Share on Pinterest
More share buttons
Sop Duren Lodaya

Sajian Duren Yang Berbeda di Sop Duren Lodaya Bogor

Kedai Sop Duren Lodaya Bogor

Kedai Sop Duren Lodaya di Jl Bangbarung yang selalu ramai

Siapa yang tidak kenal Durian atau biasa juga disebut Duren? Buah asli asal Indonesia yang kini menjadi buah yang terkenal di berbagai negara di Asia Tenggara. The King of Fruit, demikian julukannya, juga menjadi buah yang “kontroversial” karena aromanya yang menyengat sehingga banyak yang menjauhinya, tapi tak sedikit pula yang menjadi penggemar “fanatik” karena cita rasa unik yang disajikannya. Buah durian tidak hanya bisa dimakan langsung, tapi juga bisa diolah untuk menjadi berbagai jenis makanan lainnya. Sebut saja Pancake Durian yang terkenal berasal dari Medan, atau Tempoyak sebagai bumbu makanan khas tanah Palembang. Nah di Bogor, ada juga yang menyajikan aneka sajian segar dengan menggunakan buah durian ini sebagai bahan dasarnya. Tempatnya namanya Sop Duren Lodaya, dan harus anda catat jika tengah liburan di Bogor. Sebentar, bukannya aneh kalau durian dijadikan sop layaknya wortel atau kol? Pasti aneh, jadi jangan bayangkan sop duren itu seperti sayur sop, karena sop duren ini sejatinya adalah buah durian yang diolah dengan es menjadi dessert segar.

Sop Duren Lodaya Bogor

Sop Duren Spesial khas Sop Duren Lodaya

Untuk membuat Sop durian ini, daging buah durian yang sudah dipisahkan dengan bijinya kemudian dihancurkan hingga berbentuk seperti saus. Saus ini lah yang menjadi bahan dasar pembuatan Sop Durian di Sop Duren Lodaya. Yang menjadi menu andalan di tempat ini adalah Sop Durian Spesial yang menjadi menu wajib penggemar durian sejati karena porsi duriannya yang lebih banyak dibanding pilihan menu lainnnya. Sop Durian Spesial berisikan olahan daging durian yang telah dicampur dengan es batu, kemudian ditaburi keju di atasnya. Awalnya agak aneh melihat taburan keju di atas durian, tidak terbayang rasanya. Akan tetapi setelah mulai mencicipinya, paduan ini layak diacungi jempol.

Sop Durian Cendol Bogor

Sop Durian Cendol

Untuk menu lainnya, disajikan paduan-paduan yang unik untuk menjadikan Sop Duren ini istimewa. Sebut saja Sop Durian lengkap yang dipadukan dengan kacang hijau, ketan putih dan roti pandan. Paduan yang unik bukan? Atau Sop Durian Brorry yang memadukan olahan durian ini dengan brownies kukus dan buah strawberry. Ada juga Sop Durian Cendol, minuman cendol yang “dihiasi” dengan durian nan legit. Dan masih banyak pilihan menu lainnya seperti Sop Durian Buah, Sop Durian Ketan Hitam, Sop Durian Anggur, Sop Durian Oreo dan Sop Durian Regal. Setiap menu memberikan keunikan rasanya masing-masing, yang memang membikin ketagihan.

Sop Duren Lodaya menyediakan dua ukuran porsi bagi pelanggannya: Porsi Pas alias porsi dengan ukuran sedang serta Porsi Mabook untuk ukuran besar. Harga yang dikenakan juga cukup terjangkau, berkisar dari yang paling murah Rp. 13.000,- sampai Rp. 29.000 untuk Sop Durian Spesial Porsi Mabook. Selain sop duren, kita juga bisa menikmati aneka menu penganan lainnya di tempat ini, seperti roti bakar, kentang goreng, mie goreng, pempek dan sebagainya. Tapi tentunya yang paling laris dan dicari pengunjung disini ya sop durennya.

Kedai Pertama Sop Duren Lodaya

Kedai Pertama Sop Duren Lodaya (Jl Lodaya) di masa awal berdirinya tahun 2013

Walau baru memulai usahanya di tahun 2013, tapi berkat menu yang unik dan spesial, Sop Duren Lodaya berhasil memikat hati para pelanggannya. Tak heran, bermula dari kedai kecil di Jl Lodaya Bogor, saat ini Sop Duren Lodaya telah membuka outletnya di lima tempat lainnya di kota Bogor yaitu di Jl Bangbarung, Jl Pahlawan, Jl Siliwangi, Jl Gunung Batu dan yang terbaru di kawasan Gadog – Puncak. Juga sudah melebarkan sayapnya ke kota lain yaitu: Jakarta, Depok, Bekasi, bahkan sampai Jogja. Jadi jika tengah berkunjung ke kota Bogor, agendakan untuk mengunjungi Sop Duren Lodaya ini untuk menikmati sajian buah durian yang berbeda.

8419 Total Views 9 Views Today
Sajian Duren Yang Berbeda di Sop Duren Lodaya Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 3,200 times, 1 visits today)


About

Foodie - Blogger - Bogor


'Sajian Duren Yang Berbeda di Sop Duren Lodaya Bogor' have 5 comments

  1. 02/09/2015 @ 11:47 am Melly Feyadin

    Aduh, ngileerrrr liatnya..haha
    tp sop duren lodaya ini selalu rameeee ya

    Reply

  2. 02/10/2015 @ 10:55 am Kartika DwiPutriani

    haduuuuh jadi kepengeeeeen :((

    Reply

  3. 02/11/2015 @ 7:16 pm Angga Dwinovantyo

    Betul betul, sop duren terenak yang pernah saya coba :))

    Reply

  4. 02/18/2015 @ 1:56 pm Rodame MN

    Duren memang selalu nantangin buat disantap ya 🙂

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool