Share on Pinterest
More share buttons
sate beureum

Sate Beureum di Bogor, Ya Sate Beureum Mang Soleh

Bogor, kota yang terkenal dengan sebutan kota sejuta angkot ini terletak di tengah wilayah Kabupaten Bogor dan dekat dengan ibu kota negara. Hal ini menjadikan Bogor sebagai kawasan yang sangat strategis. Baik untuk perkembangan maupun pertumbuhan kegiatan ekonomi.

Pertumbuhan ekonomi di Kota Bogor dewasa ini didorong juga oleh pesatnya pariwisata di Kota Bogor. Tak hanya destinasi wisata alam, tapi juga pesatnya perkembangan wisata kuliner yang mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Salah satu destinasi wisata kuliner yang cocok dikunjungi oleh Ezytravelers saat datang ke Bogor adalah Sate Beureum Mang Soleh.

sate beureum

Sate Beureum dan Sate Hejo

Letak

Tempat ini ini sudah ada sejak tahun 2015. Awal mulanya Sate Beureum Mang Soleh hanya melayani delivery saja loh Ezytravelers. Seiring berjalannya waktu, Sate Beureum Mang Soleh mulai membuka tempat sendiri. Awalnya Sate Beureum Mang Soleh terletak di daerah Tajur. Namun karena satu dan laih hal, saat ini Sate Beureum Mang Soleh memindahkan tempat usahanya tersebut.

Saat ini Sate Beureum Mang Soleh terletak di tempat yang sangat mudah dijangkau oleh Kalian, baik yang datang menggunakan kendaraan pribadi ataupun yang menggunakan kendaraan umum. Sate Beureum Mang Soleh terletak di Jalan Polisi I no. 3 Bogor.

Di mana tuh Jalan Polisi I?

Untuk bisa mencapai tempat ini, Ezytravelers yang berasal dari luar Bogor yang menggunakan mobil pribadi, bisa keluar di exit tol Bogor Baranangsiang. Di lampu merah Baranangsiang, Ezytravelers ambil kanan menuju Tugu Kujang, di Tuga Kujang Kalian ambil kiri ke arah jalan Otista terus sampai ke Stasiun Bogor. Jalan Polisi I berada di seberang Taman Topi di antara Polres Bogor Kota dan Matahari Departemen Store.

Sedangkan jika Ezytravelers yang menggunakan kereta, tempat ini lebih mudah dijangkau. Ezytravelers tinggal berjalan kaki saja ke arah Polres Bogor Kota. Tempat ini juga sangat cocok loh untuk dikunjungi para commuter sepulang mencari nafkah di ibu kota.

Setelah Ezytravelers menemukan Jalan Polisi I, masuk saja ke dalam. Jalan kaki, naik motor atau naik mobil juga bisa. Untuk yang naik mobil, mobil bisa diparkir di tempat parkir Stasiun Bogor atau tempat parkir Matahari Departemen Store. Ezytravelers yang membawa motor, bisa memarkirkan motornya di depan tempatnya, atau bisa juga parkir di Matahari Dept Store.

Menu

Sesuai namanya, tempat ini ini menyediakan menu utama sate. Ezytravelers bisa pilih nih, mau sate biasa yang berbahan dasar ayam atau sate daging yang berbahan dasar daging sapi. Dua-duanya disajikan dengan siraman bumbu yang emmmmh. Enak.

Yang dijadikan ciri khas tempat makan ini sendiri tentu saja Ezytravelers sudah bisa tebak dong yaaaa. Yaps, apalagi kalau bukan sate beureumnya. Selain sate beureum, yang populer dan dipilih oleh pengunjung adalah sate lilit. Sate lilit ini berbahan dasar ayam yang digiling, dicampur bumbu rempah sehingga rasanya ngebekas di lidah banget loh Ezytravelers. Ditambah siraman bumbu merah yang terbuat dari cabai alami, membuat sate lilit ini makin kaya rasa.

sate beureum

Sate Lilit, salah satu menu andalan di Sate Beureum Mang Soleh

Selain sate beureum, ada menu baru nih yang bisa ezytravelers coba. Yaitu sate hejo. Udah tau dong ya bedanya dengan sate beureum apa. Kalau sate beureum bumbu dasarnya adalah cabai merah, kalau sate hejo bumbu dasarnya adalah cabai hijau. Sate hejo ini bisa menjadi alternative untuk Ezytravelers yang tidak terlalu suka rasa pedas. Cocok deh pokoknya gak bikin lidah kebakaran.

sate beureum

Sate Hejo, menu baru di Sate Beureum Mang Soleh

Untuk pilihan sate beureum, Kalian bisa pilih sate beureum ayam, sate daging beureum, sate lilit beureum, sate udang beureum dan sate cungkring. Sedangkan untuk pilihan sate hejo, Kalian hanya bisa memilih dua varian, yaitu sate hejo (ayam) atau sate daging hejo.

Saatnya jalan-jalan murah, yuk cari: Paket Tour Indonesia, Hotel di Bogor, dan booking tiket online sekarang

Orang Indonesia belum makan kalau belum makan nasi kan. Tempat ini juga menyediakan nasi yang rasanya enak banget. tempat ini menyediakan empat varian nasi yang bisa Ezytravelers pesan. Nasi wangi, nasi bakar wangi, nasi bakar teri dan nasi bakar tutug oncom. Nyam, enak dan mengenyangkan untuk dimakan bersama aneka sate.

Tempat ini juga menyediakan berbagai pilihan makanan pelengkap lainnya. Ada tacoreum, ceker beureum, siomay goreng kuah rujak, cireng rujak, kulit ayam krispi, batagor, cilok beureum, pisang bakar, peuyeum keju, roti cane dan roti bakar. Untuk minumannya, kalian bisa pilih aneka juice, aneka teh sampai aneka minuman hangat disajikan di Sate Beureum Mang Soleh ini.

sate beureum

Minuman Segar dari Sate Beuereum Mang Soleh

Harga

Harga yang ditawarkan untuk setiap menunya sangat terjangkau. Untuk makanan harganya dari 5k-25k. Sedangkan untuk minuman, harga yang ditawarkan dari 2k-13k. Sangat terjangkau kan, Ezytravelers?

Jam buka

Sate Beureum Mang Soleh ini buka mulai dari jam 4 sore.

Nah, untuk kalian yang memilih Bogor sebagai tujuan wisata akhir minggunya, bisa datang ke Sate Beureum Mang Soleh ini ya 😀

782 Total Views 5 Views Today
Sate Beureum di Bogor, Ya Sate Beureum Mang Soleh
5 (100%) 1 vote
(Visited 292 times, 2 visits today)



'Sate Beureum di Bogor, Ya Sate Beureum Mang Soleh' have 1 comment

  1. 02/25/2017 @ 12:15 am deden

    Teteh…cuma mau usul gimana klu tambahin dgn dengan google maps untuk lokasi nya..,,

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool