebelumnya cukup banyak pelanggan yang ingin agar es kelapa yang dipesan tidak menggunakan gula tambahan, sehingga bagi anda yang ingin menikmati rasa manis asli kelapa muda tanpa gula tambahan tidak akan terlupa saat memesan es kelapa tersebut.

Kedai es kelapa Karadenan sendiri cukup nyaman sebagai tempat menikmati es kelapa yang anda pesan. Kedai yang dibangun dengan bambu seluruhnya membuat nuansa pedesaan sangat kental dikedai ini, lalu keberadaan kebun di belakang kedai juga membuat nuansa kedai menjadi lebih rindang dan hijau, cukup untuk mengistirahatkan mata anda dari panasnya jalan raya Pemda.

Es Kelapa Muda Karadenan

Es kelapa Karadenan sendiri sudah memiliki banyak pelanggan, saya tidak pernah melihat kedai es kelapa Karadenan ini sepi dari pelanggan, beberapa mobil dan belasan motor selalu terlihat parkir didepan kedai ini. Mungkin kedepannya kendaraan anda yang akan ikut mampir disini 🙂

5733 Total Views 9 Views Today
Segarnya Es Kelapa Muda Karadenan di Jalan Pemda Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 981 times, 4 visits today)


About

Anak rantau yang bentar lagi bakal resmi jadi penduduk Bogor


'Segarnya Es Kelapa Muda Karadenan di Jalan Pemda Bogor' have 1 comment

  1. 06/22/2015 @ 3:51 pm Fahmi (catperku)

    Hwaduh, baca tulisan tengat es kelapa muda di jam – jam kritis menjelang berbuka gini kesalahan besar XD *tapi pengen es kelapa juga deh jadinya*

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool