Share on Pinterest
More share buttons
Sate Bogor

Sate dan Sop Kambing Si Gondrong yang Tidak Gondrong

Menu kuliner wisata di bogor ada banyak. Salah satunya Sate dan Sop Kambing. Kali ini ulasan sedikit tentang sate dan sop kambing Si Gondrong. Ada dua cabang sate dan sop kaki si Gondrong di Bogor. Di Jalan raya Kedunghalang Talang, dan di jalan baru (soleh iskandar) di dekat cuci mobil. Tempat kedua ini strategis terutama bagi yang baru masuk bogor untuk liburan di bogor dari akses keluar melalui tol Lingkar Luar Bogor.

Kedua warung sate dan sop kambing ini akhirnya saya cicipi di cabang di kedung halang. Berikut pandangan eh cicipan pertama dari sate kambing dan sop kambingnya.

Sate di Bogor

Ramainya pada malam hari dan juga pada saat makan siang.  Saya memesan Satu porsi sate kambing (sepuluh tusuk) dan juga Sop kambing.

Sate di Bogor

Sate di Bogor

Sate di Bogor

Satenya menurut saya lumayan enak, tapi bumbunya terlalu sedikit dan terlalu encer. Model sate ini bumbu kacangnya seperti kuah siomay. Tidak terlalu gurih. Potongan dagingnya juga tak sesuai harapan saya dengan harga Rp 25.000 per-porsi. Kecil-kecil. Tapi lumayan untuk rasa sih. Kecapnya harusnya sekelas Bango yang kental, jika tidak, hasilnya seperti ini, gak terlalu hitam dan gurih.

Kemudian kita coba sop nya deh.

Sop di Bogor

Sop Kambing ini ala Betawi ternyata, kuah nya santan dan susu. Menurut saya, dari sisi rasa kurang “gurih”. Mungkin perlu garam dan susu yang lebih untuk ini. Namun garnish dan campurannya cukup meriah dan nikmat. Mulai daun bawang, potongan tomat hingga keripik melinjo.

Sop di Bogor

Selain itu, daging kambingnya tidak begitu banyak. Mungkin karena saya gak “rewel” minta jenis daging ini itu, di dalam sop ini sepertinya ada cacahan kepala kambing lengkap dengan MATA nya. Juga “handuk” alias babat. Which is saya ngga suka..  Lagi-lagi, dibanderol dengan Rp 25.000.

Sop di Bogor

Untuk warung sendiri, dikelola oleh Suami istri. Nggak gondrong sih pemiliknya. Tidak tau apakah ini hanya strategi branding atau memang pengambilalihan dari pemilik sebelumnya.

Walau demikian, warung sop dan sate Kambing ini memajang foto Ahmad Heryawan (Aher) gubernur Jawa Barat di belakang. Sehingga memberikan informasi popularitas warung sate ini. Namun saya tidak menemukan keistimewaan selain itu sih.

dapur racik sop dengan foto Aher (baju putih) sayang foto ini ternyata blur

suasana warung sate di Bogor lumayan ramai

suasana warung.. lumayan ramai

Mungkin ekspektasi saya terlalu tinggi, tapi itu dia, kadang harga harus sesuai dengan produknya.

So, its your choice!

10947 Total Views 3 Views Today
Sate dan Sop Kambing Si Gondrong yang Tidak Gondrong
5 (100%) 1 vote
(Visited 2,538 times, 1 visits today)


About

managing editor-at-large ----- travel, tech, edu, lifestyle blogger at unggulcenter.org


'Sate dan Sop Kambing Si Gondrong yang Tidak Gondrong' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool