Share on Pinterest
More share buttons

Roti Unyil Bogor, Kecil-Kecil Bikin Ketagihan

Kecil-kecil bikin ketagihan, mungkin jajanan yang satu ini pantas disebut demikian. Sebagai salah satu jajanan khas Bogor, Roti Unyil adalah salah satu dari banyak oleh-oleh yang wajib anda cicipi dan bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga besar setelah melakukan wisata di Bogor.

Istilah ‘unyil’ sendiri tidak terbentuk begitu saja, Hendra Saputra, sang kreator dan pemilik toko Venus Bakery awalnya melakukan survei roti apa yang diinginkan oleh pasar, sampai kemudian beliau membuat roti dengan ukuran tidak lebih dari 5 cm sehingga bisa dengan mudah habis dalam sekali lahap. Dari sini kemudian konsumen mulai berdatangan dan secara perlahan roti ini sudah dikenal dimasyarakat dengan dengan nama roti unyil dimana besar rotinya diidentikkan dengan karakter si unyil yang populer.

sumber : fahmianhar[dot]com

Meski ada beberapa merek roti unyil di Bogor, Roti Unyil Venus mungkin adalah roti unyil yang paling dikenal, bahkan jika seseorang menyebutkan roti unyil, yang langsung terbayang adalah Roti Unyil Venus ini. Dan walaupun banyak outlet yang menjajakan roti unyil ini, banyak juga wisatawan yang lebih memilih untuk membeli langsung pada outlet pusatnya yang berada di Jalan Pajajaran Bogor.

Roti Unyil Venus hadir dengan banyak varian rasa yang bisa anda pilih seperti rasa abon, keju, sosis, bakso, cokelat, mocca, susu, jagung, kacang, pisang, nanas, stroberi, kismis, cokelat misis, cokelat kacang, keju sosis, keju pisang, pisang cokelat, dan masih banyak varian rasa lain yang bisa dipilih sesuai dengan rasa yang anda sukai.

Selain menu utama berupa roti unyil, Roti Venus Unyil juga menyediakan jajanan lain yang juga bisa anda nikmati, diantaranya keset atau roti sobek, pia, dan donat. Tentu saja menu ini juga hadir dengan cukup banyak varian rasa walaupun tidak sebanyak varian rasa roti unyil.

sumber : ceritaperut[dot]com

Roti Unyil Venus Bakery berlokasi di Jl. Pajajaran Komp. Ruko V-Point No. 1 Bogor, tepatnya disamping Plaza Ekalokasari Bogor. Jam buka sendiri dimulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam setiap hari, dari hari Senin sampai hari Minggu. Namun demikian pertimbangkan untuk datang pada waktu yang tepat agar anda tidak terlalu lama mengantri di Roti Unyil Venus ini.

Ya, demikian terkenal Roti Unyil Venus ini, outlet utamanya ini selalu kebanjiran pelanggan yang ingin langsung membeli Roti Unyil Venus langsung dari pusatnya, sehingga mempertimbangkan waktu berkunjung kesana adalah hal yang vital, jangan sampai anda menunggu sampai berpuluh menit lamanya, apalagi parkir mobil disini juga tidak terlalu besar, sehingga seringkali anda terpaksa memarkirkan mobil anda pada area parkir yang cukup jauh dari outlet Roti Unyil Venus ini.

Selamat berburu roti unyil 🙂

Roti Unyil Venus Bakery
Jl. Pajajaran Komplek V Point No. 1, Bantarjati, Bogor Utara – Bogor
0251 364008

35706 Total Views 88 Views Today
Roti Unyil Bogor, Kecil-Kecil Bikin Ketagihan
3 (60%) 2 votes
(Visited 12,898 times, 1 visits today)


About

Anak rantau yang bentar lagi bakal resmi jadi penduduk Bogor


'Roti Unyil Bogor, Kecil-Kecil Bikin Ketagihan' have 1 comment

  1. 06/06/2016 @ 11:03 am widya

    bisa delivery order gak? terus mengenai menunya. menu yang ditampilkan image google itu ter update kan ?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool