Share on Pinterest
More share buttons
happy makan sambal ayam bakar

Sambal Ayam Bakar Comen Di Bogor Bikin Lidah Kebakaran

Sarapan di akhir pekan menjadi kegiatan yang jarang. Tak ada alasan khusus, cuma memang bangun nya aja yang siang. Meskipun akhir pekan, banyak urusan yang harus diselesaikan. Sehingga dalam perjalanan, saya tengok kiri kanan.  Apakah ada kuliner yang menggiurkan? Saat melewati Cimanggu,  ada yang baru. Wah!  Memang lagi ngebayangin betapa nikmatnya cocol sambal ayam bakar. Okay, tak ada alasan untuk tidak memarkirkan kendaraan.

Tak sabar untuk mencicipi kuliner baru di Cimanggu. Pada spanduk tertulis paket menu.  Paket ABAH (Ayam BAkar Hemat) yaitu bisa mendapatkan ayam,  nasi, sambal dan lalap dengan harga Rp12ribu. Paket EMA (Enak & MAknyos) dengan harga Rp15ribu bisa mendapatkan Ayam, Nasi,  Sambal,  Lalap,  Tempe, dan Pepes. Saya pilih paket EMA. Maklum, rapelan sarapan dan makan siang jadi mesti pilih yang bikin kenyang. Setelah memesan, hanya menunggu beberapa saat lalu dihidangkan. Wah! Sudah tak tahan melihat sambal ayam bakar. Saya langsung menyantap yang tentu dengan lahap.

pedasnya sambal ayam bakar comen

Paket EMA di Ayam Bakar Comen

Ayam Bakar Comen memiliki tagline “Rasa Tak Pernah Dusta”. Kalau sudah menyantap, yahhhh mau enggak mau emang harus setuju. Pedasnya sambal ayam bakar Comen ini tak dapat dipungkiri. Saya hanya berani mencocol sedikit demi sedikit saja. Itu pun sudah banjir air mata. Bagi yang tidak suka dengan rasa pedas, meskipun hanya menyantap ayam bakarnya saja sudah terasa mantap. Kabar baik bagi yang menyukai kopi, karena setiap paket menu itu mendapatkan FREE KOPI. Wuhuuuuuu!

tempat menikmati sambal ayam bakar

Kedai Sederhana Ayam Bakar Comen di Cimanggu

Pertamaka kali saya mendatangi tempat ini, memang banyak yang sedang dibenahi. Bahkan crew Ayam Bakar Comen tak hentinya meminta maaf karena panas. Bagi saya, sangat wajar jika panas. Dikarenakan ini bukan restoran, melainkan tempat makan yang berada di depan ruko. Para crew Ayam Bakar Comen menginfokan akan  memasang kipas angin. Mungkin mereka tak tega melihat air mata dan keringat saya bercucuran. Padahal bukan karena panas, tetapi karena kepedasan. Sambal ayam bakar bikin lidah saya kebakaran.

Sensasi pedasnya sambal ayam bakar di kedai Ayam Bakar Comen ini membuat saya kembali. Kali ini saya tak sendiri, tetapi memboyong keluarga. Pada postingan sebelumnya, pasti sudah kenal dengan sosok si kecil lucu. Tak jarang berpergian bersama Naura. Si kecil yang sekarang sudah jadi anak SD, dulu paling senang jika diajak wisata ternak di Kuntum Neuseries farmfield. Kalau sosok keluarga yang lain, malu untuk di-expose sehingga harus dirahasiakan.

Kedatangan saya yang kedua kali, sudah terdapat perubahan. Wah! Sudah ada kipas angin. Jadi tidak kepanasan lagi disini. Ditambah lagi sekarang ada tempat buat lesehan. Ketika saya melihat paket menu, makin banyak nih pilihannya. Paket NABRAK (Nasi Bakar RAsa Kepo) yaitu Nasi Bakar isi Teri, Ayam Bakar, Sambal, Lalap, Tempe, Pepes dan free kopi ini bisa didapatkan dengan harga Rp18ribu saja. Paket NEKAD (Nenek Kakek Doyan) dengan harga Rp20ribu bisa mendapatkan Nasi Bakar isi Teri, Ayam Presto diselimuti Pepes Tahu, Sambal, Lalap, Tempe dan juga free kopi. Jika sudah kenyang tapi masih ingin nyemil-nyemil, ada Pisang atau Roti Bakar dengan harga Rp12ribu yang juga mendapatkan kopi gratis.

Saya dan keluaraga tertawa terkekeh-kekeh membaca paket menu kedai sederhana pinggir jalan Ayam Bakar Comen ini. Unik, kreatif dan inovatif. Namun, kami semua bungkam saat menyantap hidangan. Sibuk mengelap keringat dan mencari minum untuk mengatasi rasa pedas. Untung saja pada paket EMA terdapat pepes tahu. Cukup lumayan untuk meredam rasa pedas yang diakibatkan oleh sambal ayam bakar.

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel terbaik di bogor, tiket pesawat termurah, terbaik, sekaligus aplikasi visa online

Pasti penasaran kan dimana tepatnya kedai Ayam Bakar Comen berada? Jl. Raya Cimanggu Topas (Depan Ruko Cimanggu Center Point). Buka Setiap Senin sampai Sabtu pukul 11.00 – 20.00. Libur setiap hari Minggu. Pesanan bisa diantar jika lebih dari 10 pack. Seperti yang tertulis pada spanduk, untuk memesan bisa langsung menghubungi 0856-8017-067. Jika ingin mengintip keseruan di kedai  Ayam Bakar Comen ini, bisa lihat di instagram @ayambakarcomen. Wah! Jadi kepikiran, kalau di rumah ada acara keluarga seperti arisan, daripada repot-repot masak mendingan pesan saja ya. Diantar pula sampai ke rumah tanpa biaya tambahan. Bukan cuma meghemat waktu, tapi juga gak bikin kantong jebol.

 

908 Total Views 1 Views Today
Sambal Ayam Bakar Comen Di Bogor Bikin Lidah Kebakaran
2.3 (46.67%) 3 votes
(Visited 217 times, 1 visits today)


About

Let's explore the world ?


'Sambal Ayam Bakar Comen Di Bogor Bikin Lidah Kebakaran' have 3 comments

  1. 12/14/2016 @ 2:27 pm Rizky

    Sambalnya pas di cocol langsung naik ke telinga,, luar biasa pedes nya.. Pokonya mantap rasa ayam bakar dan ciri khas sambelnya… Uweeeena pollll… Klo gak comen gak asiiik…

    Reply

  2. 12/15/2016 @ 9:37 am Rend upz

    Sumpahhh, brani nambah ampe perut buncit, makanannya enak, pelayanan memuaskan, satu lagi, dapet kopi free lagi, trus kopi nya bisa nambah…?
    kalo g enak biarin gue yg bayar…???

    Reply

  3. 12/16/2016 @ 11:30 am Anonymous

    Makasih kaka2 atas comen nya….
    Semoga kita bisa berikan yg terbaik…
    Salam RASTA “RAsa tak pernah duSTA”…?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool