Share on Pinterest
More share buttons
Sarana Tani Perlengkapan Pertanian di Bogor doc.delladiningtyas

Sarana Tani, Tempat Membeli Kebutuhan Pertanian Terlengkap

Ezytravellers, kalian tau gak kalau dalam kurun 8 tahun terakhir ini lahan pertanian di Bogor sudah susut lebih dari separuhnya? Yap, menurut info dari Dinas Pertanian Kota Bogor tercatat dari 750 hektar lahan pertanian pada tahun 2008, kini lahan itu menyusut menjadi 320 hektar, loh! Ruang terbuka hijau di Bogor tenyata semakin terbatas, ya? Kira-kira apa yah solusi terbaik untuk bisa menjadikan Bogor tetap rindang dan hijau? Nah, akhir pekan kali ini saya akan mengajak Ezytravellers untuk melakukan aktivitas yang berproduktif, yaitu bercocok tanam di rumah hihi. Coba deh sekali-kali lihat gimana kondisi tanaman yang tumbuh di atas pot depan rumah kalian? Masih segar atau sudah layu, nih? Kalau ternyata tanaman yang kalian punya sudah layu, yuk segera ditangani biar rumah kalian kembali segar dan nyaman. Untuk kalian yang berdomisili di Bogor atau kebetulan sedang berada di Bogor, saya merekomendasikan Sarana Tani sebagai tempat membeli kebutuhan tanaman rumah hingga pertanian. Yup, Sarana Tani yang lokasinya berada di Jalan Veteran No. 37 atau biasanya dikenal dengan sebutan Jembatan Merah ini menjual berbagai obat atau kebutuhan pertanian lainnya. Nah, untuk kalian yang senang bercocok tanam di rumah dengan lahan yang tidak terlalu besar dan butuh konsultasi atau membeli keperluan lainnya, bisa loh mampir ke Sarana Tani ini.

Sarana Tani Perlengkapan Pertanian di Bogor doc.delladiningtyas

Sarana Tani Perlengkapan Pertanian di Bogor doc.delladiningtyas

Ada banyak produk pertanian atau kebutuhan tanaman rumah kalian yang dijual di Sarana Tani. Seperti, aneka macam pupuk, insektisida, peralatan atau suku cadang tenki semprot, aneka macam pestisida, pot tanaman berbagai ukuran, perlengkapan hidroponik, obat perangsang tanaman, obat pembasmi rumput hingga menjual bibit benih. Selain itu, penjual di Sarana Tani terkenal ramah, loh! Harga yang dijual juga menurut saya masuk di akal, tidak mahal dan juga tidak terlalu murah. Kualitas produk untuk tanaman rumah atau pertanian kita tidak diragukan lagi. Ya, itung-itung bikin rumah segar kembali gak ada salahnya dong yah akhir pekan kali ini kita bermain dengan tanaman di rumah hihi.

Untuk harga dari setiap produk yang dijual di Sarana Tani pun dijamin tidak bikin kantong kering. Misalnya saja, bibit sayur yang dijual dibagi menjadi dua pilihan, yaitu harga ekonomis dan kemasan besar. Harga ekonomis dari satu bungkusnya hanya diberi harga Rp. 2.500-, loh! Murah banget, bukan? Selain itu, bibit ekonomis yang dijual sangat beragam, seperti cabe rawit, terong ungu, tomat, caisim, cabe besar, selada, bayam dan cabe keriting. Semua bibit yang dijual secara ekonomis diberi harga yang sama. Sip kan!

Sarana Tani Perlengkapan Pertanian di Bogor doc.delladiningtyas

Sarana Tani Perlengkapan Pertanian di Bogor doc.delladiningtyas

Sarana Tani Perlengkapan Pertanian di Bogor doc.delladiningtyas

Sarana Tani Perlengkapan Pertanian di Bogor doc.delladiningtyas

Paket lengkap kebutuhan pertanian atau tanaman rumah juga ditawarkan di Sarana Tani. Seperti sendok tanah (Rp. 7.000-,) ; kampak ; caluk (Rp. 20.000-,) ; sekop kecil (Rp. 7.500-,) dll. Untuk jenis pupuk pun disediakan dalam berbagai pilihan seperti pupuk padat atau cair.

Sarana Tani Perlengkapan Pertanian di Bogor doc.delladiningtyas

Sarana Tani Perlengkapan Pertanian di Bogor doc.delladiningtyas

Saya sendiri sudah cukup sering untuk membeli kebutuhan tanaman atau pertanian rumah di Sarana Tani, Ezytravellers. Nah, suatu ketika saya pernah kesulitan menentukan obat perangsang tanaman apa yang cocok digunakan untuk tanaman tomat di depan rumah saya. Saking banyaknya produk yang dijual, saya pun menentukan untuk meminta tolong pada penjual untuk memilih obat mana yang paling berkhasiat hihi. Selain itu, saya juga pernah menemukan beberapa buku panduan untuk penanaman tanaman hias yang pas ditanaman di rumah kita, loh! Karena untuk membuat ruangan atau rumah tetap segar kalian bisa meletakkan tanaman yang berfungsi sebagai penyaring racun. Wah, ternyata tanaman bisa menyaring racun, loh ezytravellers? Siapa sih yang gak mau punya rumah yang nyaman dan segar? Tentunya impian setiap orang, kan? Karena biasanya sih kalau rumah sudah dirasa nyaman, kita akan betah untuk terus berlama-lama di rumah hihi.

Sarana Tani Perlengkapan Pertanian di Bogor doc.delladiningtyas

Sarana Tani Perlengkapan Pertanian di Bogor doc.delladiningtyas

Saatnya jalan-jalan hemat! Ambil promo menarik: Hotel di BogorPaket Wisata murah dan bisa bikin visa online dengan budget terjangkau. Mau?

Nah, kalau kita ingat kembali luas lahan di Bogor yang tidak begitu banyak, kita bisa melakukan trobosan-trobosan untuk membuat Bogor hijau lagi. Setidaknya kalau rumah yang ada di pinggir jalan raya sudah mulai melakukan penghijauan di depan rumahnya bisa mengurangi polusi udara dari ratusan kendaraan bermotor yang melintas setiap hari.

Toko Sarana Tani juga buka di wilayah Bogor lainnya, loh, catat ya:  Jalan Pesanggrahan Raya, 001/01 – Ragajaya, Bojong Gede, Bogor.

373 Total Views 3 Views Today
Sarana Tani, Tempat Membeli Kebutuhan Pertanian Terlengkap
5 (100%) 1 vote
(Visited 59 times, 1 visits today)


'Sarana Tani, Tempat Membeli Kebutuhan Pertanian Terlengkap' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool