Share on Pinterest
More share buttons
Rumah Makan Konsep Keluarga dok.delladiningtyas

Cari Tempat Kumpul Bersama Keluarga? Rumah Makan Galuga Bogor Aja!

Ada banyak rumah makan yang memiliki konsep keluarga di Kota Hujan. Sebut saja Rumah Air, Leuit Ageung, Bumi Aki, Ayam Geprek Istimewa dan lainnya. Tapi, apakah ezytravellers tahu kalau rumah makan Galuga Bogor juga dikenal sebagai salah satu tempat makan dengan konsep keluarga di Bogor?

Yup, rumah makan yang sudah berdiri sejak tahun 1995 ini menyediakan ruang besar untuk tamunya yang datang bersama keluarga, loh!

Menurut informasi yang saya dapat, ada empat rumah makan Galuga di Bogor yang bisa kalian kunjungi, karena rumah makan ini merupakan rumah makan milik keluarga. Kalian bisa menemukan rumah makan Galuga di Cibungbulang, di Dramaga, di Cifor serta di Sentul.

Menu yang disajikan di setiap rumah makan Galuga ini sama, kok, walau ada beberapa perbedaan, tapi menu ayam panggang Galuga tetap jadi primadona di sana. Kali ini saya akan coba mengulas rumah makan Galuga Cifor, Bogor. Yuk, simak!

rumah makan Galuga Bogor

Ayam Panggang Galuga dok.RM Galuga Cifor

Bagi saya rumah makan dengan konsep keluarga selalu menyenangkan untuk dikunjungi. Selain menu makanannya yang beragam, tempatnya yang selalu lebih besar ada sensasi kekeluargaan yang mudah ditemukan di sana. Bukan berarti rumah makan dengan konsep lainnya tidak memiliki itu semua, yah, ezytravellers! Tapi, ada perasaan homy saat saya berada di rumah makan dengan konsep keluarga itu memang benar hihi.

Dan rumah makan Galuga Bogor di Cifor memberikan apa yang saya suka saat berada di rumah makan konsep keluarga. Ruangnya yang besar, pilihan meja makan yang beragam, suasana yang hangat serta konsep kekeluargaan yang disajikan pemiliknya bisa langsung terasa begitu memasuki pintu masuknya. Rumah Makan Galuga Bogor yang bercat ungu ini sudah dua kali dikunjungi oleh Gubernur Jawa Barat, loh! Hebat yah!

rumah makan Galuga Bogor

Makan besar bersama keuarga dok. RMG Cifor

Selain tempatnya yang menyenangkan untuk dikunjungi, makanan yang disajikan juga menggugah selera saya. Apalagi saya yang memiliki darah Sunda asli ini cocok dengan makanan pedas, sangat cocok dengan pilihan menu yang ditawarkan di rumah makan Galuga Bogor.

Rasanya kalau bisa sih saya ingin memesan semua makanan yang ada di menu, tapi apalah daya saya harus menjaga pola makan agar tetap sehat bukan? hihi Menu favorit saya jika berkunjung ke rumah makan Galuga Bogor ini selain ayam panggangnya yang legenda adalah ceker mercon. Ceker yang direbus matang hingga empuk ini dibumbui dengan sambal cabe yang harumnya hingga menusuk ke tulang ceker. Potongan cabai yang masih terasa digigitan pertama akan terasa semakin pedas jika minyak di sekelilingnya ikut termakan oleh kita.

Ungkapan mantap jiwa saya temukan setelah saya icip ceker mercon ala rumah makan Galuga Bogor ini! Selain itu, kalian merasakan bau rempah dari sambalnya. Bawang putih yang dipotong sembarang bukannya mengilahkan keindahan dari segi makanan tapi membuat ceker mercon ini tampak menunjukan keasliannya. Pokoknya ceker mercon jadi salah satu makanan yang saya rekomendasikan jika kalian berkunjung ke rumah makan Galuga Bogor, ezytravellers!

rumah makan Galuga Bogor

Menu makanan dok. RMG Cifor

Menu makanan ikan balita, keredok, tumis oncom dan lainnya juga tidak kalah enak. Memang sih rasa di setiap masakannya agak lebih pedas jika dibandingkan dengan rumah makan lain, tapi hal itu bisa terasa di lidah orang yang begitu sensitif pada rasa pedas. Jadi saya rekomendasikan bagi kalian yang tidak terlalu suka pedas untuk lebih memilih makannya yah hihi. Misalnya, ikan bakar atau ikan balita sudah dipastikan cocok di lidah kalian yang tidak tahan panas cabe.

Yuk keliling Bogor! Eits, ambil tiket pesawat promopaket perjalanan wisata & cari hotel murah sekarang!

Menu makanan rumah makan Galuga Bogor ini menyajikan pilihan menu paket untuk kalian yang tidak mau ambil pusing dengan banyaknya pilihan makanan. Seperti, paket timbel komplit atau paket timbel biasanya. Bedanya kalian akan mendapatkan satu porsi sayur asem di paket timbel komplit, ezytrvellers!

Yang menarik lainnya ialah harga yang ditawarkan untuk setiap porsi makanannya pun cukup terjangkau. Jadi selain bisa  makan bersama keluarga, kita juga bisa mengajak teman-teman dalam jumlah banyak untuk makan di rumah makan Galuga Bogor ini.

Kamu penasaran?

Yuk, boleh dicoba mampir ke rumah makan Galuga Bogor di: Jalan Cifor Rawajaha RT.01/RW.10, Situ Gede, Bogor Barat.

439 Total Views 3 Views Today
Vote Us
(Visited 203 times, 1 visits today)



'Cari Tempat Kumpul Bersama Keluarga? Rumah Makan Galuga Bogor Aja!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool