Share on Pinterest
More share buttons
bakery di bogor

Rekomendasi Outlet Roti Bakery di Bogor

Bogor merupakan tempat yang menenangkan. Paling tidak, itu kata Belanda pada saat menamai tempat ini dengan Buitenzorg. Tempat yang aman dan menenangkan tanpa kerusuhan. Mungkin itu pula yang menyebabkan Bogor selain kaya dengan kuliner tradisional, juga memiliki beberapa industri yang berawal dari warga peranakan di Bogor. Roti misalnya.

Jelas, ini makanan yang berasal dari Eropa, karena masyarakat lokal tidak memakan roti dan susu untuk sarapannya. Masih singkong, atau beragam kuliner khas Bogor lainnya seperti soto mie, laksa, cungkring dan sebagainya. Namun demikian, datang ke Bogor untuk mencari roti, juga hal yang menjadi daya tarik.

Apalagi, ada beberapa merk roti yang ada sejak jaman baheulak. Bertahan hingga masa kini dan menjadi favorit terutama warga lokal. Tak ada salahnya, memang, roti menjadi salah satu penganan oleh-oleh untuk dibawa pulang atau untuk konsumsi sehari-hari.

Berikut ini beberapa outlet roti bakery di Bogor yang beberapa diantaranya sangat khas dan tidak ada cabang diluar Bogor. Silakan Ezytravellers pilih saja dari outlet roti bakery di Bogor ini mana yang ingin dikunjungi.

 

Roti Bogor Permai (Boper)

Bogor Permai Bakery memang sudah legendaris, sejak 1963 sudah ada di Bogor dan berkembang memproduksi roti premium yang memasang brand “Bogor” sehingga menjadikannya laris untuk oleh-oleh bagi warga luar Bogor. Outlet utama Bogor Permai ada di Jl. Jendral Sudirman no. 23 dan juga menjadi destinasi kuliner loh, karena di sini selain roti, juga menawarkan beragam menu walaupun aneka roti tradisional masih dipertahankan.

Aneka roti tradisional seperti roti gambang, roti tapal kuda, roti tawar, roti keset, dan aneka jajanan pasar dijual di outlet Boper. Saat ini Boper juga membuka beberapa outlet di mall misalnya di Botani Square Mall di Bogor dan Bellanova.

 

Roti Tan Ek Tjoan

Tan Ek Tjoan merupakan roti yang legendarsi. Sejak jaman penjajahan malah. Mungkin warga Jakarta jadul pun mengetahui roti ini, karena berekspansi juga di Jakarta jaman dulu tepatnya di Cikini. Walau demikian roti dari Bogor ini kembali menciut karena gempuran roti modern.

Namun outlet bakery di Bogor, saat ini sudah menjadi modern dan mempertahankan cita rasa lama yang khas, fokus melayani mereka yang mencari roti ini. Outlet roti bakery di Bogor ini berada di Jalan Siliwangi, tepat di seberang Lippo Mal Ekalokasari. Favorit disini adalah roti gambang dan beberapa ragam lainnya termasuk kue tradisional.

bakery di bogor

bakery di bogor

 

Roti Jawara

Roti Jawara baru sekitar sebelas tahun beroperasi di Bogor. Namun telah menjadi favorit, terutama tipe roti tawar yang kelas super-nya. Gurih dan Enak dengan harga tak terlalu mahal. Outlet roti bakery di Bogor ini ada di ruas ujung Surya kencana menuju Siliwangi. Selain itu mulai berekspansi misalnya di daerah Warung Jambu.

bakery di bogor

bakery di bogor

 

Roti Delicious

Roti Delicious ini adalah juga roti bakery di bogor yang sudah sejak lama. Pake banget malah. Lokasinya di daerah “Mawar” alias Jalan Merdeka, No 22. Berdiri sejak 1940, toko roti ini lebih dikenal dengan sebutan “toko delis”.

Masih mempertahankan gaya jadul, di toko ini tetap sama bentuk etalase dan pajangannya. Jenis roti yang ada antara lain roti isi keju, nanas, cokelat dan tapal kuda. Ini roti yang favorit sejak zaman Belanda.

Yuk keliling Bogor! Eits, ambil promo hotel di bogor, paket perjalanan wisata dan booking tiket online!

 

Roti Unyil Venus

Roti unyil sejak 1990an menarik minat karena bentuknya yang mungil. Outlet utama roti ini ada di Jalan Pajajaran, Komplek V Point No. 1 Bogor. Merk terkenal memang Venus, tapi belakangan beberapa produsen lain juga memasarkan roti unyil dengan merk lain misalnya G-Bread yang konon katanya perpecahan dari Venus.

Walau mungil, isinya macem-macem. Ada daging, keju, sokelat, selai, abon hingga kismis. Harganya sekitar Rp 1.200 satu buah. Jangan khawatir, untuk membeli paketan biasanya sudah ada paket 50 ribu, 25 ribu dst biasanya karena sudah terbiasa untuk menghitung rotinya.

 

Soes Merdeka

Soes Merdeka adalah outlet roti bakery di Bogor yang berikutnya. Berlokasi di gerbang menuju Bantarjati, ruko Padjadajaran Indah, roti yang dijual disini bervariasi dan enak. Misalnya, meisis cream, coklat kerang, coklat bulat, coklat fla, aneka brownies, apple pie, kentang smoked beef cup, pisang keju, cake kenari,keju basah, nanas, kelapa, toping pisang, abon roll, pisang sarikaya, roti panda, glisin stick, rum horn merdeka, cheeseroll cokelat.

Nah itu dia rekomendasi outlet roti bakery di Bogor, dengan segala kekhasannya. Yuk cobain Ezytravellers!

 

299 Total Views 5 Views Today
Vote Us
(Visited 133 times, 1 visits today)


About

Part of Disaster Management Student at Indonesia Defense University


'Rekomendasi Outlet Roti Bakery di Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool