Share on Pinterest
More share buttons

Sambal SS Taman Heulang Bogor

Indonesia dengan berbagai suku bangsa, mempunyai cita rasa yang berbeda-beda tiap kulinernya. Manis, Pedas, Asin mempunyai kekuatan tersendiri di tiap daerah. Daerah pulau Jawa masih menjadi lokasi yang siap beraneka ragam rasanya. Untuk cita rasa pedas masa kini, sudah masuk ke berbagai kalangan usia juga beragam kalangan suku di Indonesia. Rasa pedas memang merupakan citarasa lokal yang disukai di Indonesia. Apalagi, jenis cabai di Indonesia termasuk jenis cabai terbaik di dunia dengan rasa khas yang pedasnya memang paling “Sadis” namun paling dicari orang di seluruh dunia. Sambal adalah representasi pedas di Indonesia. Tanpa sambal, biasanya makanan kurang “nonjok” di lidah.

Soal Sambal, biasanya restoran dengan menu sambal beragam disebut “sambal SS” alias serba sambal. Banyaknya varian sambal biasanya menjadi daya tarik. Atau, restoran dengan sambal khas misal sambal korek. Nah, Restoran SS memang terkenal dengan banyak varian sambalnya. Biasanya ada belasan jenis yang bisa kita coba pesan. Harganya pun murah, Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu saja per sambal dalam satu cobek.

Sambal SS sebagai restoran memang jadinya tak dimonopoli satu pengusaha restoran saja. Mungkin karena Hak Atas Kekayaan Intelektual (HaKI) nya tidak diurus atau bagaimana, saya tidak tahu sih. Tapi beragam restoran yang menyajikan menu dengan aneka sambal biasanya menyebut diri sebagai “SS”.

Nah salah satu Serba Sambal Sensasi PeudaSS. Nah, restoran yang “meniru” Sambal SS ini adalah Restoran SS Taman Heulang. Ini berbeda dengan Restoran SS yang ada di bogor lainnya, misalnya di sekitar Yasmin yang juga Sambal SS. Restoran Sambal SS yang ini terletak tak jauh dari Taman Heulang, Kota Bogor. Lokasinya di dekat SMK Negeri 1 Bogor, di dekat GOR Padjadajaran Jalan Pemuda. Akses ke tempat ini bisa melalui Warung Jambu atau Air Mancur, setelah pertigaan menuju Kebun Pedes (ada Plang perlintasan Rel Kereta Api Commuter Line Jabodetabek).

Menu menu yang tersedia..

Menu menu yang tersedia..

Gimana sih tempatnya? Nah konsep Resto yang kita sebut saja Sambal SS ini unik. Tempatnya terbuka dengan saung yang asri. Karena sejuknya udara pepohonan besar di dekat Taman Heulang. Pun Ezytravellers bisa jalan-jalan di Taman Heulang yang kekinian ini. Iya, karena taman yang baru diresmikan Walikota Bima Arya ini juga menarik untuk berfoto-foto bersama keluarga sembari menunggu hidangan datang. Atau, setelah makan di Sambal SS. Taman Heulang dulunya hanya lapangan saja, Lapangan Heulang, untuk siswa SMK berolahraga biasanya, namun dipugar dan dijadikan ruang terbuka publik yang asyik bagi warga bogor.

Persis di depan Taman Heulang

Persis di depan Taman Heulang

Tampilan depan sambal SS "Serba Sambal Pedass"

Tampilan depan sambal SS “Serba Sambal Pedass”

Selain serba sambal dan menu rumahan, Sambal SS Taman Heulang juga menyediakan menu Steak loh. Lumayan enak dan harganya juga terjangkau, sebagaimana menu makanan serba SS nya.  Ada apalagi? Ada Bakso Pedas, Soto, semua segar!  Ada pula Sate Solo.  Mengapa ada banyak menu yang “bukan sambal SS”? Soalnya tempat ini adalah kumpulan beberapa “brand” yang menggunakan tempat yang sama. So, kalau beberapa anggota keluarga tak mau makan “besar” ala sambal SS, ada menu lainnya.

sambal ss bakso pedas

Bakso ini pedas saudara-saudara!

sambal ss steak

Ini steak yang enak, murmer pula!

Selain itu, hal lain yang membedakannya dengan Sambal SS lain yang di kota bogor seperti di Darmaga dan Yasmin adalah konsep semi-outdoor, maka pedas-pedas dan kepanasan hot makan disini, bisa langsung adem karena dinginnya angin sepoi-sepoi.  Walaupun Ezytravellers bisa sih makan di dalam juga kok. Eniwei, selain soal suasana yang berbeda, kalau soal rasa, sama-sama enak! Jadi, siapa yang peduli soal pemilik nama “sambal SS” sebenarnya! selama pedass dan banyak varian sambal, SS lah itu ya 🙂

Adem coy, rimbun asri hijau ditengah kota bogor

Adem coy, rimbun asri hijau ditengah kota bogor

Beberapa menu disini juga ada yang berbeda lagi. Ada brokoli goreng crispy yang saya suka hihi.. Ada sambal-sambal seperti sambal korek, bawang, sambal tomat, sambal macem-macem dengan level kepedasan yang berbeda. Harga, seperti saya bilang diawal, bersahabat!

Lele gorengnya crispy banget

Lele gorengnya crispy banget

sambal SS

Ini dia beberapa varian sambal yang pedas n maknyuss

Selain tiga sambal, saya pesan Brokoli Goreng Crispy. Enyakk!

Selain tiga sambal, saya pesan Brokoli Goreng Crispy. Enyakk!

Keunggulan rasa, varian sambal, dan juga varian menu dengan adanya soto, bakso dan steak membuat tempat ini menarik untuk dijajal. Lokasinya yang strategis dan asri di tengah pepohonan dan dekat dengan taman, menambah keunggulan Sambal SS di Taman Heulang ini.

 

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: Paket Tour Indonesia, Hotel di Bogor, dan booking tiket online

Jika mau menjajalnya, silakan saja ke lingkungan nan asri hijau dengan udara segar, makan dengan menu sambel yang pedas namun cocok dengan suasana yang adem nyaman. Bagi kamu yang tak suka dengan bau asap rokok, jangan khawatir, di saung yang luar, walau tak dibedakan saung merokok dan tidak, saya merasakan tidak terkena dampak asap rokok. Karena langsung ke udara terbuka, jadi aman buat kita yang membawa anak dan bayi.

1275 Total Views 6 Views Today
Vote Us
(Visited 772 times, 4 visits today)

Tagged:



'Sambal SS Taman Heulang Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool