Share on Pinterest
More share buttons
Romantisme di Bogor

Romantisme ala Bogor di Salak Sunset Cafe

Apa kota paling romantis di dunia?

Paris? Barcelona? Isfahan? Venice?

Semua orang punya pendapat sendiri untuk kota paling romantis menurutnya. Tapi buat orang yang belum pernah ke kota-kota yang disebutkan itu, Bogor masih menjadi salah satu kota paling romantis versi on the spot saya 🙂

Kalau yang dilihat cuma macet, becek sehabis hujan, atau tempat wisata di Bogor yang itu-itu aja, wajar kalau nggak setuju. Tapi coba berhenti sejenak dan lihat dari sisi lain, kamu pasti sependapat. Dan salah satu spot paling romantis di kota Bogor adalah Salak Sunset Cafe.

salak sunset

Plang Sederhana Penunjuk Lokasi (Sumber : Zomato)

Bayangkan menghabiskan waktu senja bersama dengan orang tersayang sambil melihat temaram matahari terbenam yang perlahan menghilang dari balik Gunung Salak. Setiap detik yang berlalu pasti terasa sangat spesial. Jangan khawatir mupeng, wahai para jomblowan dan jomblowati, karena Cafe ini adalah salah satu tempat nongkrong yang cukup hip bagi muda-mudi kota Bogor. Datanglah dengan tampilan maksimal, pasang tampang sekece-kecenya, dan mulailah berharap itu adalah hari keberuntungan kamu 😀

sunset di bogor

Menjelang terbenam di Salak Sunset Cafe

Berlokasi di Jalan Paledang nomor 38, Cafe Salak Sunset juga biasanya menjadi tempat kongkow turis-turis asing yang berkunjung ke Bogor. Mengingat Jalan Paledang memang jadi semacam “Jalan Jaksa”-nya Bogor karena terdapat beberapa hostel dan wisma yang jadi tempat persinggahan para Bule Backpacker ini.

Jika ingin ke Cafe ini sebaiknya perhatikan plangnya dengan seksama, karena dari pinggir jalan tidak terlihat nuansa Cafe-nya sama sekali. Justru lebih menyerupai rumah tua dengan beranda khas ala ’80-an. Tapi di ujung jalan masuk di sampingnya akan terlihat interior kafe sederhana yang cukup nyaman untuk menghabiskan waktu berjam-jam bersama teman. Sedangkan bagian luar cafe yang menghadap ke arah Barat, langsung menampilkan panorama Gunung Salak.

Jalan kecil menuju cafe

Jalan kecil menuju cafe ( Sumber : Zomato)

Salak Sunset

Suasana Cafe bagian dalam (Sumber : Qraved)

Suasana cafe bagian luar

Suasana Cafe bagian luar
( Sumber : Zomato)

Makanan yang ditawarkan memang tidak terlalu bervariasi, karena fungsinya lebih kepada tempat untuk berkumpul menghabiskan waktu bersama sahabat dan karib kerabat sambil sesekali mengudap makanan ringan atau menyeruput teh manis dan kopi. Tapi jika memang ingin makan yang agak berat, nasi gorengnya adalah salah satu yang saya rekomendasikan untuk dicoba 🙂

Hanya saja karena banyak bule pelancong yang hobi untuk menghabiskan waktu di sini, seperti disebutkan sebelumnya, bir sepertinya menjadi salah satu minuman pendamping ngobrol yang selalu ada di sini. Tapi jangan khawatir, mereka menjamin makanan dan minuman lainnya halal kok.

Jadi… masih merasa Bogor nggak punya sisi romantis? Yuk, ajak gebetan kamu ke Salak Sunset Cafe. Lalu nyatakan perasaan kamu sambil memandang matahari terbenam… 😉

P.S: Tapi kalau ditolak juga, yaa… nasib kamu aja yang lagi jelek 😛

11049 Total Views 16 Views Today
Romantisme ala Bogor di Salak Sunset Cafe
5 (100%) 1 vote
(Visited 3,983 times, 1 visits today)


About

Blogger | Storyteller | Filmmaker.


'Romantisme ala Bogor di Salak Sunset Cafe' have 4 comments

  1. 03/09/2015 @ 11:18 am @dwipram

    Kayaknya asyik tempatnya buat hangout. Foto-fotonya silhouette semua, nih? Kalau latar depan agak terang mungkin lebih menarik… Keep posting, bro..

    Reply

    • 03/09/2015 @ 11:56 am Irvan Setya

      Makasih inputnya Mas, insya Allah diperbaiki di posting berikutnya 😉

      Reply

  2. 03/10/2015 @ 7:01 am Adella Adiningtyas

    wah… baru tau aku hueheheh mau ah kesana nanti 😀

    Reply

  3. 09/17/2016 @ 11:07 pm Om do

    Pernah kesana, dulu sama teman2. Ceritanya reunian smp. Tapi kita malah ditegur karena kata pegawai kafenya kita berisik dan mengganggu tamu bule yg ada disitu. Itu dulu. Mudah2 an sekarang tidak.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool