Share on Pinterest
More share buttons
Warung Cucurak

Rebo Nyunda di Cucurak

Sekarang sudah memasuki bulan Syaban, artinya beberapa hari lagi kita  akan memasuki bulan ramadhan yang penuh dengan berkah. Beragam rencana pastinya sudah kita persiapkan dari sekarang. Namun ada momen dimana sering dilakukan menjelang bulan puasa di Bogor, orang sunda sering menyebutnya Cucurak.

Ketika sedang liburan di Bogor, ingin merasakan sajian yang sama dengan di rumah anda. Nah sekarang di Bogor ada warung makan Cucurak, di dekat daerah Air mancur Bogor, bila dari stasiun bisa menggunakan Angkot 07 dan berhenti di depan Warungnya langsung. Arti dari Cucurak itu sendiri adalah sebagai tradisi berkumpul dan makan bersama yang biasanya dilakukan sebelum memasuki bulan Ramadan. Warung Cucurak ini memang mempunyai konsep warung yang sangat kental suasana kekeluargaannya. Setiap pengunjung diharapkan bisa merasakan kehangatan suasana makan di warung ini.

Cucurak

Tidak ada salahnya menjelang Ramadhan kali ini untuk berkumpul sambil menikmati hidangan khas Sunda di warung ini bersama keluarga besar. Momen yang tepat untuk saling memaafkan di antara keluarga besar sehingga ketika memasuki Ramadhan kita telah siap menghadapinya. Sehingga Ramadhan menjadi lebih bermakna.

Cucurak

Yang unik di warung ini pas hari Rabu, pramu saji menggunakan pakaian adat sunda di warung ini bahkan ada juga pengunjung yang menggunakan kain kebaya di warung ini pada saat ReboNyunda ini. Dan ada yang lebih menarik  adalah adanya diskon #ReboNyunda, untuk paket makan sepuasnya jika hari Rabu akan mendapatkan diskon sebesar Rp 7.000. Masakan Sunda menjadi khas warung ini, namun selain itu juga pakaian adat sunda dan adat istiadat lain juga disosialiasasikan juga di warung ini. Ini pembeda yang menonjol dari warung ini.

Rebo Nyunda

Masakan di sini sangat banyak sekali variasinya dari mulai oseng-oseng, pepes, uluketek leunca dan masih banyak pilihan lainnya di sini. Yang menjadi menu andalannya adalah Ikan asin khas Bogor ikarena  jarang dijumpai di rumah makan sunda lainnya.

Apakah anda sudah membuat rencana untuk cucurag pada tahun ini bersama keluarga anda? Tidak ada salahnya mencoba tradisi di tempat yang hommy.  Tidak ada salahnya kan jika dari sekarang kita membuat rencana mengadakan acara cucurak di sebuah tempat favorit.Cucurak

Selamat Bersilaturahim dan menjalankan Ibadah Shaum, semoga lancar semua proses ibadah.

14582 Total Views 18 Views Today
Rebo Nyunda di Cucurak
4.5 (90%) 2 votes
(Visited 8,270 times, 1 visits today)


About

toekangpoto keliling, toekangjalan, toekangnulis perjalanan di www.kangdudi.com "berharap setiap foto dan tulisan dapat menginspirasi untuk orang banyak"


'Rebo Nyunda di Cucurak' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool