Share on Pinterest
More share buttons
Sabaai Dee Neung

Sabaai Dee Neung, Thailand Noodle Soup di Bogor

Thailand. Apa sih yang ada di benak ezytravelers kalau dengar kata Thailand? Songkran Festival di Bangkok? Berwisata di Krabi Island? Berwisata religi mengunjungi patung Buddha berbaring di Bangkok? Atau bahkan menyusuri dunia malam Bangkok dan Pattaya? Thailand adalah sebuah negara di Asia Tenggara yang berbatasan dengan Laos dan Kamboja di sebelah timur, di sebelah barat berbatasan dengan Myanmar dan Laut Andaman, sedangkan di sebelah selatan berbatasan dengan Malaysia dan Teluk Siam.

Negara yang beribukota di Bangkok ini selain terkenal dengan destinasi wisatanya, juga terkenal dengan kelezatan kulinernya loh ezytravelers. Kuliner Thailand? Hemmmmm, tom yum? Mango sticky rice? Kali ini saya akan bahas tentang Thailand noodle soup. Gak kalah enak loh dari tom yum dan mango sticky rice. Untuk mencicip kuliner Thailand yang satu ini, ezytravelers gak perlu jauh jauh ke Thailand, karena di kota hujan kita tercinta ini juga ada loh yang menjadikan Thailand noodle soup menjadi menu utama dan andalan di booth ini. Datang saja ke Sabaai Dee Neung di Bogor. Yeaaayyy. Ada lagi deh destinasi wisata di Bogor 😀

Di hari kedua dibukanya booth ini, saya berkesempatan ngobrol dengan owner dari kedai ini loh ezytravelers. Menurut cerita dari Kak Julianto, Sabaai Dee Neung berasal dari bahasa Thailand yang artinya the best one. Tidak setengah-setengah, Kak Julianto yang memang basicnya seorang chef di Sydney terjun langsung loh dalam mengelola bisnis kuliner ini, dari mulai ide usaha sampai meracik sendiri pesanan dari pengunjung yang datang. Jadi gak diragukan lagi ya rasa dari the first Thailand noodle soup di Indonesia ini.

Logo Booth Sabaai Dee Neung

Logo Booth Sabaai Dee Neung

Ada di mana sih boothnya?

Sabaai Dee Neung ini terletak di Bogor bagian barat. Tepatnya di ruko Taman Yasmin sektor 6, dekat dengan ruko Ayam Geprek Istimewa.

Bingung cari lokasi Sabaai Dee Neung? Cari aja Ruko Taman Yasmin Sektor VI di Maps

Bingung cari lokasi Sabaai Dee Neung? Cari aja Ruko Taman Yasmin Sektor VI di Maps

Apa saja sih yang ada di booth Sabaai Dee Neung ini?

Seperti yang sudah disebutkan tadi, Sabaai Dee Neung menyajikan jajanan Thailand berupa noodle soup. Selain noodle soup, Sabaai Dee Neung juga menyajikan Thai milk tea dan Thai green tea. Seperti yang diceritakan oleh Kak Julianto selaku owner dari Sabaai Dee Neung, branding yang ingin dilakukan oleh Kak Julianto memang hanya di Thailand noodle soup dan minuman berupa Thai milk tea dan Thai green tea saja. Tapi walaupun begitu, pengunjung tetap bisa memilih mau ukuran besar atau kecil, bihun mie atau kwetiau dan juga memilih level pedasnya.

Thailand Noodle Soup Bihun dan Kwetiau di Sabaai Dee Neung

Thailand Noodle Soup Bihun dan Kwetiau di Sabaai Dee Neung

Rasanya gimana tuh ya?

Soal rasa gak usah ditanya lagi. Udah pasti ya enak. Secara masakan Thailand terkenal lezat dengan rasa yang berani. Untuk Thai noodle soup ini dominan rasa pedas dan asam. Untuk pedasnya dari cabai ya sudah pasti dan untuk rasa asamnya dari perasan jeruk. Bahan masakannya juga gak terlalu beda jauh dengan bahan masakan indonesia, menggunakan daun jeruk, daun serai dan yang pasti non msg ya ezytravelers. Ada rasa kacangnya juga karena memang diberi campuran kacang tanah yang ditumbuk kasar.

Thailand noodle soup nih isinya apa saja ya?

Nah, tadi kan sudah cerita ya tentang rasa dari kuahnya yang mantep banget, sekarang kita cerita isinya ya ezytravelers. Thailand noodle soup ini isiannya terdiri dari bihun atau mie atau kwetiau, nah ezytravelers boleh pilih nih mau jenis mie yang mana. Terus toppingnya ada bakso ikan, bakso sapi, ayam giling, tauge dan sawi. Disiram dengan kuah asam pedas khas Thailand dengan tumbukan kacang tanah. Heeeeemmmmm. Mantap soul kalau kata anak jaman sekarang mah. Walaupun tanpa msg, Thailand noodle soup ini rasanya gak hambar, tetap gurih tapi gurih yang didapat memang dari bumbu alaminya.

Isian dan Topping dari Thailand Noodle Soup di Sabaai Dee Neung

Isian dan Topping dari Thailand Noodle Soup di Sabaai Dee Neung

Saatnya jalan-jalan hemat! Ambil promo menarik: Hotel di BogorPaket Wisata murah dan bisa bikin visa online dengan budget terjangkau. Mau?

Ezytravelers yang doyan makanan pedas, bisa menambah level kepedasan dari Thailand noodle soup ini. Tapi untuk yang cupu kayak saya, pesan level 1 saja udah cukup kok. Ezytravelers bisa menambah tingkat kepedasan sampai level 5.

Kalau Thai milk tea dan Thai green teanya gimana?

Untuk Thai milk tea dan Thai green tea di Sabaai Dee Neung ini diracik sendiri oleh sang owner loh. Kalau boleh memberi penilaian, saya sih lebih suka rasa Thai milk tea dan Thai green tea di booth ini ketimbang di booth Thai tea yang ada di mall itu loh. Karena rasanya pas dan tidak terlalu manis.

Thai Milk Tea di Sabaai Dee Neung

Thai Milk Tea di Sabaai Dee Neung

Harganya?

Rasa bintang lima harga kaki lima, guys. Untuk satu porsi Thailand noodle soup ukuran kecil dihargai 18.000 rupiah saja. Untuk ukuran besar, harganya 23.000 rupiah. Untuk Thai milk tea harganya Rp. 10.000,- saja sedangkan untuk Thai green tea dihargai Rp. 11.000,- untuk ukuran hampir 330 ml.

Revisit this place? Big yes!

3352 Total Views 3 Views Today
Sabaai Dee Neung, Thailand Noodle Soup di Bogor
Vote Us
(Visited 437 times, 1 visits today)


'Sabaai Dee Neung, Thailand Noodle Soup di Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool